Dipimpin Bupati JS, Pemkab Mitra Kerjasama Pertanian bersama Pemkab Aceh Timur


Ratahan-Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Senin (07/10).

Pada kunjungan tersebut Bupati JS bersama rombongan langsung diterima Panlima Gam (Rocky) yang merupakan Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, HM Ikhsan Ahyat, dan para kepala OPD.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah pimpinan sang “Gladiator” menyampaikan maksud kunjungan kerja ini ke Aceh Timur yang dilandasi adanya kesamaan kondisi geografis dan potensi pertanian dan perkebunan.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terjalin kerjasama di bidang pertanian, lebih khusus untuk pengembangan kelapa.

“Kami memilih Kabupaten Aceh Timur karena kondisi geografis serta potensi pertanian memiliki kesamaan sehingga kami berharap akan terjalin kerja sama dalam pengembangan komoditi kelapa, mengingat kelapa merupakan produk yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat,” kata James Sumendap.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat membantu para petani dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi di Minahasa Tenggara, lebih khusus untuk produksi kelapa yang menjadi salah satu produk andalan di bidang pertanian.

“Saya memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemkab Aceh Timur, dimana strategi birokrasinya berhasil membawa Aceh Timur maju dan berkembang. 

Kedua Kepala Daerah ini yang memiliki staile kepemimpinan yang  sama ini, pada diskusi tersebut saling mengaggumi serta membahas persoalan dan capain pembangunan yang dicapai oleh kedua daerah.

“Saya kagum dengan leadership  Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, yang merupakan Panglima Gam (Rocky) Aceh Timur ini dalam membangun Daerah yang dipimpinnya,”puji JS.

Tak hanya dari keberhasilan pembangunan, Bupati JS menilai, Aceh Timur merupakan kabupaten unik yang terletak di bagian ujung barat Indonesia.

"Ini adalah Kabupaten unik  yang terletak di paling barat bagian Indonesia. Kita telah melihat langsung capaian kesuksesan bupati dalam membangun. Kita akan belajar di sini karena di sini ada dasar-dasar pola pembangunan daerah  yang strategis,” ucap Bupati James.

“Dalam kesempatan ini Saya  juga mengundang khusus Bupati Aceh Timur untuk dapat berkunjung ke Mitra,” tukasnya.

Sementara Bupati Aceh Timur mengatakan bahwa pembangunan di Aceh Timur sudah berjalan dengan baik dan aman untuk dikunjungi.

“Saya mengucapkan selamat datang untuk rombongan Bupati Mitra ke Pemkab Aceh Timur. Saat ini Kabupaten Aceh Timur sudah berkembang dengan baik dan menjadi daerah yang cukup ideal untuk dikunjungi serta berinvestasi karena kondisi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya, yang juga mantan panglima GAM.

Dirinya kemudian menyambut baik kedatangan Pemkab Mitra melihat yang ingin bekerjasama di bidang pertanian, dalam hal ini pengembangan kelapa.

“Saat ini jika ada yang ingin berkunjung di Kabupaten Aceh Timur tidak usah takut karena kondisi kamtibmas di Aceh Timur kondusif,” tutup Bupati Aceh Timur.

Turut mendapingi Bupati pada kunjungan tersebut, asistem Tiga Drs Frits Mokorimban, Kadis Capil It Elly Sangian, Kepala Inspektorat, Kabag Barjas Budi Raranta, Kadis PU Rommy Ole ST, Sekwan Mitra Drs Piether Owu, Staf Ahli Roy Lumengas, serta kabag Risala Sekretaris DPRD Esra Sengkey.(mrk)


COMMENTS

Nama

advetorial,129,berita utama,966,bitung,75,ekonomi,135,hukrim,207,infrastruktur,124,manado,460,minahasa,1056,minsel,292,minut,164,mitra,476,nasional,578,nusa utara,77,olahraga,147,pariwisata,158,politik,482,sulut,1729,tomohon,91,totabuan,117,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Dipimpin Bupati JS, Pemkab Mitra Kerjasama Pertanian bersama Pemkab Aceh Timur
Dipimpin Bupati JS, Pemkab Mitra Kerjasama Pertanian bersama Pemkab Aceh Timur
Dipimpin Bupati JS, Pemkab Mitra Kerjasama Pertanian bersama Pemkab Aceh Timur
https://1.bp.blogspot.com/-bvtIVPoflfE/XZ0zMjQNyEI/AAAAAAAAVPQ/Z9qo5-T_V80OjTKdCN7pbopuVW4US5mvgCLcBGAsYHQ/s640/2e75d746-a19c-48fe-ae1c-e9c7070c7e4a.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bvtIVPoflfE/XZ0zMjQNyEI/AAAAAAAAVPQ/Z9qo5-T_V80OjTKdCN7pbopuVW4US5mvgCLcBGAsYHQ/s72-c/2e75d746-a19c-48fe-ae1c-e9c7070c7e4a.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/10/dipimpin-bupati-js-pemkab-mitra.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/10/dipimpin-bupati-js-pemkab-mitra.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy