Pemprov Raih WTP ke 6 Kali, Gubernur Ingatkan Kebersamaan Tangani Covid



WALAUPUN di tengah euforia mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI perwakilan Sulut, namun Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE tetap mengingatkan untuk tetap fokus dalam penanganan Covid 19.

Adapun Pemprov Sulut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari BPK-RI perwakilan Sulut yang ke 6 kali secara beruntun.


Penyerahan LHP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKP) Pemprov Tahun Anggran 2019 itu pun dilakukan pada rapat paripurna DPRD Sulut dengan protab Covid 19, di Kantor DPRD Sulut di Kairagi Manado, Senin (11/05/2020).
Gubernur Olly dan Kepala BPK RI Sulut Karyadi mengikuti rapat paripurna secara virtual.
Sedangkan Wagub Steven yang hadir langsung di kantor DPRD Sulut, secara simbolis menerima LHP yang diserahkan Ketua DPRD Andre Angouw, dengan disaksikan pimpinan dewan lain serta Sekprov Edwin Silangen SE MS.


Gubernur Olly mengajak segenap komponen pembangunan bangsa di Sulut untuk senantiasa menjaga sinergitas yang telah terbangun secara efektif sejauh ini dan tetap bekerja bersama dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan untuk melanjutkan pembangunan daerah dan memajukan Sulawesi Utara.

"Termasuk bersama-sama dalam penanganan Covid 19 di daerah kita," pesan Gubernur Olly.


Gubernur Olly juga mengapresiasi BPK karena dapat melakukan audit dan penyerahan LHP LKPD di tengah pandemi corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran BPK-RI, karena tengah-tengah pendemi covid-19 yang melanda kita semua, jajaran BPK RI tetap optimal melakukan audit terhadap LKPD Provinsi Sulawesi Utara, memberikan masukan dan koreksi terhadap kelemahan ataupun kekurangan kami dalam menyusun LKPD, serta memberikan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan,” kata Gubernur Olly.


“Tentunya hasil yang disampaikan hari ini, akan memberi arti dan berimplikasi terhadap manajemen pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk kedepannya semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” jelasnya.
Gubernur Olly juga meminta seluruh Pemda yang berhasil meraih opini WTP dapat mempertahankannya pada tahun depan.

Dia juga optimis keberhasilan Pemkab Bolmong memperbaiki laporan keuangan dari TMP ke WDP di LHP tahun 2019 dapat meningkat ke opini WTP pada LHP LKPD tahun 2020 nanti.

“Saya mengajak kita semua untuk tidak pernah puas dengan opini WTP yang telah kita raih selama ini, tetapi terus mampu menjaga apa yang telah kita raih bersama, bahkan terus terpacu untuk melakukan perbaikan-perbaikan, pembenahan-pembenahan, dan memaksimalkan pengelolaan keuangan di daerah, yang merupakan pertanggungjawaban konstitusional kita kepada negara, serta pertanggungjawaban moral kita kepada rakyat,” paparnya.

Adapun penyerahan LHP turut dihadiri secara virtual oleh anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis.


Pada kesempatan ini, BPK juga mengumumkan LHP LKPD tahun 2019 kepada 15 kabupaten dan kota se-Sulut lewat video teleconference di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut.
Dan dari 15 kabupaten dan kota di Sulut, 14 diantaranya juga sukses meraih WTP.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi satu-satunya pemda yang mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Namun pencapaian itu jauh lebih baik dari sebelumnya karena BPK Tidak Memberikan Pendapat (TMP) atas LKPD Pemkab Bolmong tahun 2018.(advetorial)

COMMENTS

Nama

advetorial,177,berita utama,1353,bitung,198,ekonomi,176,hukrim,248,infrastruktur,154,manado,795,minahasa,1459,minsel,474,minut,359,mitra,735,nasional,781,nusa utara,218,olahraga,182,pariwisata,198,politik,569,sulut,2218,tomohon,231,totabuan,288,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Pemprov Raih WTP ke 6 Kali, Gubernur Ingatkan Kebersamaan Tangani Covid
Pemprov Raih WTP ke 6 Kali, Gubernur Ingatkan Kebersamaan Tangani Covid
Pemprov Raih WTP ke 6 Kali, Gubernur Ingatkan Kebersamaan Tangani Covid
https://1.bp.blogspot.com/-3hMGR_mKUO0/XrnLf0IF1HI/AAAAAAAAZAk/ucubG6-JpQ4_rsr-bPNfN8MEchjY9x1hgCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200512_043822.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-3hMGR_mKUO0/XrnLf0IF1HI/AAAAAAAAZAk/ucubG6-JpQ4_rsr-bPNfN8MEchjY9x1hgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200512_043822.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/05/pemprov-raih-wtp-ke-6-kali-gubernur.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/05/pemprov-raih-wtp-ke-6-kali-gubernur.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy