Pjs Bupati Talumepa Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada di Boltim


Manado-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolmong Timur (Boltim) Christiano Talumepa SH MSi pasca dikukuhkan Pjs Gubernur DR Drs Agus Fatoni MSi Sabtu (26/09/2020), mangaku akan segera menjalankan tugasnya.

Christal demikian panggilan akrab Talumepa yang merupakan suami dari Dr. Franciska Kaihatu Sp.A ini, merupakan seorang birokrat muda andal yang punya segudang pengalaman dalam bidang pemerintahan.

Usai dilantik, Christal menyampaikan siap mengawal jalannya Pilkada serta melakukan penanganan Covid-19 di Boltim, sebagaimana yang dipesankan Pjs Fatoni.

“Mengawal pilkada adalah prioritas tugas yang harus dijalankan. Selanjutnya penanganan Covid-19, mengingat saat ini, kita tengah menghadapi pandemi. Masyarakat harus terus diingatkan melalui sosialisasi terus menerus tentang protokol Covid-19,” ujarnya.

Christal berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Boltim dengan sebaik-baiknya.

“Mengemban amanat dan tanggung jawab harus dibarengi dengan komitmen,” ujarnya.

Diketahui, alam perjalanan karir, Christal pernah menjabat sebagai kepala biro hukum termuda di Indonesia, yang mampu menyelesaikan banyak permasalahan hukum saat itu. Termasuk menyelamatkan aset-aset pemerintah daerah yang menjadi objek gugatan dan juga melakukan pengkajian penyusunan produk hukum daerah serta mengevaluasi produk hukum kabupaten kota sebelum di tetapkan dan diberlakukan sebagai regulasi daerah.

Chistal juga pernah menjadi KepalaDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang sempat meresahkan pemilik perusahaan, baik swasta maupun BUMN dan BUMD karena kebijakan-kebijakannya yang mewajibkan setiap perusahaan untuk melakukan perlindungan hak-hak tenaga kerja/karyawan, seperti kewajiban perusahaan melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja & UMP yang layak,  sehingga melahirkan UMP tertinggi di Indonesia timur setelah PAPUA dan juga zero accident atau nolk kecelakaan kerja.

Setelah itu, Christal menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup yang saat itu mewajibkan setiap usaha maupun kegiatan perusahaan untuk wajib memiliki Amdal/Analisis Dampak Lingkungan, dan membentuk tim pengawasan dan penegakan hukum terpadu yang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku usaha yang nakal.

Pada usia 44 tahun CHRISTAL menjadi Asisten termuda di Indonesia serta mampu menyelesaikan masalah temuan BPK yang sudah menjadi konsumsi publik karena disorot semua media saat itu dan Pemerintah Provinsi Sulut dapat meraih kembali penilaian WTP dari BPK di samping itu juga Christal punya pengalaman sebagai Ketua Tim Evaluasi Perda APBD kabupaten/kota dan Perda tentang kelembagaan kabupaten/kota.

Christal juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Bahkan di tangannya permasalahan 5 kepemimpinan Puskud yang sudah berlarut-larut tak terselesaikan oleh 5 Kepala Dinas sebelumnya dapat di selesaikan menjadi 1 (satu) kepengurusan.

Gubernur Olly Dondokambey juga mempercayakan sebagai policy advisor gubernur atau penasihat kebijakan gubernur dalam Jabatan eselon 2 A sebagai staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik yang sehari-hari mendampingi gubernur untuk memberikan saran dan pertimbangan agar kebijakan pemerintahan yang diambil tidak berdampak hukum dan politik.

Saat ini, Christal menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulut. Dalam karier kepangkatan, Christal pernah mendapat kenaikan pangkat prestasi kerja luar biasa baiknya 4D yang diusulkan oleh Gubernur ke BKN pusat dan diuji oleh 5 pejabat eselon 1 (Sestama dan para deputi) yang dipimpin oleh Kepala BKN pusat pejabat setingkat menteri.

Karier kepangkatan 4D yang mestinya diraih oleh seorang PNS dalam masa kerja dinas 30 tahun, akan tetapi oleh seorang Christal, pangkat golongan tersebut hanya diraih dalam jangka waktu dinas 17 tahun 6 bulan dan rekor kepangkatan seperti ini masih langka di Indonesia.(*/rls)


COMMENTS

Nama

advetorial,215,berita utama,1785,bitung,258,ekonomi,261,hukrim,320,infrastruktur,176,manado,1234,minahasa,1696,minsel,544,minut,484,mitra,822,nasional,974,nusa utara,237,olahraga,185,pariwisata,218,politik,783,sulut,2760,tomohon,262,totabuan,351,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Pjs Bupati Talumepa Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada di Boltim
Pjs Bupati Talumepa Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada di Boltim
Pjs Bupati Talumepa Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada di Boltim
https://1.bp.blogspot.com/-9B6nPE6Ia_Y/X3IMsnKeQTI/AAAAAAAAdn0/kwj-24yC8yQOBJA2lN1OC7S05Qri-V0LgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20200926-WA0017.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9B6nPE6Ia_Y/X3IMsnKeQTI/AAAAAAAAdn0/kwj-24yC8yQOBJA2lN1OC7S05Qri-V0LgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200926-WA0017.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/09/manado-penjabat-sementara-pjs-bupati.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/09/manado-penjabat-sementara-pjs-bupati.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy