Buka Rakor P3MD, Wagub Ingatkan Pengelolaan Dandes



Manado-Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Program Inovasi Desa Provinsi Sulut tahun 2019, di salah satu hotel terkemuka di Manado, Rabu (20/11).

Adapun Rakor tersebut mengambil tema Evaluasi Hasil Program dan Membantu Komitmen Serapan Dana Desa 2019.

Dalam arahannya Wagub Kandouw mengingatkan kepada para pengelola dana desa untuk tidak mementingkan diri sendiri.

"Dana desa harus jelas peruntukkannya, hilangkan pemikiran untuk keuntungan diri sendiri, karena dana desa harus dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh masyarakat," ujar Wagub Sulut.

Lebih lanjut Steven kandouw mengingatkan kepada para pengelola dana desa agar mengelola dana desa tersebut secara baik, lakukan inovasi baru dan jangan hanya berpaku pada satu program saja. Namun perlu di ingat juga jika terjadi kesalahan dalam pengelolaan dana desa akan berhadapan langsung dengan aparat penegak hukum.

Melalui rakor ini, Steven Kandouw juga berharap agar dapat memberikan bagi para pendamping desa, memotivasi para pendamping desa untuk dapat bekerja dengan penuh totalitas, serta Rakor ini dapat menjadi salah satu media yang efektif, menyatukan pandangan dan kebersamaan di dalam menjalankan agenda pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa untuk mewujudkan pembangunan desa yang inovatif dan berkualitas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Propinsi Sulawesi Utara, Roy Mewoh mengatakan bahwa Rapat Koordinasi ini dilaksanakan sebagai sarana berbagi informasi di dalam memberikan pemahaman bagi pendamping desa dan perangkat desa guna melakukan inovasi terhadap program yang dilaksanakan dengan menggunakan dana desa.

Mewoh menyebutkan dengan adanya program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) yang dikolaborasikan dengan program pemerintah pusat yakni dana desa (Dandes) banyak mengalami perubahan yang signifikan.

"Bantuan dandes serta program ODSK sudah dirasakan masyarakat, baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Apalagi sekarang pemberdayaan masyarakat dengan dibentuknya badan usaha milik desa (Bundes) rata-rata di desa itu sudah ada. Minimal sudah menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian di desa itu sendiri," pungkas Mewoh.

Turut hadir dalam rakor tersebut para camat, hukum tua serta pendamping desa dan pihak terkait lainnya.(ifa/*)

COMMENTS

Nama

advetorial,139,berita utama,1159,bitung,115,ekonomi,160,hukrim,226,infrastruktur,138,manado,622,minahasa,1209,minsel,353,minut,238,mitra,546,nasional,663,nusa utara,124,olahraga,165,pariwisata,184,politik,533,sulut,1997,tomohon,138,totabuan,177,v,1,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Buka Rakor P3MD, Wagub Ingatkan Pengelolaan Dandes
Buka Rakor P3MD, Wagub Ingatkan Pengelolaan Dandes
Buka Rakor P3MD, Wagub Ingatkan Pengelolaan Dandes
https://1.bp.blogspot.com/-FizRRmCFMqo/XdVty6_X-OI/AAAAAAAAWBc/mg4YX3RtTfAn28CadN0juJhnCuPiRrZ-ACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191120-WA0010.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-FizRRmCFMqo/XdVty6_X-OI/AAAAAAAAWBc/mg4YX3RtTfAn28CadN0juJhnCuPiRrZ-ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191120-WA0010.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/11/buka-rakor-p3md-wagub-ingatkan.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/11/buka-rakor-p3md-wagub-ingatkan.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy