Bank Sulut-Go Kontra J-Man Tomohon di Final Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ Jumat Ini


KEJUARAAN Terbuka Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ akan dipastikan memasuki babak puncak pada Jumat (31/05) hari ini.

Pertarungan sengit tim Bank Sulut-Gorontalo (Bank Sulut-Go) kontra J-Man Tomohon akan tersaji di babak final yang akan berlangsung di Lapangan Bola Voli Kantor Bupati Mitra di Kota Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra).    

Kedua tim ini memastikan tiket final setelah menang di semifinal yang berlangsung Kamis (30/05). Bank Sulut-Go mengalahkan YPC Minahasa, sedangkan J-Man Tomohon mengatasi perlawanan Pelindo Bitung.

Dengan demikian YPC Minahasa akan menantang Pelindo Bitung dalam perebutan juara 3 dan 4 yang akan berlangsung lebih dulu sebelum babak final yang akan berlangsung di hari dan tempat yang sama.

Partai semifinal antara tim Bank Sulut-Go kontra YPC Minahasa berlangsung ketat, dengan dimenangi Bank Sulut-Go di Lapangan Bola Voli Kantor Bupati Mitra, Kamis (30/05).    

Ketua Panitia Kompol Ronni Tumalun SE mengatakan sejak pertama digelar kejuaraan terbuka bola voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ berlangsung sangat meriah dengan mendapat sambutan antusias dari warga Mitra, khususnya para penggila bola voli.

“Warga dan penggemar bola voli senang dapat menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan bola voli yang berlansung seru dengan adanya kehadiran pebolavoli-pebolavoli yang mentas di Proliga Nasional,” jelas sosok yang juga Kapolsek Ratahan itu.          

Memang kejuaraan yang telah berlangsung sejak 27 Mei 2019 untuk memeriahkan HUT ke 12 Kabupaten Mitra ini ikut menghadirkan atlet-atlet level nasional. 

Tim panitia kejuaraan terbuka bola voli 'Bupati James Sumendap Cup' foto bersama usai pertandingan semifinal, Kamis (30/05).       

Turut unjuk kebolehan di event yang baru pertama kali digelar di Mitra ini sejumlah pebola voli handal yang malang melintang di Proliga Nasional, diantaranya Rendy Tamamilang peraih MPV Proliga 2019, Gunawan Saputra, Muhamad Ridwan, Jasen Kilanta, Fahran Halim,Cep Agustin, Muhamad Mustosa dan masih banyak lagi.  

Kejuaraan bergengsi ini pun mendapat restu dari Pengprov PBVSI Sulut, dalam hal ini Ketua yang juga Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan dukungan penuh Bupati Mitra James Sumendap SH bersama jajaran Pemkab.

Bupati James Sumendap SH optimis dengan sejarah pertama kali Kejurda Bola Voli digelar di Mitra, akan memberikan banyak dampak positif. 

“Selain hiburan pada masyarakat, sasaran utamanya adalah prestasi dan pembinaan pebola voli masa depan Sulut, terlebih para pemuda pemudi di Minahasa Tenggara,” tandas Bupati JS.

“Dan jika rutin atau menjadi agenda tahunan, maka saya optimis pebola voli-pebola voli asal Mitra akan banyak memberikan kontribusi pada tim bola voli Provinsi Sulut,” lanjut sosok yang juga Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut itu.

Panitia bersama jajaran wasit pertandingan usai memimpin partai semifinal, Kamis (30/05).  

Pun dukungan penuh Bank Sulut-Go Cabang Ratahan, yang didesain langsung Kepala Cabang Nolvy Kilanta SE MSi. 

Nolvy Kilanta sendiri adalah mantan pemain terbaik Sulut dengan prestasi membawa Bola Voli Sulut juara Nasional tahun 1991 di Samarinda Kaltim, serta kini memiliki lisensi Pelatih Nasional itu, menggeber Kejurda Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ lain dari biasanya.   

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi generasi muda di Kabupaten Mitra dan semua komunitas yang ada, untuk bersama mengangkat prestasi bolavoli daerah,” tandas Kilanta yang juga selaku Bendahara Panitia Kejuaraan ini.   

Warga atau khususnya para penggila bola voli di Mitra, menyambut antusias dan merasa terhibur dengan terlaksananya Kejurda Bola Voli ‘James Sumedap Cup’ ini.

“Luar biasa kami sangat terhibur dengan kejuaraan ini karena dapat menyaksikan langsung para pebola voli yang biasa bertanding di level Proliga Nasional. Dan kami berterima kasih pada pak Bupati James Sumendap serta Bank Sulu-Go yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan kami harap Kejurda ini menjadi agenda tahunan tiap peringatan HUT Kabupaten Mitra,” kata sejumlah warga.

Kejuaraan  yang memperebutkan tropy utama Bupati James Sumendap dan hadiah total Rp37.500.000 Juta yang disponsori ‘Torang pe Bank’ Bank Sulut-Go ini melibatkan sejumlah tim tangguh, yaitu J-Man Tomohon, PT Pelindo Bitung, STBM Bitung, YPC Minahasa, Pasan Mitra dan Bank Sulut-Go.(ifa)

COMMENTS

Nama

advetorial,242,berita utama,2022,bitung,306,ekonomi,294,hukrim,357,infrastruktur,187,manado,1447,minahasa,1776,minsel,567,minut,540,mitra,877,nasional,1059,nusa utara,247,olahraga,189,pariwisata,221,politik,901,sulut,3082,tomohon,267,totabuan,385,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Bank Sulut-Go Kontra J-Man Tomohon di Final Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ Jumat Ini
Bank Sulut-Go Kontra J-Man Tomohon di Final Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ Jumat Ini
Bank Sulut-Go Kontra J-Man Tomohon di Final Bola Voli ‘Bupati James Sumendap Cup’ Jumat Ini
https://1.bp.blogspot.com/-YJdoOs_v8Wo/XPAf5EG6GHI/AAAAAAAASf8/moRTk5LkhbIlpPrHxZ5ndY_Z8fU3tdg5ACLcBGAs/s640/db757562-bcf8-4e51-82b4-2c427e0d41c1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YJdoOs_v8Wo/XPAf5EG6GHI/AAAAAAAASf8/moRTk5LkhbIlpPrHxZ5ndY_Z8fU3tdg5ACLcBGAs/s72-c/db757562-bcf8-4e51-82b4-2c427e0d41c1.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/05/bank-sulut-go-kontra-j-man-tomohon-di_30.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/05/bank-sulut-go-kontra-j-man-tomohon-di_30.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy