Bupati JS Terima Langsung 270 Mahasiswa UKIT Untuk KKN di Mitra


Ratahan–Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerima ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Mitra.

Adapun Bupati Mitra James Sumendap SH (JS) yang menerima langsung mahasiswa KKN UKIT pada serah terima yang digelar di aula Sport Hall Pemkab Mitra pada Kamis (18/07).   

Adapun rombongan diantar langsung oleh Rektor UKIT Prof DR Mezak Arnold Ratag beserta para dosen, sedangkan Bupati JS didamping Wakil Bupati Jocke Oscar Legi, Sekda Robby Ngongoloy, Asisten I Jani Rolos dan para kepala SKPD.

Bupati JS mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para mahasiswa itu untuk melakukan pengabdian diri di kehidupan bermasyarakat Mitra. Ia berharap kaum milenial itu bisa belajar dari tata pemerintahan Mitra yang banyak menjadi inspirasi penyelenggaraan ‘good and clean government’ di Sulut. 

“Seperti di antaranya pelopor ramah lingkungan dengan menggunakan botol air minum / thumbler dalam kegiatan pemerintah, untuk mengurangi sampah plastik. Serta pelaksanaan E-Government, yang menggunakan kecanggihan teknologi informasi dalam pelayanan pemerintah bagi kepentingan warganya. Hal ini membawa peningkatan efisiensi dan kemudahan serta transparansi layanan pemerintah,”

“Adik-adik mahasiswa nanti saat berumur 40 tahun, itu kita ada di masa Indonesia Emas (usia 100 tahun Indonesia) . Anda akan menjadi generasi emas yang luar biasa, yang menguasai teknologi dan terampil dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bagaimana belajar mengambil ilmu di masyarakat. Belajar bermasyarakat. Saya tidak ijinkan adik-adik mahasiswa membangun proyek fisik di Mitra, karena itu tugas kami sebagai pemerintah. Selama Anda di Mitra, tidak akan saya ijinkan dikenakan biaya satu rupiahpun. Yang penting kalian lakukan tugas pengabdian di masyarakat dengan baik,” ungkap JS disambut meriah tepuk tangan dan sorak para mahasiswa yang hadir.

Bupati JS juga menjanjikan wisata keliling Kabupaten Mitra bagi para mahasiswa KKN UKIT itu, dimana biaya akan ditanggung dari Pemkab Mitra. “Syaratnya cuma satu. Kehadiran adik-adik mahasiswa harus bagus saat menjalani KKN di Mitra. Kalian datang ke sini belajar soal kehidupan di masyarakat,” ungkap JS kembali disambut riuh girang para mahasiswa.

Sementara itu Rektor UKIT Prof DR Mezak Arnold Ratag mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkab Mitra yang bersedia menjadi tuan rumah kegiatan para calon akademisi itu. Menurutnya, Pemkab Mitra merupakan contoh yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahannya. Ditambah kepala daerah itu merupakan alumnus jebolan UKIT yang telah berhasil membawa nama harum UKIT dengan menduduki kursi pemerintahan sebagai orang nomor satu di Mitra.

“Ada 270 orang mahasiswa UKIT menjalani KKN di Minahasa Tenggara. Para mahasiswa akan belajar bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik, dan bagaimana belajar dari kehidupan di masyarakat. Saya sangat berharap mahasiswa dapat belajar dengan baik. Mohon banyak pengarahan dari jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara kepada mahasiswa kami. Seperti kita tahu Pak Bupati adalah alumni dari UKIT yang sangat kita banggakan. Beliau termasuk yang berupaya supaya (manajemen) UKIT boleh berjalan sesuai dengan jalur yang benar. Kami bersyukur Pak Bupati bersedia jadi tuan rumah di kegiatan KKN UKIT,” tandasnya.

Puncak acara itu, Rektor UKIT menyerahkan Pataka bendera lambang UKIT kepada Bupati James Sumendap sebagai tanda simbolik dimulainya KKN UKIT tahun 2019 di Tanah Patokan Esa, Mitra.(mrk)





COMMENTS

Nama

advetorial,240,berita utama,1980,bitung,294,ekonomi,284,hukrim,344,infrastruktur,185,manado,1405,minahasa,1760,minsel,560,minut,540,mitra,857,nasional,1046,nusa utara,243,olahraga,187,pariwisata,221,politik,899,sulut,3026,tomohon,267,totabuan,385,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Bupati JS Terima Langsung 270 Mahasiswa UKIT Untuk KKN di Mitra
Bupati JS Terima Langsung 270 Mahasiswa UKIT Untuk KKN di Mitra
Bupati JS Terima Langsung 270 Mahasiswa UKIT Untuk KKN di Mitra
https://1.bp.blogspot.com/-Buy0QPji4Yc/XTCk5MGJBNI/AAAAAAAATeA/QhX-ue3122Y_6yQr-De56D9Ai3rmkRebgCLcBGAs/s640/42b88a6e-e797-4d24-9e5f-66760a9fe92b.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Buy0QPji4Yc/XTCk5MGJBNI/AAAAAAAATeA/QhX-ue3122Y_6yQr-De56D9Ai3rmkRebgCLcBGAs/s72-c/42b88a6e-e797-4d24-9e5f-66760a9fe92b.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/07/bupati-js-terima-langsung-270-mahasiswa.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/07/bupati-js-terima-langsung-270-mahasiswa.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy