ROR-RD Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Plus


Tondano-Bupati Kabupaten Minahasa Ir Royke O Roring MSi memimpin rapat bersama Forkopimda Minahasa di Rumah Dinas Bupati di Tondano, Jumat (03/07/2020).

Rapat dengan protap Covid ini dihadiri juga dihadiri Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey ,S.Si, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Dandim 1302 Letkol Inf Slamet Raharjo, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, SH, MH, Dandim 1309 Manado Letkol Inf. Yohanes Raymond Raja Sulung Purba, SH, M.Tar (HAN), Kapolresta Manado Kombes Pol. Evianus Laoli,SIK, MH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashani Gatot, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu, MSi serta jajaran Pemkab lainnya.

Rapat membahas tentang berbagai perkembangan strategis dan aktual di wilayah Kabupaten Minahasa, yaitu beberapa hal yang dibahas bersama antara lain :

1. Perkembangan masalah tanah perkebunan Rombe yang saat ini Masih dalam Pengawasan dan telah disepakati penyelesaiannya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Karena itu, masyarakat yang terkait dengan lokasi perkebunan tersebut agar benar benar mempercayakan penyelesaiannya kepada Pemerintah Kabupaten.

2. Penanganan terhadap penyebar Issue Hoax dan Provokatif yang Bernuansa SARA. Pemerintah Minahasa bersama Forkopimda Plus akan memantau Issu Hoax lewat sosial media dan jika ada Issu Hoax yang bernuansa SARA dan memprovokasi masyarakat akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

3. Evaluasi langkah Kebijakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, yaitu:

a. Perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Minahasa masih saja bertambah untuk itu, akan selalu disosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi untuk keamanan keluarga dan lingkungan masyarakat dari penyebaran Covid 19.

b. Kondisi Ruang Isolasi di RSUD Tondano dan Rumah singgah saat ini selalu siap siaga melayani Masyarakat yang terdampak Covid 19.

c. Pos-pos pemantauan di pintu masuk Minahasa akan ditarik dan memaksimalkan Pos-pos yang ada di Desa dan Kelurahan.

d. Penerapan Protokol Kesehatan di pasar-pasar tetap berlaku dengan sistem ganjil genap dan selalu ada Pemantauan dan Pengawasan dari pemerintah Minahasa agar aktifitas ekonomi di pasar tetap berjalan tapi dalam Protokol kesehatan.

e. Penanganan pasien yang terkonfirmasj positif sesuai protokol kesehatan dan Pemda Minahasa pekan depan akan memiliki peralatan pemeriksaan PCR agar bisa secepatnya diketahui hasil SWAB. Demikian juga diharapkan masyarakat tidak perlu takut atau kwatir dalam pelaksanaan Rapid Test ataupun SWAB sebagai tindak lanjut dari hasil Tracing kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif. 

f. Penanganan pemakaman jenasah Covid 19 sampai saat ini tidak ada penolakan dari masyarajat, karena itu perlu diberikan apresiasi bagi masyarakat Kabupaten Minahasa.

4. Pemberlakuan New Normal 
-.Pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah Disesuaikan dengan hasil rapat FKUB yaitu diserahkan kepada masing masing pimpinan agama serta rekomendasi bersama FKUB sebagai acuan yaitu untuk Zona hijau bisa melakukan ibadah di rumah ibadah dengan maksimal 30 % dari kapasitas rumah ibadah. Untuk zona kuning hanya direkomendasikan pengurus, Pimpinan atau majelis jemaat yang beribadah di rumah ibadah dan yang zona merah masih direkomendasikan untuk beribadah di rumah.
Sementara itu, untuk Usaha Restoran, Cafe dan kegiatan ekonomi lainnya dapat berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. Disamping itu, masih dibatasi sampai jam 8 malam dengan tetap membatasi kapasitas restoran dan cafe maksimal 40 % dari daya tampung yang tersedia.

Dan khusus untuk Kegiatan ekonomi produktif masyarakat  seperti di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan perdagangan dapat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

"Atas nama Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan kebersamaan seluruh Forkopimda Minahasa Plus di Rapat saat ini, sinergitas ini tentu akan makin mendorong percepatan pembangunan terutama dalam menyikapi dan mensolusikan berbagai perkembangan strategis di daerah ini," pungkas Bupati ROR.(mrk)

COMMENTS

Nama

advetorial,208,berita utama,1683,bitung,239,ekonomi,241,hukrim,299,infrastruktur,166,manado,1103,minahasa,1669,minsel,539,minut,442,mitra,820,nasional,924,nusa utara,232,olahraga,185,pariwisata,214,politik,702,sulut,2602,tomohon,255,totabuan,335,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: ROR-RD Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Plus
ROR-RD Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Plus
ROR-RD Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Plus
https://1.bp.blogspot.com/-xknmovXHR68/XwKE3UQ21HI/AAAAAAAAaU8/wqlWgCr8GXgAbwJr8w3z0MvxpZFkkBFlgCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200705_213918.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xknmovXHR68/XwKE3UQ21HI/AAAAAAAAaU8/wqlWgCr8GXgAbwJr8w3z0MvxpZFkkBFlgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200705_213918.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/07/ror-rd-pimpin-rapat-bersama-forkopimda.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/07/ror-rd-pimpin-rapat-bersama-forkopimda.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy