Kabarok.com

Jangan Coba Coba Jual Rumah di Relokasi, Peter Eman: Sanksinya Berat


Manado-Info adanya penerima bantuan rumah dari BNPB untuk korban banjir bandang dan longsor 2014 yang akan menjual rumah bantuan direlokasi Pandu merebak.

Terkait itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Peter Eman, pada senin pekan lalu mengingatkan kembali kepada para penerima bantuan rumah dari pemerintah di lahan relokasi Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, agar tidak memperjualbelikan rumah tersebut, 

Pesan ini disampaikan oleh Peter sapaan akrabnya, yang berencana pekan ini bersama tim akan menuju ke perumahan tersebut untuk melakukan proses verifikasi.

“Kita akan melihat siapa saja yang tinggal di rumah bantuan tersebut. Pada intinya yang tinggal disitu harus sesuai dengan nama pemilik. Kalau ditempati orang lain kita akan tanya apa dasarnya tinggal disitu,” terangnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Setahu dia, sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani bersama menjelaskan minimal enam bulan setelah selesai dibangun para penerima bantuan sudah harus tinggal di rumah tersebut. 

“Kita bisa tarik kalau tidak ditempati akan kita berikan kepada orang lain yang rumahnya rusak terdampak bencana di tahun yang sama,” jelasnya lagi.

Kata dia, jika ada pemilik rumah yang sudah meninggal dan rumah tersebut kini ditempati oleh anak-anaknya minimal harus melampirkan surat ahli waris.

“Nah kalau kita dapati rumah ini diperjualbelikan maka akan ditertibkan oleh pihak terkait. Kalau ada jual beli tidak ada dasarnya karena tidak diperjualbelikan,” ujarnya.

Kata dia lagi, pihaknya punya tugas untuk menyampaikan data yang valid dan akurat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS).

“Kita akan berdasarkan data, sesuai data Pokmas,” jelasnya lagi.

Menurut dia, jika masih ada kekurangan di perumahan tersebut tentunya menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya BPBD, baik itu jaringan listrik, air, jalan dan sebagainya.

“Kita harus ingat bantuan ini adalah bantuan stimulan,” imbuhnya.

Tambahnya, sesuai data yang diusulkan sebanyak 5000-an penerima namun yang disetujui oleh pemerintah pusat sebanyak 2054 dan di bangun sebanyak 2047.

“Ada tujuh penerima yang mengundurkan diri,” pungkasnya.(robby)

COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1132,sulut,3644,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Jangan Coba Coba Jual Rumah di Relokasi, Peter Eman: Sanksinya Berat
Jangan Coba Coba Jual Rumah di Relokasi, Peter Eman: Sanksinya Berat
Jangan Coba Coba Jual Rumah di Relokasi, Peter Eman: Sanksinya Berat
https://1.bp.blogspot.com/-8BBmdRZzGBY/YN2kdG3bQlI/AAAAAAAAjpo/FssLXSbaIfoqhxl_s5KAhT6cEWTXxPybwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210701-WA0040.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8BBmdRZzGBY/YN2kdG3bQlI/AAAAAAAAjpo/FssLXSbaIfoqhxl_s5KAhT6cEWTXxPybwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210701-WA0040.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/07/jangan-coba-coba-jual-rumah-di-relokasi.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/07/jangan-coba-coba-jual-rumah-di-relokasi.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy