Bakamla, Kemensos dan BNPB Deklarasi Baksos di Minut, Clay Motivasi Warga Menuju Zona Tangguh


Airmadidi-Badan Keamanan Laut (Bakamla) bersama Kementerian Sosial (Kememsos) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) melakukan deklarasi pemberian bantuan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan ini digelar di Dermaga Pangkalan Bakamla di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat (Likbar) Kabupaten Minut, Senin (12/10/2020).

Menurut Pjs Bupati Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP, kegiatan tersebut digagas oleh Bakamla bersama Kemensos dan BNPB RI, terkait pemberian bantuan melalui baksos di masyarakat daerah pesisir.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih atas inisiatif Bakamla bekerjasama dengan Kemensos dan BNPB, menggagas adanya pemberian bantuan melalui baksos di masyarakat daerah pesisir. Ada tiga sasaran dari baksos ini yaitu Kabupaten Minut, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talaud, tapi mereka mendeklarasikannya di Desa Serei Kecamatan Likbar sehingga ini menjadi suatu kebanggaan," ujar Clay.


"Artinya Bakamla bekerjasama dengan Kemensos dan BNPB, melihat bahwa masyarakat di daerah pesisir masih perlu distimulus untuk ketahanan pangan. Karena memang pandemik ini masih berlanjut, mungkin ada sebagian masyarakat yang mata pencahariannya ini masih sedikit terganggu dengan pandemik ini, sehingga masih perlu kita perkuat dengan ketahanan pangan," sambungnya.

Namun, tambahnya, dia tetap memotivasi masyarakat untuk keluar dari zona ketakutan, keluar dari zona nyaman berpangku tangan hanya menunggu bantuan, tapi harus menuju ke zona tangguh, harus berani, dengan tetap menerapkan pola-pola atau protokol kesehatan.

"Karena kalau keluarga kita tidak kuat ketahanan ekonomi, maka segala sesuatu bisa terjadi mungkin kelaparan ada kemiskinan timbul dan lain sebagainya, tapi kalau masuk kedalam zona tangguh masyarakat ini banyak peluang-peluang pengembangan ekonomi atau kekuatan ekonomi keluarga yang bisa diambil karena daerah kita kan akses yang terbuka, kita dekat dengan pelabuhan, kita dekat dengan bandara, sehingga menjadi daerah Hub Kabupaten Minut dan salah satu daerah destinasi wisata. Sehingga untuk mencari peluang-peluang penguatan ekonomi keluarga itu sangat terbuka asalkan ada kemauan dan ada tekad," pungkasnya.


Diketahui setelah menghadiri kegiatan Pembukaan Pelaksanaan baksos dari Bakamla RI, Pjs Bupati Clay menyempatkan diri untuk mengumpulkan para Camat se Likupang Raya beserta dengan Jajaran Hukum Tua bertempat di Balai Desa Serei melaksanakan rapat tatap muka konsolidasi , koordinasi kegiatan Pemerintahan , Kemasyarakatan dan Pembangunan.

Pun setelah melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi beserta seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kumtua se-Likupang Raya, Pjs Bupati Clay memberikan bantuan secara simbolis seperti Alat Rapid dan Alat Kesehatan lainnya yang diterima oleh Kadis Kesehatan dr Alain Beyah untuk didistribusikan kepada para Perangkat Desa, Pemerintah Desa di Likupang juga ke Puskesmas-Puskesmas. Alat-alat kesehatan ini dalam rangka penanganan tanggap covid 19.(*/rls)

COMMENTS

Nama

advetorial,215,berita utama,1785,bitung,258,ekonomi,261,hukrim,320,infrastruktur,176,manado,1236,minahasa,1698,minsel,544,minut,488,mitra,823,nasional,974,nusa utara,237,olahraga,185,pariwisata,218,politik,785,sulut,2764,tomohon,262,totabuan,351,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Bakamla, Kemensos dan BNPB Deklarasi Baksos di Minut, Clay Motivasi Warga Menuju Zona Tangguh
Bakamla, Kemensos dan BNPB Deklarasi Baksos di Minut, Clay Motivasi Warga Menuju Zona Tangguh
Bakamla, Kemensos dan BNPB Deklarasi Baksos di Minut, Clay Motivasi Warga Menuju Zona Tangguh
https://1.bp.blogspot.com/-xGqSj4UWrFw/X4UuNt8QlEI/AAAAAAAAeR0/rfB5SVltzDol7bQMT8HVwxHMD0kNP8L4QCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201012-WA0098.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-xGqSj4UWrFw/X4UuNt8QlEI/AAAAAAAAeR0/rfB5SVltzDol7bQMT8HVwxHMD0kNP8L4QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201012-WA0098.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/10/bakamla-kemensos-dan-bnpb-deklarasi.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/10/bakamla-kemensos-dan-bnpb-deklarasi.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy