Buka ST Sinode GMIST ke VI, Wagub Ajak Mulai Bangun 'Yerusalem Baru'


Siau-Wagub Sulut Drs Steven Kandouw membuka langsung Sidang Tahunan Sinode GMIST ke VI, bertempat di Jemaat Imanuel Ondong Resort Siau Barat Kabupaten Sitaro, Selasa (03/12).

Dalam sambutannya orang nomor dua (2) Sulut tersebut
menyampaikan kepada 518 peserta yang hadir bahwa kegiatan ini menjadi perencanaan agenda yang diharapkan berjalan dengan baik.

"Pemerintah dalam hal ini Pemprov Sulut selalu berharap akan sinergitas terbangun yang tidak hanya kepada masyarakat umumnya namun juga kepada jemaat gereja sehingga tugas yang seiring kedepan bisa sejalan," terang Wagub Sulut itu.

Wagub Sulut pun berharap kepada jemaat GMIST untuk lebih meningkatkan kuantitas maupun kualitas.

"Jadi ikhtiar, jadi semangat, jadi tujuan bahwa GMIST harus menjadi lebih besar. Jika GMIST besar tentunya eksisten GMIST selalu terjaga dan orang akan respek. Makanya pak Gubernur dan saya bertekad membantu warga se iman seperti pesan pak Gubernur pada tahun depan akan menyumbang 1 Miliar untuk GMIST dan pada perubahan akan ditambahkan lagi. Untuk itu saya mengajak GMIST untuk tetap kompak dan jangan sampai terpecah belah," kata Steven Kandouw sesuai pesan pak Gubernur Olly.

Lanjutnya, saat ini dirinya mengajak kepada seluruh jemaat GMIST, mari torang bangun jerusalem baru, bukit sion baru pa torang pe hati.

"Marilah di Momentum STS GMIST ini torang bangun jerusalem baru, bukit sion baru di torang pe hati samua, hilangkan dengkih antara luka dan benci.Umat masih mendambahkan terang dan garam yang akan diberikan GMIST," Ajak Steven Kandouw.

Dikatakannya peran dari jemaat bersama pemerintah dalam membangun daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan seluruh kegiatan keagamaan itu terus mendapat pengawalan dan perhatian pemerintah provinsi.

Diakhir sambutan, Wakil Gubernur Sulut berharap kepada semua jemaat GMIST untuk lebih eksis dan bisa melakukan pembaharuan serta inovasi dalam sidang dengan merumuskan program kerja yang lebih baik yang menghatarkan jemaat GMIST menjadi lebih maju lagi.

"Karena GMIST maju, jemaat maju, pemerintah juga akan merasakan manfaatnya. Atas nama pak Gubernur, saya  sampaikan tolong kontenpelasi, intropeksi, merubah diri tepat gereja lakukan. Tak perlu malu mengevaluasi diri. Ini yang bisa saya sampaikan semoga GMIST tambah maju, tambah jaya, tidak hanya kuantitas tapi kualitas," pintah mantan ketua DPRD Sulut itu.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro yang juga selaku ketua panitia, John Palandung mengatakan adapun maksud dan tujuan adalah bahwa dilaksanakan STS  GMIST merupakan forum evaluasi sekaligus pertanggungjawaban BPMS GMIST terhadap seluruh program dan kegiatan pelayanan tahun 2019. "Sidang tahunan sinode merupakan sarana pengambilan keputusan dan penetapan seluruh program dan kegiatan pelayanan yang dituangkan di dalam anggaran pendapatan sinode tahun 2020," ungkap Palandung.

Diketahui adapun peserta yang ikut STS GMIST ke VI, berjumlah 518 peserta yang terdiri dari BPS GMIST dan alat kelengkapan, ketua, sekretaris dan bendahara se resort GMIST,  ketua BPMJ se GMIST, ketua BP3G se resort GMIST. Pelaksanaan STS GMIST mulai digelar tanggal 3 hingga 6 Desember mendatanh.



Turut hadir Bupati Kepulauan Sitaro Evanglian Sasingen, Anggota DPRD Sulut Tonny Supit, Ketua Umum Sinode GMIST, Pdt. Patras Mandosa MTh, sejumlah pejabat eselon II Pemprov, para staf khusus Gubernur Sulut, Forkopimda Kabupaten Sitaro, Kemenag Sitaro, serta seluruh peserta STS se GMIST yang akan mengikuti sidang hingga Kamis (05/12) nanti.(ifa)

COMMENTS

Nama

advetorial,139,berita utama,1166,bitung,118,ekonomi,161,hukrim,229,infrastruktur,138,manado,628,minahasa,1231,minsel,357,minut,243,mitra,563,nasional,669,nusa utara,128,olahraga,167,pariwisata,184,politik,535,sulut,2004,tomohon,141,totabuan,182,v,1,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Buka ST Sinode GMIST ke VI, Wagub Ajak Mulai Bangun 'Yerusalem Baru'
Buka ST Sinode GMIST ke VI, Wagub Ajak Mulai Bangun 'Yerusalem Baru'
Buka ST Sinode GMIST ke VI, Wagub Ajak Mulai Bangun 'Yerusalem Baru'
https://1.bp.blogspot.com/-TbfRyh6hNbo/XeacO8eUPvI/AAAAAAAAWJ4/akzTUo2vC7s8Rf7o6pwbGjdvF3rYmqcngCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191203-WA0068-1024x682.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TbfRyh6hNbo/XeacO8eUPvI/AAAAAAAAWJ4/akzTUo2vC7s8Rf7o6pwbGjdvF3rYmqcngCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191203-WA0068-1024x682.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/12/buka-st-sinode-gmist-ke-iv-wagub-ajak.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/12/buka-st-sinode-gmist-ke-iv-wagub-ajak.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy