ROR-RD Pimpin Sertijab Sekda Minahasa


Tondano-Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Sekretaris Daerah (Sekda), dari pejabat lama Pjb Ir. Ronald T. H. Sorongan MSi ke pejabat Sekda definitif yang baru Frits R Muntu S.Sos di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Selasa (17/03/2020).

Pada kesempatan ini juga dirangkaikan Sertijab Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa, dari ketua lama Ir. Ellen DCumentas, S,p1 pada Ny Juliaty Muntu-Komalig.

Bupati ROR pada sambutannya kembali mengingatkan soal penanganan penyebaran virus Covid 19 di Minahasa.

"Kita sudah mendapatkan petunjuk dari pak presiden, Mendagri dan Gubernur, yaitu disarankan mengurangi pertemuan dengan banyak orang, sehingga pagi tadi yang seharusnya apel Korpri telah ditunda," pesan Bupati ROR.

"Saya harap ke depan, pola duduk dan pola bicara perlu jaga jarak, saya katakan ini ‘merubah peradaban dunia’, kita sudah melakukan himbauan di rumah-rumah gereja dan sekolah. Saya berharap agar apa yang kita lakukan, yang sudah menjadi program nasional dalam pencegahan penyebaran dan penanganan virus corona kita sukseskan bersama," urainya.

"Kita memberi ketenangan kepada keluarga kita masing-masing agar supaya jangan panik. Pemerintah sudah mengambil langkah pencegahan dan penanganan virus corona salah satunya ada ruang isolasi di Rumah Sakit Tondano, Kami sangat serius dalam menyikapi hal ini," pesan Bupati ROR sembari mengimbau agar pertemuan-pertemuan di semua instansi ditunda, dengan dibatasi bersama.

Dia pun mengucapkan selamat bertugas pada Sekda Minahasa yang baru Frits R. Muntu dan Ny Juliaty Muntu-Komalig selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa.

Pun mengucapkan terima kasih pada Pjb Sekda sebelumnya Ronald Sorongan, M.Si bersama Ny Ellen D. Cumentas.

Sebelumnya Pjb Sekda lama  Ronald T. H. Sorongan menyampaikan ucapan terimakasih pada gubernur, wakil gubernur serta pada ROR-RD.

"Saya ucapakan terima kasih pada pak bupati dan pak wakil bupati yang boleh memberikan kesempatan untuk saya menjabat sebagai sekretaris daerah selama kurang lebih 3 bulan, saya juga menyampaikan terimakasi kepada seluruh jajaran yang telah membantu saya dalam proses memajukan Kabupaten Minahasa semakin hebat ke depan," jelas Sorongan.

"Yang terakhir saya menyadari saya banyak kesalahan, untuk itu saya mohon maaf dan saya minta topangan doa dan kerja sama dari kita semua untuk membuat Minahasa semakin maju dan hebat ke depan. Terimakasih," pungkasnya.

Sedangkan Sekda yang baru  Frits R. Muntu juga m ngucapkan puji syukur pada Tuhan.

"Tidak ada kalimat yang dapat saya ucapkan selain memanjatkan Terima Kasih kepada Tuhan sehingga saya dapat dilantik menjadi Sekretaris Daerah, saya juga berterimakasih pada pak bupati dan pak wakil bupati yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan tugas-tugas yang ada di Kabupaten Minahasa, saya berharap seluruh jajaran pemerintah dapat membantu kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, saling mendukung dan saling menopang satu dengan yang lain, terimakasih," bebernya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin seluruh pendeta yang hadir dalam acara ini, dan ini merupakan himbauan Gubernur yaitu mengadakan Gerakan Doa Bersama seluruh lapisan masyarakat dari semua golongan agama dan kepercayaan pada jam 12.00 Wita dalam menggumuli penyebaran virus corona (covid-19) yang merupakan pergumulan dunia.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Ketua  dan Wakil Ketua TP PKK Minahasa Ny Dra Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP serta Ny Martina Dondokambey-Lengkong, SE, Forkopimda Minahasa atau yang mewakili hingga jajaran Pemkab.(mrk)

COMMENTS

Nama

advetorial,222,berita utama,1896,bitung,271,ekonomi,269,hukrim,332,infrastruktur,181,manado,1338,minahasa,1721,minsel,545,minut,528,mitra,824,nasional,1015,nusa utara,242,olahraga,187,pariwisata,219,politik,874,sulut,2928,tomohon,263,totabuan,381,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: ROR-RD Pimpin Sertijab Sekda Minahasa
ROR-RD Pimpin Sertijab Sekda Minahasa
ROR-RD Pimpin Sertijab Sekda Minahasa
https://1.bp.blogspot.com/-eAaTs59OsLU/XnOnl5uVPAI/AAAAAAAAXZA/KBpP8LfCaGArGAGZ3w0iM-uZ0wpBCldkQCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200320_001314.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eAaTs59OsLU/XnOnl5uVPAI/AAAAAAAAXZA/KBpP8LfCaGArGAGZ3w0iM-uZ0wpBCldkQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200320_001314.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/03/ror-rd-pimpin-sertijab-sekda-minahasa.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/03/ror-rd-pimpin-sertijab-sekda-minahasa.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy