Tips Penangkal Corona, Bupati JS Imbau Jaga Kebersihan Diri


Ratahan-Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Jocke Legi (JS-JL) memberikan tips bagi warga masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), cara ampuh mengantisipasi Covid-19.

Bupati JS mengatakan, tips pertama untuk mencegah Covid-19, rajin-rajinlah membersihkan diri.

“Kalau sepulang dari bekerja, sebaiknya kita langsung mandi membersihkan diri. Baju yang kita kenakan langsung dicuci untuk mencegah virus masuk ke lingkungan rumah,” tutur JS.

Ia juga mengatakan, mengurangi aktifitas luar rumah yang bisa memicu hadirnya virus tersebut.

“Kebanyakan virus itu muncul, karena kita kebanyakan beraktifitas di luar rumah. Sering kita menganggap kita sehat-sehat saja. Namun kita tak menyadari, virus itu telah menempel ditubuh kita. Akhirnya orang didalam rumah yang lebih dulu terjangkit. Itu yang perlu kita pahami dan harus diprioritaskan,” terang JS.

Sementara itu, Wabup Legi menambahkan, cara ampuh lainnya untuk mencegah virus ini menular ke diri sendiri hingga ke sesama yakni dengan rajin mencuci tangan.

“Itu cara ampuh lainnya untuk mencegah bakteri dari virus tersebut. Selain itu, sering-seringlah kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin untuk menambah kekebalan tubuh dan tetap menjaga imun tubuh tetap sehat,” tukas JL.

Selain itu ditambahkan JL, tips agar kita tetap betah selama masa karantina mandiri yang saat ini diterapkan yaitu memanfaatkan lahan rumah dengan menanam bumbu dapur atau tanaman lainnya.

“Ini tips lain agar kita tetap mempunyai aktifitas dirumah selain bekerja dari rumah ada juga aktifitas lainnya yang bisa menghilangkan kejenuhan selama dirumah. Yakni dengan bercocok tanam. Manfaatkan lingkungan kita selagi masih ada kesempatan,” ungkap JL.

Ia juga menerangkan, aktifitas tersebut, bisa menjadi edukasi kepada anak-anak tentang cara memelihara lingkungan seperti apa.

“Dengan bagitu, selain kita menghilangkan stres karena kurang aktifitas dirumah, kita bisa memberikan edukasi kepada anak-anak. Dengan bagitu, tanpa kita sadari, sejak dini mereka bisa paham cara memanfaatkan lingkungan yang ada,” pungkasnya.

JS-JL berharap tips dan masukan tersebut bisa dicoba dirumah masing-masing. Selama masa karantina Covid-19.(mrk)

COMMENTS

Nama

advetorial,208,berita utama,1657,bitung,234,ekonomi,238,hukrim,293,infrastruktur,165,manado,1067,minahasa,1655,minsel,534,minut,435,mitra,817,nasional,911,nusa utara,231,olahraga,185,pariwisata,210,politik,689,sulut,2559,tomohon,254,totabuan,333,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Tips Penangkal Corona, Bupati JS Imbau Jaga Kebersihan Diri
Tips Penangkal Corona, Bupati JS Imbau Jaga Kebersihan Diri
Tips Penangkal Corona, Bupati JS Imbau Jaga Kebersihan Diri
https://1.bp.blogspot.com/-rFxvtH_Fmmw/Xog2TyF5eTI/AAAAAAAAX7g/AXDN4eTfEC4pJixwcuzrwEyhe7zX0pfQACLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200403-WA0045.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rFxvtH_Fmmw/Xog2TyF5eTI/AAAAAAAAX7g/AXDN4eTfEC4pJixwcuzrwEyhe7zX0pfQACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200403-WA0045.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/04/tips-penangkal-corona-bupati-js-imbau.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/04/tips-penangkal-corona-bupati-js-imbau.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy