Minsel Heboh! Bayi Kembar 4 Lahir Normal di RS Cantia Tompasobaru, Sayang Kabarnya Meninggal Dunia


Manado-Warga Sulawesi Utara pada Sabtu (09/04/2022) ini hebohkan dengan kelahiran bayi kembar di rumah sakit yang ada di daerah.

Pada Sabtu pagi proses persalinan untuk pertama kali di RSUD ODSK di Manado, adalah kelahiran bayi perempuan kembar 2 secara normal.

Rupanya hal yang juga sama beberapa jam sebelumnya atau pada Sabtu dinihari juga untuk persalinan pertama di RS Cantia Tompasobaru Minahasa Selatan (Minsel) juga kelahiran bayi perempuan kembar 4.

Tak pelak kabar soal kelahiran bayi kembar 4 yang terbilang langka ini pun langsung menghebohkan Kabupaten Minsel.

Bahkan viral di media sosial kerena proses kelahirannya secara normal bukan lewat operasi Caesar.

Jelas hal ini pun yang mengundang berbagai ucapan selamat dan simpati dari warga net.

Sayang kabarnya meninggal dunia kendati proses persalinan di RD Cantia Tompasobaru dilakukan secara normal.

Bayi putri kembar 4, Maria,Lucia,Yashinta dan Fransisca yang lahir secara normal di RS Cantia Tompasobaru Minsel.


Adalah unggahan di laman atas nama Sweetly Karongkong di Medsos Facebook yang menginformasikan kabar duka tersebut.

Diunggahan pertamanya (sekitar 17 jam lalu, dari berita ini diterbitkan,red), dituliskan:

'Bayi kembar 4...

Bayi pertama  yang lahir di RS.Cansia ..

Sehat slalu bayi2 cantik๐Ÿ˜‡

Kalo kembar kong Ceasar...sudah biasa...mar klo kembar kong Normal..bru ni x qt lia..'

Dan dari laman Facebook atas nama Olivia Somba dishare 17 jam lalu,

'Luar Biasa baru kali ini Lia Langsung ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

Melahirkan Normal Kembar 4 ( Maria,Lucia,Yashinta dan Fransisca)

Namun Tuhan Berkehendak lain Memanggil Pulang 2 Putri Cantik

Yashinta Dan Fransisca

Semoga Para Kudus Menjemput Kalian Ber 2

Permandian Darurat Ke 4 Putri Oleh Frater dan sekaligus Pelepasan Jenasah Dri 2 Putri Cantik

Umat Paroki Sto Paulus Tompasobaru."

Sedangkan 8 jam lalu kembali di laman FB Sweetly Karongkong menuliskan kabar terakhir dari bayi putri kembar 4 tersebut, yakni:

Bayi kembar 4 yg lahir normal di RS.Cantia Tompasobaru 

Maria , Lucia , Yasinta dan Fransiska 

Dimana 2 bayi yg sebelumnya Yashinta dan Fransiska  hanya bertahan beberapa saat saja ,dan akhirnya meninggal dunia..dan sudah diMakamkan tadi sore..

Dan malam ini,ke 2 kakak mereka sudah menyusul mereka ๐Ÿ˜‡ Maria dan Lucia...

Selamat jalan malaikat2 kecil๐Ÿ˜‡

Tenang bersama Bapa di Surga...

TUHAN Kuatkan Mama kalian yg sdah Melahirkan kalian dgn penuh perjuangan...smga Keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan Penghiburan๐Ÿ˜‡

Sayangnya hingga berita ini dilansir belum dapat dikonfirmasi ke pihak keluarga bayi putri kembar 4 serta juga pihak RS Cantia Tompasobaru Minsel.

Sedangkan Kasat Pol-PP & Kebakaran Pemkab Minsel Henri Palit SH membenarkan kabar kelahiran bayi kembar  4 di RS Cantia Tompasobaru tersebut.

"Iya benar di Minsel." Tulis Kasat Palit melalui pesan WhatsApp pada wartawan media ini, Sabtu (09/04/2022).


BAYI KEMBAR KELAHIRAN PERTAMA DI RSUD ODSK DIBERI NAMA OLEH GUBERNUR OLLY DONDOKAMBEY

Adapun setelah resmi melayani masyarakat umum sejak Jumat (01/04/2022) pekan lalu, RSUD OD-SK terus memberikan pelayanan maksimal.

Dan pertanda baik bagi RSUD ODSK dengan pada Sabtu (09/04/2022) pagi ini, adalah pertama kali sukses melayani persalinan dengan kelahiran anak kembar.

Informasi dari Dirut RSUD ODSK dr Enriko H Rawung MARS,  bahwa anak kembar berjenis kelamin perempuan itu yang kakak lahir pukul 07:21 WITA.

Sedangkan pukul 07:29 WITA disusul adiknya yang hadir ke dunia dengan sehat walafiat.

Tim dokter yang dipimpin oleh dr. Misje Angsu, SpOG sukses memimpin persalinan kedua nayi kembar tersebut secara persalinan normal.

Keluarga dan para medis bersyukur atas kelahiran bayi putri kembar 2 yang merupakan proses persalinan pertama di RSUD ODSK pada Sabtu (09/04/2022) pagi.


Direktur RSUD ODSK dr. Enriko H. Rawung, MARS mengatakan manajemen RS memantau langsung lersalinan bayi kembar tersebut karena ini merupakan sejarah baru bagi RSUD ODSK. 

“Ini ada salah satu ujian bagi sistem layanan kami, karena mempersiapkan pertolongan persalinan bayi kembar itu sudah harus kita prepare jika terjadi penyulit maka OK kita sudah harus siap untuk operasi OK. Puji Tuhan kedua bayi kembar tersebut lahir normal,” ujar Direktur yang hobi bersepeda tersebut. 

Direktur dr Enriko pun langsung melaporkan hal tesebut secara berjenjang kepada pimpinan yaitu Ibu Kadis Kesehatan, Sekprop Drs  Gamy Kawatu, Gubernur  Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan nama Ollyvia Rita Bagania dan Stevani Devy Bagania kepada kedua bayi kembar yang lahir di RSUD OD-SK, Sabtu (09/04/2021).


Menariknya Gubernur Olly Dondokambey langsung merespon cepat kejadian yang membahagiakan tersebut.

Dengan atas izin kedua orang tua anak kembar tersebut pasangan Hendi Bagania dan Ibu Marcella Kaeng, Gubenur Olly memberikan nama bagi kedua bayi cantik tersebut.

Sebagai ikut merasa syukur Gubernur Olly memberikan nama Ollyvia Rita Bagania dan Stevani Devy Bagania kepada kedua bayi kembar. 

“Kami akan mengevaluasi proses kelahiran bayi kembar ini, dan hal-hal yang masih kurang akan kami benahi dan perbaiki sehingga ke depan pelayanan di RSUD ODSK ini bisa memberi kepuasan kepada pasien, sesuai dengan tagline kami Our Patients Our Priority,” tutup dr Enriko.(*/ifa)




COMMENTS

Nama

advetorial,317,berita utama,2614,bitung,611,ekonomi,372,hukrim,493,infrastruktur,213,manado,1784,minahasa,1940,minsel,684,minut,707,mitra,929,nasional,1248,nusa utara,348,olahraga,269,pariwisata,249,politik,1220,sulut,4109,tomohon,287,totabuan,407,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Minsel Heboh! Bayi Kembar 4 Lahir Normal di RS Cantia Tompasobaru, Sayang Kabarnya Meninggal Dunia
Minsel Heboh! Bayi Kembar 4 Lahir Normal di RS Cantia Tompasobaru, Sayang Kabarnya Meninggal Dunia
Minsel Heboh! Bayi Kembar 4 Lahir Normal di RS Cantia Tompasobaru, Sayang Kabarnya Meninggal Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjC1nX21wtbsw9HPtgGexTdBaq3mhXfIvMr44BfjM0rgkBBFVsA208Uq5iw8NVPWUfOqzV5qkBBM5D8lmSNs-3Y-pM6GA5rtiigDNZPc1Z_FPYQsQAvKYWcAmWvGms8n4RCVI5RCrkTq331gyU1DEzmOyXSuSpj1X_lnAALqrLq4jQ8NxpP7dh5pDdd/s320/IMG_20220410_051221.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjC1nX21wtbsw9HPtgGexTdBaq3mhXfIvMr44BfjM0rgkBBFVsA208Uq5iw8NVPWUfOqzV5qkBBM5D8lmSNs-3Y-pM6GA5rtiigDNZPc1Z_FPYQsQAvKYWcAmWvGms8n4RCVI5RCrkTq331gyU1DEzmOyXSuSpj1X_lnAALqrLq4jQ8NxpP7dh5pDdd/s72-c/IMG_20220410_051221.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2022/04/minsel-heboh-bayi-kembar-4-lahir-normal.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2022/04/minsel-heboh-bayi-kembar-4-lahir-normal.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy