Kasdam XIII Merdeka Resmikan Program Serbuan Teritorial Kodim 1310/Bitung


Bitung-Program Serbuan Teritorial Kodim 1310/Bitung I terkait pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Kota Bitung .

Kegiatan Program Serbuan Teritorial ini peresmian di laksanakan di keluarga Paul Tatulus langsung oleh Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Wiranata Prasetya Budi,SE, beserta jajarannya, dengan didampingi Pjs Walikota Bitung, Drs.Edison Humiang.

Peresmian Rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah teritorial kodim 1310/Bitung,di mana yang pekerjaannya di lakukan oleh jajaran kodim 1310/Bitung berada di wilayah Kelurahan Danowudu kecamatan Ranowulu, bertempat rumah keluarga Paul Tatulus Sabtu (03/10/20).

Diketahui bakti sosial ini di lakukan di dua wilayah yaitu wilayah Minahasa Utara sebanyak tiga rumah dan wilayah Kota Bitung tiga rumah.

Sememtara Pjs Walikota Bitung Drs.Edison Humiang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan PT.MSM TTN. 

Kata Humiang, rumah yang layak huni yang sudah dibangun ini pertanda bahwa TNI - Polri dan pemerintah selalu memperhatikan dan memberikan kehidupan masyarakat,kedepannya kita lebih ditingkatkan lagi 

"Dari PT.MSM TTN tadi mengatakan di mana pihaknya menjanjikan akan memberikan 10,berarti masih kurang 4 lagi, ya kita rencanakan lagi tentu saja dalam koordinasi Kodam dan lewat Dandim mohon dapat di diinventarisir lagi kemudian hari ini," jelas Humiang


Menurut Humiang ini satu prestasi yang luar biasa yang luar biasa yang sudah ditunjukkan oleh Kodam XIII Merdeka juga oleh PT.MSM TTN karena itu mungkin ke depan Pemerintah Kota Bitung juga harus menyiapkan program RTLH.

Kasdam XIII Merdeka Kolonel INF.Wirana Prasetya Budi,SE dalam membacakan sambutan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI.Santos Matondang menyampaikan selaku Pangdam XIII memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait yang sudah membantu kegiatan Bhakti Sosial ini sehingga berjalan dengan baik.

"Saya sangat mengapresiasi kerjasama PT MSM TTN,Pemerintah daerah dan segenap Mitra yang telah bekerja secara sinergis dengan TNI melalui program kegiatan serbuan teritorial Kodim 1310/Bitung, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan RTLH di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara masing masing tiga unit," paparnya.

Kasdam juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah wujud Dharma Bakti kita semua kepada nusa dan bangsa untuk bersama-sama dan bergotong-royong membangun dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membantu menyediakan tempat tinggal yang layak huni bagi penduduk yang kurang mampu agar dapat hidup dengan lebih nyaman.

"Saya berharap bahwa kerjasama yang baik ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi dapat terus berlanjut di masa-masa yang akan datang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan serta menyukseskan program serbuan teritorial Kodim 1310/Bitung, membangun RTLH bagi masyarakat kurang mampu," tambahnya.

Ia berharap dalam rangka HUT ke-75 TNI ini Kiranya Tuhan memberkati apa yang telah di laksanakan oleh semua unsur yang terkait dalam membantu kesuksesan dari kegiatan RTLH ini.

"Saya menyampaikan juga khususnya untuk pada tiap-tiap swasta dan BUMN yang lain kegiatan ini karena kegiatan Kemanusiaan,dan bagus untuk di budidayakan atau mungkin di populalitaskan kepada yang lain," jelasnya.

Lanjutnya, memang namanya membantu masyarakat hal yang terbaik,seperti apa yang tadi Bapak pjs Walikota Bitung sudah sampaikan,ini tinggal di tindak lanjuti oleh pemerintah maupun Kodim untuk bekerja sama dalam rangka untuk membantu saudara-saudara,karena masih banyak masyarakat kita yang masih memerlukan bantuan yang masih tinggal di rumah yang tidak layak huni," harapnya.

Kasdam juga menambahkan bahwa, kedepannya pihaknya bersama Pemerintah dan instansi terkait akan meningkatkan program ini,di mana untuk tahun ini baru 6 rumah.

"Kedepannya mungkin bisa di tingkatkan 10 atau 12 bahkan atau 15 rumah secara tahunan pada saat event atau momen-momen hari ulang tahun, mungkin itu momen hari ulang tahun TNI atau Polri ataukah mungkin hari pahlawan atau kemudian hari proklamasi dan lain sebagainya ini mungkin saja yang akan di laksanakan kegiatan pembangunan Rehab rumah tidak layak huni," ungkap Kasdam, mengakhiri sambutannya.

Pantauan media ini,setelah membacakan amanat pangdam XIII Merdeka,kasdam XIII Merdeka bersama Kodim 1310/Bitung mendampingi Pjs Walikota Bitung melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya rumah tersebut, dan di lanjutkan dengan penyerahan kunci rumah oleh Kasdam XIII Merdeka kepada keluarga Paul Tatulus selaku warga yang rumahnya menjadi objek pengrehapan.

Sementara itu keluarga Paul Tatulus menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI khususnya kodim 1310/Bitung.

"Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak tentara kodim 1310/Bitung,karena dengan adanya Bhakti sosial di ulang tahun ke-75 TNI ini, rumah kami sekarang bisa menjadi lebih bagus,dan kami berharap kegiatan kegiatan seperti ini bisa berlanjut terus seperti apa yang sudah di sampaikan oleh bapak Pjs walikota dan bapak kasdam," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Prince Meyer Puting,SH,Dandim 1310/Bitung, Letkol INF Benny Lesmana,SE,Kasi Intel Korem 131/Stg,Kolonel INF Jeffry A.Bojoh,Dansatrol Lantamal VIII Bitung, Kolonel Laut,Djoko Prihatin,Pjs Walikota Bitung,Drs.Edison Humiang,Dansub Polisi Militer XIII Merdeka Bitung Lettu CPM Charles Katuuk,Kasdim 1310/Bitung,Vino Onibalas, Pasop Marinir,Kapten Marinir Rolen, Wakapolres Bitung,Prevly Tampanguma,SH,Kapolsek Ranowulu, Danramil 1310-01/Bitung, Pimpinan PT MSM /TTN David Sompie,Aster Kodam XIII Merdeka Kolonel INF.Idris S.Roni,Camat Ranowulu,Lurah Danowudu,dan sejumlah pejabat dan personil kodim 1310/Bitung serta toko agama dan juga toko masyarakat.(ska)


COMMENTS

Nama

advetorial,215,berita utama,1785,bitung,258,ekonomi,261,hukrim,320,infrastruktur,176,manado,1236,minahasa,1698,minsel,544,minut,488,mitra,823,nasional,974,nusa utara,237,olahraga,185,pariwisata,218,politik,785,sulut,2764,tomohon,262,totabuan,351,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Kasdam XIII Merdeka Resmikan Program Serbuan Teritorial Kodim 1310/Bitung
Kasdam XIII Merdeka Resmikan Program Serbuan Teritorial Kodim 1310/Bitung
Kasdam XIII Merdeka Resmikan Program Serbuan Teritorial Kodim 1310/Bitung
https://1.bp.blogspot.com/-BT2EaX5fwzs/X3w0mIXfdQI/AAAAAAAAd7s/ptVybdLGqBEPHJzQbSGWtVCuVPP9HVFVQCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20201006_170856.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BT2EaX5fwzs/X3w0mIXfdQI/AAAAAAAAd7s/ptVybdLGqBEPHJzQbSGWtVCuVPP9HVFVQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20201006_170856.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/10/kasdam-xiii-merdeka-resmikan-program.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/10/kasdam-xiii-merdeka-resmikan-program.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy