Cawali Manado SSK Dipercaya Bangun Pabrik Vaksin Covid Banderol 18 T


Manado-Kontraktor asal Indonesia, Sonya S Kembuan (SSK), digandeng investor asal Mesir untuk membangun pabrik vaksin Covid-19.

Tak tunggung-tanggung SSK yang merupakan salah satu Calon Wali (Cawali) di Pilwako Manado 2020 ini akan membangun pabrik vaksin dengan nilai investasi sekitar US$ 1,2 Miliar (sekitar Rp18 triliun), yang direncanakan dibangun di salah satu lokasi di Vietnam atau Thailand.
Kepastian soal lokasi pabrik akan ditentukan kemudian, karena ada sejumlah hal strategis yang perlu dipertimbangkan secara matang.

Penunjukan Sonya Kembuan, perempuan pengusaha kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu merupakan bukti kepercayaan investor mancanegara atas kiprahnya selama ini di dunia bisnis Tanah Air.


Sonya S Kembuan

Lulusan Fakultas Pertanian, Universitas Sam Ratulangi, Manado, selama ini memimpin delapan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, seperti ekspor-impor, tour and travel, serta kontraktor.

“Selain sebagai bukti kepercayaan dunia internasional akan pengusaha lokal, keterlibatan kami dalam pembangunan pabrik vaksin ini merupakan kontribusi sebagai anak bangsa untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan dunia. Dunia saat ini sangat menantikan respons cepat dari berbagai pihak untuk menghadirkan vaksin yang bisa mengatasi wabah virus yang telah menimbulkan banyak kematian di berbagai negara dunia,” ujar yang pernah meraih penghargaan “The Best Indonesian Entrepreneur Award” ini di Jakarta, Kamis (07/05/2020).


Investasi sebesar US$ 1,2 miliar (sekitar Rp18 triliun) itu sangat signifikan di tengah kekhawatiran akan pelemahan ekonomi Indonesia akibat pandemi Covid-19. Seperti diketahui, investasi merupakan faktor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia terbesar, selain faktor konsumsi, karena ditopang jumlah penduduk yang besar.

Pabrik vaksin tersebut merupakan invetasi dari pemodal asal Mesir. Pengembangan vaksin Covid-19 akan didukung KMWSH, sebuah lembaga yang berkiprah di dunia bioteknologi dan biosekuriti dengan dukungan riset dan pengembangan yang mumpuni.

Pengembangan pabrik vaksin tersebut bertolak dari visi besar mencari solusi bagi dunia yang terjangkit wabah Covid-19. Pembangunan pabrik bersama investor asal Mesir dan melibatkan pengusaha Indonesia ini pun diharapkan menjadi jawaban akan penantian dunia yang bisa dikatakan frustrasi karena terus dijejali berita seputar penyebaran virus yang cepat dan menimbulkan korban jiwa sangat banyak di berbagai belahan dunia.

"Sudah saatnya, harapan publik tentang upaya serius penanganan wabah mendapat jawaban. Tim ahli yang tergabung dalam KMWSH, bekerja sama dengan investor Mesir dan pengusaha Indonesia berupaya mencari solusi atas kebutuhan yang sangat mendesak akan adanya vaksin untuk Covid-19 yang selama ini dinantikan dunia," ujar Sonya.

Divisi Research & Development KMWSH yang dikenal andal di bidang bioteknologi dan biosekuriti telah berupaya keras untuk menghasilkan vaksi Covid-19. Tim ini telah bekerja sejak merebaknya epidemi MERS pada 2012 di Arab Saudi. Target KMWSH tidak lain menemukan vaksin khusus yang merupakan hasil pengembangn dari riset sebelumnya untuk virus HIV. Vaksin ini dikembangkan dengan metode baru yang diharapkan bisa efektif mengatasi semua jenis virus.

President dan CEO KMWSH Global, Muayad Alsamaraee mengatakan, tim yang dipimpinnya mampu mewujudkan tekad membuat vaksin dengan kualitas sangat baik dibanding produk dari perusahaan lain.

“Peneliti kami baru-baru ini mengembangkan banyak hal di bidang kecerdasan buatan dan bidang biologi, karena kami telah mulai membuat beberapa skenario untuk membantu kami memahami cara kerja virus dan membuat skenario biologis yang cocok, yang memberi kami keuntungan dalam berurusan dengan virus biologis di masa depan,” ujar Muayad Alsamaraee.


Sementara itu, Mandala Sootapintu, Managing Director IMT SMART Thailand yang tergabung dalam konsorsium investor mengatakan, penunjukan Sonya S Kembuan sebagai kontraktor pembangunan pabrik vaksin Covid-19 karena reputasinya yang berhasil dalam membangun beberapa proyek vital di Vietnam.(*/ifa)

COMMENTS

Nama

advetorial,215,berita utama,1792,bitung,258,ekonomi,263,hukrim,322,infrastruktur,176,manado,1241,minahasa,1698,minsel,544,minut,488,mitra,823,nasional,977,nusa utara,237,olahraga,185,pariwisata,218,politik,788,sulut,2772,tomohon,262,totabuan,353,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Cawali Manado SSK Dipercaya Bangun Pabrik Vaksin Covid Banderol 18 T
Cawali Manado SSK Dipercaya Bangun Pabrik Vaksin Covid Banderol 18 T
Cawali Manado SSK Dipercaya Bangun Pabrik Vaksin Covid Banderol 18 T
https://1.bp.blogspot.com/-Fa2cntz5BTA/XrRc7psjNoI/AAAAAAAAY2k/0MkqEg0fHekGHoVBcIjco1sXxNFElBs1ACLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200508_030902.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Fa2cntz5BTA/XrRc7psjNoI/AAAAAAAAY2k/0MkqEg0fHekGHoVBcIjco1sXxNFElBs1ACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200508_030902.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/05/cawali-manado-ssk-dipercaya-bangun.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/05/cawali-manado-ssk-dipercaya-bangun.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy