Wakili OD-SK, Limi Mokodompit Buka Puasa Bersama KWI Sulut dan Anak Yatim


Manado-Gubernur Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK), yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulut Ir Limi Mokodompit MM menghadiri acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado, Sabtu (16/04/2022) hari ini.

Kegiatan yang digelar Kerukunan Wanita Islam (KWI) bersama Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut berlangsung penuh khusyuk.

Mewakili OD-SK pada kesempatan ini pun melakukan buka puasa bersama dengan KWI Sulut, KWI perwakilan dari kabupaten kota serta anak-anak yatim dari sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Manado.
Pada kata sambutan Gubernur Olly Dondokambey yang dibawakan Kadis Limi Mokodompit, mengucapkan puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat, anugerah dan tuntunan-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat dipersatukan dalam acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah yang diinisiasi dan diprakarsai oleh Kerukunan Wanita Islam (KWI) Propinsi Sulawesi Utara.

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dibawakan Kadis Lingkungan Hidup Sulut Ir Limi Mokodompit MM di acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado, Sabtu (16/04/2022) hari ini.


"Saya memberikan apresiasi kepada segenap Pengurus KWI Provinsi Sulawesi Utara yang melaksanakan acara bernuansa kebersamaan melaksanakan Buka Puasa Bersama, menyantuni, berbagi dan berbaur dengan Anak-Anak Yatim Piatu di Sulawesi Utara," terang Kadis Limi.

Gubernur Olly pun  menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa pada umat Muslim dan Anak-Anakku sekalian.
"Kiranya Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, dapat dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah," jelasnya lagi.


Kadis Limi Mokodompit foto bersama pengurus KWI Sulut, tokoh agama dan anak yatim.


Lebih jauh dijelaskan bahwa Ibadah Puasa yang dilaksanakan dengan penuh kesungguhan hati serta keikhlasan, pastilah akan menuai berkah yang melimpah.
"Pahala puasa, termasuk dalam momen-momen buka puasa merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi, saling menopang dan saling memotivasi dalam melaksanakan perintah Agama, bahkan dalam memperkuat pondasi pembangunan daerah dan bangsa," ujarnya.

"Karena itulah, momentum Gebyar Ramadhan ini, kiranya akan mampu kita manfaat menjadi wahana untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan, sekaligus membangun nilai kebersamaan, yakni kebersamaan dalam kehidupan beragama, kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, serta kebersamaan dalam membangun daerah, bangsa dan negara tercinta," lanjutnya lagi.

Kadis Limi Mokodompit menyerahkan bingkisan pada anak yatim.


Lebih jauh diterangkan bahwa terkait kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. 

"Saya turut menghimbau dan mengajak kepada Hadirin, Saudara-Saudara sekalian agar mampu menjadikan kesempatan ini, sebagai untuk menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesama, sekaligus memantapkan tekad dan komitmen untuk terus berada dalam kesadaran bahwa.

Acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado, Sabtu (16/04/2022) hari ini berlangsung khusyuk dan khidmat.


"Torang Samua Ciptaan Tuhan", yang harus saling berdamai satu sama lain," pesan Gubernur Olly, seperti dibacakan Kadis Limi.
Untuk itu, menurut Gubernur Olly, terkait kebersamaan dalam pembangunan bangsa dan daerah, maka tidak henti-hentinya diharapkan dukungan
dan partisipasi segenap komponen masyarakat, termasuk Pengurus KWI Propinsi Sulawesi Utara, untuk senantiasa tampil sebagai kekuatan untuk membangun daerah melalui karya dan kerja nyata, serta tidak pernah berhenti memberikan terobosan solutif, guna menghasilkan berbagai prestasi bagi kemajuan daerah hingga terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik.

Kadis Limi Mokodompit foto bersama perwakilan KWI kabupaten kota.


"Secara khusus Saya menghimbau kepada semua Anak-Anakku yang hadir saat ini, untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subahana Wata'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya, agar dalam hidup dan kehidupan kita selalu mendapatkan ridho dan rahmat-Nya," bebernya.

Suasana pelaksanaan acara Gebyar Ramadhan.1443 Hijriah di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado, Sabtu (16/04/2022) hari ini.


"Terus tingkatkan dan kembangkan ilmu di bidang akademik, agar kelak menjadi insan yang berkarakter, insan yang cerdas, insan yang berkepribadian unggul, bersemangat juang tinggi, mandiri, pantang menyerah, bersahabat dengan perubahan, inovatif dan menjadi agen perubahan, produktif, berorientasi global, pembelajar sepanjang hayat, dan menjadi rahmat bagi semesta alam," pungkasnya.

Kadis Limi sendiri mewakili Pemprop Sulut, secara pribadi dan keluarga juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada KWI Sulut, KWI kabupaten kota serta anak-anak yatim yang hadir.

Para pengurus KWI Sulut serta KWI kabupaten kota yang hadir.


"Tetap menjaga kesehatan agar bagi yang menunaikan ibadah puasa dapat terlaksana dengan baik, tak lupa juga pesan pak Gubernur Olly untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid  dalam menjalan aktivitas serta melakukan vaksinasinya," pungkas Kadis Limi.

Anak-anak yatim mengikuti acara dengan khusyuk.


Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan bingkisan pada anak-anak panti asuhan yang diserahkan Kadis Limi, pengurus KWI Sulut dan tokoh masyarakat yang hadir.
Tampak hadir personil DPRD Sulut Ayub Albugis dan Hilman Idrus,  Hi Baka dan tokoh agama Islam lainnya.(ifa)

COMMENTS

Nama

advetorial,365,berita utama,2705,bitung,700,bolmong,4,Bolsel,62,ekonomi,377,hukrim,500,infrastruktur,213,manado,1793,minahasa,1979,minsel,691,minut,713,mitra,931,nasional,1254,nusa utara,369,olahraga,295,pariwisata,253,politik,1354,sulut,4364,tomohon,288,totabuan,422,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Wakili OD-SK, Limi Mokodompit Buka Puasa Bersama KWI Sulut dan Anak Yatim
Wakili OD-SK, Limi Mokodompit Buka Puasa Bersama KWI Sulut dan Anak Yatim
Wakili OD-SK, Limi Mokodompit Buka Puasa Bersama KWI Sulut dan Anak Yatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoRBQHh6iN8w6tOKdfqC9Gyz0gFIKKv1T8qNOungIn2Ztuh_3c3vV-6OkUExGNOwyehKSOqYA5vgsc7zojGiiOKG-j2VoFym9MX30qPww0Std7_-Owp4yuC-qpwtB-aRY1zf713VWAXjnqJsYIaE2uQeYFS_b_r-j_7NMEZoaoB7f9BTLGlXWMcHT1/s320/IMG_20220416_192632.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoRBQHh6iN8w6tOKdfqC9Gyz0gFIKKv1T8qNOungIn2Ztuh_3c3vV-6OkUExGNOwyehKSOqYA5vgsc7zojGiiOKG-j2VoFym9MX30qPww0Std7_-Owp4yuC-qpwtB-aRY1zf713VWAXjnqJsYIaE2uQeYFS_b_r-j_7NMEZoaoB7f9BTLGlXWMcHT1/s72-c/IMG_20220416_192632.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2022/04/wakili-od-sk-limi-mokodompit-buka-puasa.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2022/04/wakili-od-sk-limi-mokodompit-buka-puasa.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy