Kabarok.com

Ini Tanggapan Keras Bupati JS Terkait Isu Penyaluran Bansos


Ratahan-Adanya saling serang soal Bansos 1970 ton Dan Cadangan Rp40 miliar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat tanggapan dari Bupati James Sumendap SH (JS).

Salah satu anggota DPRD Mitra yakni Amar Kosoloi (AK), yang baru-baru ini memberikan pernyataan menantang Bupati JS, untuk membuat laporan sepihak ke pihak kepolisian terkait kritikan masalah bantuan sosial dan anggaran cadangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra sebesar Rp40 Miliar. 

Pasalnya menurut penjelasan dari dinas terkait yang membidangi masalah penyaluran bantuan yakni Dinas Sosial (Dinsos). Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Frangky Wowor menjelaskan, bantuan tersebut belum akan disalurkan dalam waktu dekat ini. 

Sama halnya dengan penjelasan JS disela-sela pembagian bantuan di Kecamatan Belang baru-baru ini lewat  mengatakan hal serupa. 

"Memang untuk penyaluran bantuan sosial sesuai dengan anggaran yang diplot Pemkab Mitra sebanyak Rp5,5 Miliar untuk penjaringan sosial dalam bentuk beras Bulog, sudah disediakan sebanyak 1100 ton," terangnya.

Akan tetapi status ketersediaan tersebut masuk dalam Cadangan Beras Pemerintah (CBP). 

Itu pun dipersiapkan sebagai antisipasi bila mana, perkembangan Covid-19 terus melunjak dan mengalami kelangkaan, pemerintah sendiri sudah punya stok untuk persiapan selama 3 bulan bagi warga Minahasa Tenggara (Mitra). 

"Itu yang dipasok saat ini oleh pemerintah Mitra. Akan tetapi, bukannya tidak ada penyaluran bantuan untuk saat ini, namun pendataan sementara dilakukan pihak pemerintah desa untuk penyaluran Bansos yang menggunakan dana desa (dandes) dari setiap desa per-kecamatan yang ada," tandas JS 

Seakan tak tau strategi pemerintah, lapisan masyarakat main lempar tudingan terhadap pemerintah yang seakan tutup mata di tengah Pandemi Covid-19. 

Menanggapi singgungan salah satu anggota DPRD lewat pemberitaan satu media yang dinilai tandensius, JS mengatakan isi dari berita tak ada klarifikasi dari pihak terkait, tentang informasi bansos dan strategi pemerintah dalam memerangi Covid-19. 

"Pernyataan yang semakin bodoh, begitu pun yang menulis berita hanya mengandalkan pemikiran sepihak. Sehingga pemberitaan dinilai tidak seimbang yang isi beritanya berujung tandensius," pungkas JS. 

JS mengatakan, bila ingin memberikan pernyataan dalam berita, tidak boleh diopinikan.

"Saya selama ini, belum pernah diwawancarai terkait bansos yang dimaksud oleh Anggota Legislatif tersebut. Selama Pandemi ini, pemberitaan yang keluar pun hanya lewat pernyataan dari isi pidato saya," terang JS.

Ia menyayangkan, dalam pemberian informasi seputar Pemkab Mitra tidak ada klarifikasi dari pihak media.

"Sangat disayangkan, bahkan terkesan bodoh. Ternyata masih ada wartawan yang mengembangkan berita memakai pemikiran sendiri. Alhasil dengan sendirinya profesionalisme hingga kode etik jurnalistik dilupakan," tutup JS.(mrk)

COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1134,sulut,3646,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Ini Tanggapan Keras Bupati JS Terkait Isu Penyaluran Bansos
Ini Tanggapan Keras Bupati JS Terkait Isu Penyaluran Bansos
https://1.bp.blogspot.com/-1RmqTGQLgXc/XqDqB1QChnI/AAAAAAAAYZU/ksWDClRmwJUA-E7hgtgHMBdZjmMNjYrrwCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200423_084931.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1RmqTGQLgXc/XqDqB1QChnI/AAAAAAAAYZU/ksWDClRmwJUA-E7hgtgHMBdZjmMNjYrrwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200423_084931.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/04/ini-tanggapan-keras-bupati-js-terkait.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/04/ini-tanggapan-keras-bupati-js-terkait.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy