Di HUT ke 12 Mitra Bupati JS Tegaskan Genjot Pembangunan Berbagai Sektor, Kandouw Apresiasi


Ratahan-Peringatan HUT ke 12 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam bentuk rapat paripurna DPRD Kabupaten berlangsung sederhana dan semarak di Sport Hall Pemkab, Kamis (23/05).

Banyak massa serta sejumlah kalangan baik kepala daerah Pemprov, kabupaten/kota hingga para pejabat undangan serta ASN dan THL Pemkab Mitra sampai masyarakat setempat, membaur bersama pada perayaan ini.

Bupati Mitra James Sumendap SH mengatakan, di tahun kepemimpinannya yang ke 5 tahun 7 bulan itu, tidak sedikit pembangunan nyata dilakukan bagi masyarakat dan penataan birokrasi pemerintah. 

Bupati Mitra James Sumendap menyerahkan cenderamata pada sejumlah undangan yang hadir.   

Menurutnya, lewat ketambahan usia itu hendaknya dimanfaatkan seluruh elemen pemerintah dan segenap lapisan masyarakat untuk mempererat kebersamaan dalam tujuan pembangunan daerah. 

"Mitra telah menapaki usia 12 tahun, di usia yang masih remaja ini merupakan saatnya untuk menentukan arah dan tujuan pembangunan daerah. Perkembangan Mitra tidak terlepas dari kepedulian dan tanggung jawab pemerintah pusat dan provinsi,” tandasnya.

“Pembangunan infrastruktur terus digalakkan sampai ke jalan desa, semoga tuntas semua di tahun 2020. Indeks kemajuan kabupaten juga terus meningkat dari hari ke hari. Di tahun ini kita juga akan membangun Tugu Kebersamaan di tiga tempat, menjadi lambang harmoni kebersamaan di Minahasa Tenggara. Mari bangun Mitra dalam kebersamaan. Selamat ulang tahun pemerintah dan terutama rakyat yang tercinta," ujar Bupati Sumendap dalam sambutannya.

Sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw mengungkapkan apresiasi atas terobosan Pemkab Mitra yang diakui sampai tingkat nasional. Ia juga mengajak momen HUT digunakan sebagai ajang evaluasi demi peningkatan kinerja pemerintah bagi warganya. 

"Saya atas nama Pemprov dan 2,6 juta rakyat Sulut ucapkan selamat bagi rakyat dan pemerintah Kabupaten Mitra. Acara ini kiranya tidak hanya seremonial belaka, tapi jadi ajang untuk evaluasi. Berkaca sampai sejauh mana capaian pelayanan pemerintah. Kami memonitor terus, indeks pembangunan manusia ada 3 kabupaten yang kecepatannya di atas rata-rata, salah satunya adalah Minahasa Tenggara,” jelas Wagub Kandouw. 

“Hal ini ditandai dengan aspek pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, dan penciptaan lapangan pekerjaan yang bermuara di pembangunan SDM. Ada dua dimensi yang menonjol di Mitra yaitu pembangunan infrastruktur dan kelayakan hidup masyarakat. Saya apresiasi, sudah tetap pada road map pembanguna dijalani Pemkab Mitra,” tambahnya lagi.

Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Mitra Marty Ole juga mengungkapkan kebanggaannya akan perkembangan daerah. Menurutnya terobosan demi terobosan perlu dilakukan pemerintah untuk meningkatkan layanan bagi warganya agar lebih sejahtera. 

“Dengan rahmat Tuhan, kita di usia 12 tahun sebagai salah satu daerah otonom di Sulut. Ini adalah periode kedua James Sumendap memimpin Mitra, kali ini bersama wakil Jesaya Jocke Legi. Di bawah kepemimpinan JS-Oke telah berhasil menjawab tuntutan dan aspirasi masyarakat, dari segi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di berbagai bidang,” jelasnya.

“Terobosan lagi di tahun ini dilakukan dalam penerapan sistem perencanaan, penganggaran dan penilaian kinerja berbasis elektronik. Pemerintah dan masyarakat Mitra menuju era informasi dan terknologi digital. Mitra hebat, cerdas dan berbudaya,” pungkas Ketua DPRD Mitra.(mrk) 

COMMENTS

Nama

advetorial,240,berita utama,1960,bitung,293,ekonomi,278,hukrim,342,infrastruktur,184,manado,1392,minahasa,1752,minsel,553,minut,536,mitra,850,nasional,1037,nusa utara,243,olahraga,187,pariwisata,219,politik,897,sulut,3005,tomohon,265,totabuan,383,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Di HUT ke 12 Mitra Bupati JS Tegaskan Genjot Pembangunan Berbagai Sektor, Kandouw Apresiasi
Di HUT ke 12 Mitra Bupati JS Tegaskan Genjot Pembangunan Berbagai Sektor, Kandouw Apresiasi
Di HUT ke 12 Mitra Bupati JS Tegaskan Genjot Pembangunan Berbagai Sektor, Kandouw Apresiasi
https://1.bp.blogspot.com/-lf33M_8NtlQ/XOb0RfshAWI/AAAAAAAASTA/IPlgLNJ7ajA0Hezywrl-_6IjwQ3qB4_3gCLcBGAs/s640/e9856c1f-4be8-4c56-b065-e4a4befa66e2okk.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lf33M_8NtlQ/XOb0RfshAWI/AAAAAAAASTA/IPlgLNJ7ajA0Hezywrl-_6IjwQ3qB4_3gCLcBGAs/s72-c/e9856c1f-4be8-4c56-b065-e4a4befa66e2okk.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/05/di-hut-ke-12-mitra-bupati-js-tegaskan.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/05/di-hut-ke-12-mitra-bupati-js-tegaskan.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy