Bupati JS Usulkan ke BPK-RI Lanjutkan Pemeriksaan Keuangan


Ratahan-Sebagai tindak lanjut pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Sulut, maka Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), didampingi Wakil Bupati Jocke J. Legi, melaksanakan Video Conference bersama dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI), Perwakilan Sulut Senin (06/04/2020).

Pada video conference yang dilakukan Bupati JS di Auditorium Pemkab Mitra itu, juga dilakukan bersama BPK-RI dengan semua kepala daerah se-Sulut, termasuk pemerintah provinsi.

Usai dilaksanakan Video Conference Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan pelaksanaan tindak lanjut pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintahan daerah di Sulut. 

Dan hampir semua kepala daerah mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan tetap dilanjutkan sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun ada juga beberapa daerah yang mengusulkan agar pelaksanaan pemeriksaan ditunda.

”Dalam pertemuan tersebut sudah ada beberapa masukan dan opsi yang di tawarkan oleh badan pemeriksa keuangan yaitu, pertama untuk tetap melanjutkan pelaksanaan lanjutan dan kedua melakukakan penundaan terhadap pelaksanaan pemeriksaan lewat keputusan kepala daerah dan Ketua DPRD” kata Lalandos.

Lebih lanjut Lalandos mengatakan, usulan-usulan ini akan menjadi keputusan dari Badan Pemeriksaan Keuangan yang sudah disampaikan oleh kepala BPK, bahwa nanti BPK perwakilan Sulut akan membicarakan hal ini dan akan memberikan hasilnya kepada setiap daerah di Provinsi Sulut apakah akan dilanjutkan atau ditunda.

“Jadi, kita tinggal menunggu hasil keputusan dari BPK Perwakilan Sulut, apakah akan dilanjutkan atau apakah ini akan ditunda,” kata Lalandos.

Lalandos menambahkan, khusus untuk Kabupaten Mitra, oleh Pak Bupati James Sumendap sudah mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemkab Mitra berkeinginan agar pemeriksaan keuangan ini tetap dilanjutkan. bahkan Bupati tadi sudah menawarkan untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan apakah itu melalui pemanfaatan tehknologi informasi sampai dengan penerapan protokol protokol kesehatan dalam pemeriksaan ini.

“Pak Bupati telah menyampaikan saat pelaksanaan Video conference dan meminta kalua boleh nanti untuk setiap permintaan dokumen pertanggung jawaban yang akan diminta oleh tim pemeriksa, sebelum diserahkan akan di semprotkan Desinfektan dahulu agar supaya protokol kesehatan tetap berjalan," tutup Sekda Lalandos.(mrk)

COMMENTS

Nama

advetorial,231,berita utama,1909,bitung,280,ekonomi,269,hukrim,334,infrastruktur,181,manado,1355,minahasa,1726,minsel,545,minut,533,mitra,826,nasional,1016,nusa utara,242,olahraga,187,pariwisata,219,politik,885,sulut,2949,tomohon,263,totabuan,381,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Bupati JS Usulkan ke BPK-RI Lanjutkan Pemeriksaan Keuangan
Bupati JS Usulkan ke BPK-RI Lanjutkan Pemeriksaan Keuangan
Bupati JS Usulkan ke BPK-RI Lanjutkan Pemeriksaan Keuangan
https://1.bp.blogspot.com/-fuNfN98ZShk/Xo0mNnq_RXI/AAAAAAAAYCA/LWCoTm_-7UsEJxmE3iejw65PleRi5lAQACLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200408_091453.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fuNfN98ZShk/Xo0mNnq_RXI/AAAAAAAAYCA/LWCoTm_-7UsEJxmE3iejw65PleRi5lAQACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200408_091453.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/04/bupati-js-usulkan-ke-bpk-ri-lanjutkan.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/04/bupati-js-usulkan-ke-bpk-ri-lanjutkan.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy