Ketua TP PKK Minut Sylvia Sosialisasi Penekanan Covid ke PKK Airmadidi


Airmadidi-TP PKK Tim Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengunjungi Pengurus PKK Kecamatan Airmadidi di kantor Camat Airmadidi, Kamis (22/10/2020).

Ketua TPP PKK Kabupaten Minut, Ny Sylvia Anita Dondokambey-Tambelu ST, berharap pertemuan-pertemuan yang dilakukan ini bukan sekadar berkumpul tapi sesuatu yang lebih bermanfaat sehingga berguna bagi orang lain.

“Kita ada slogan 4 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga jarak dan Menjauhi kerumuman, kalau boleh tambah 1 M , itu yang pertama-tama yaitu Mendekatkan diri kepada Tuhan, dibalik yang kita semua lakukan kalau kita tidak dekat dengan Tuhan maka sesuatu bisa terbalik dengan apa yang kita inginkan, tapi kalau kita dekat dengan Tuhan dan kita tetap mengikuti aturan dari pemerintah maka niscaya kita akan dihindarkan dari penyakit covid-19 ini, bukan hanya untuk kita saja tapi untuk keluarga,” imbau ibu Sylvia isteri tercinta Pjs Bupati Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP.


Diterangkannya, TP PKK yang ada di Desa, Kecamatan, Kelurahan bahkan Provinsi sesuai dengan Surat Keputusan yang terbaru tentang Gugus tugas covid-19 sudah mengikutsertakan semua organisasi-organisasi, baik itu organisasi kemasyarakatan agama dan tokoh-tokoh agama.

“Semua sudah masuk didalamnya termasuk TP PKK , torang harus jadi corong, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan mo sampaikan ke orang-orang di sekeliling kita, masker itu penting sekali ibu-ibu, dibalik semua hal yang torang hadapi pasti ada sisi positif dan juga sisi negatif, nah itulah torang harus jadi corong untuk mengingatkan ke anak-anak, remaja-remaja, pemuda yang masih susah mo bilang akang for pake masker, Jangan pernah berhenti kalau menyangkut hal yang baik apalagi itu menyangkut kesehatan. Peran kita sangat besar, bantulah pemerintah, karena kita juga adalah bagian dari pemerintah,” ajak ibu Sylvia.

“Jangan torang hanya berpangku tangan, diam-diam tidak berbuat apa-apa tapi berdayakan apa yang torang bisa lakukan karena torang adalah ibu-ibu PKK. Lebih baik berusaha daripada berdiam diri dan jangan dulu pesimis, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Bukan untuk orang lain saja tapi juga untuk torang pe diri sendiri, mulailah dari diri sandiri, komitmen dulu dengan torang pe diri sandiri,” ingatnya.

Diharapkannya kepada TP PKK Kecamatan, agar kegiatan-kegiatan yang ada di Desa dan Kelurahan tetap dijalankan.

“Semampu ibu-ibu semua, tidak memaksa. Apa yang boleh dilakukan dilakukan supaya PKK itu boleh bermanfaat bagi masyarakat sehingga jangan hanya berdiam diri, jangan berhenti karena ini saja torang masih diminta soal data PKK dari Provinsi dan Pusat,” harapnya.

“Dengan keterbatasan waktu yang ada TP PKK Kabupaten Minut terus berupaya dan berusaha agar segala sesuatu boleh semaksimal mungkin sehingga boleh bermanfaat bagi semua masyarakat, sekiranya torang semua masing-masing boleh saling membantu satu dengan yang lain,” katanya.

“Satu lagi, torang menghadapi masa Pilkada, masa kampanye, kalo boleh stop ba medsos yang tidak-tidak bagus, cukuplah torang dan Tuhan yang tau torang pe isi hati nda usah saling menjelekkan satu dengan yang lain. Masing-masing ada pilihan, tidak usah torang saling menjelekkan satu dengan yang lain, jadilah torang dengan bijak menanggapi dan mengikuti proses tahapan Pilkada ini sebagai masyarakat yang baik dan jangan golput, karena 1 hak suara torang sangat berarti untuk kelangsungan Bangsa dan Negara ini termasuk untuk Provinsi dan Kabupaten Kota, satu suara ini menentukan masa depan anak cucu kita, baku-baku sayang torang semua jangan baku-baku bully deng jangan babakalae sesama torang, jadi tolong digiatkan lagi dengan menyesuaikan kondisi keuangan, serta jangan memaksakan,” pintanya.

Turut hadir Camat Airmadidi Vicky Luntungan SSTP MM, Pengurus TP PKK Kabupaten Minut Ny Diana Dondokambey Kesanti SH, Ketua TP PKK Kecamatan Airmadidi Ny Melisa Pieter Tombeng SE.(*/rul)

COMMENTS

Nama

advetorial,222,berita utama,1896,bitung,271,ekonomi,269,hukrim,332,infrastruktur,181,manado,1338,minahasa,1721,minsel,545,minut,528,mitra,824,nasional,1015,nusa utara,242,olahraga,187,pariwisata,219,politik,874,sulut,2928,tomohon,263,totabuan,381,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Ketua TP PKK Minut Sylvia Sosialisasi Penekanan Covid ke PKK Airmadidi
Ketua TP PKK Minut Sylvia Sosialisasi Penekanan Covid ke PKK Airmadidi
Ketua TP PKK Minut Sylvia Sosialisasi Penekanan Covid ke PKK Airmadidi
https://1.bp.blogspot.com/-LLJv0EkbCW4/X5Fl2goT6HI/AAAAAAAAeos/7lH0g_C_ITkCgmjChNtjH7bILmccxeo3gCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201021-WA0016-1024x475.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-LLJv0EkbCW4/X5Fl2goT6HI/AAAAAAAAeos/7lH0g_C_ITkCgmjChNtjH7bILmccxeo3gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201021-WA0016-1024x475.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/10/ketua-tp-pkk-minut-sylvia-sosialisasi.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/10/ketua-tp-pkk-minut-sylvia-sosialisasi.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy