Kabarok.com

Akhirnya Lulus, Rafael: Makase Banya Samua, Sandra Rondonuwu: Ini Perjuangan Bersama


Manado-Sempat dibatalkan kelulusannya, Rafael Malalangi akhirnya dinyatakan lulus seleksi dan akan diikutkan pada gelombang kedua, untuk pendidikan calon Bintara Polri pada tahun 2022 mendatang.

Hal di atas disampaikan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast, dalam jumpa pers yang digelar Jumat (30/7/2021) hari ini. 

Dalam keterangan persnya Jules Abast mengatakan bahwa Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana telah mengajukan usulan agar calon siswa Rafael Malalangi, diikutkan pada gelombang kedua penerimaan atau gelombang pertama tahun 2022 mendatang.

“Berdasarkan pertimbangan kebijakan pimpinan dan usulan dari Kapolda Sulut, mengajukan usulan agar casis (calon siswa), Rafael Malalangi, dapat diikutkan pada gelombang kedua. Artinya gelombang 1 tahun 2022. Tahun depan. Karena dia masuk,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dikatakannya, usulan ini disampaikan ke Bapak Kapolri langsung dan beliau sudah menyetujui.

”Bapak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, telah menyetujui untuk mengakomodir calon siswa Rafael Malalangi. Dimana ada penambahan kuota khusus satu orang atas nama Rafael Malalangi” tukas Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Ia pun menitipkan pesan untuk Rafael, agar menjaga kondisi kesehatan dan fisiknya hingga pelaksanaan pendidikan di tahun 2022 mendatang.

Sementara itu Legislator dari Fraksi PDI-P Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra Sandra Rondonuwu, yang juga mendampingi Rafael bersama keluarga di kantor Mapolda Sulut menyampaikan puji syukur kepada Tuhan.

Puji Tuhan, atas doa seluruh rakyat Sulut, Rafael Malalangi diakomodir pada kloter tambahan dan akan mengikuti Pendidikan pada Bulan Juli 2022 mendatang” ujar Saron panggilan akrab Legislator DPRD Sulut Dapil Minsel-Mitra ini.

Bagi saya pribadi sebagai anggota DPRD Sulut saya melihat ini sebagai perjuangan kemanusiaan. Perjuangan seorang anak manusia yang ingin mendapat keadiilan Sehingga bukanlah hal yang tepat untuk dipolitisir apalagi  menganggap bahwa ini sebagai perjuangan sepihak.

"Tidak bisa seperti itu karena semua warga masyarakat terlibat, memantau dan menyuarakan sehingga ini menjadi perjuangan bersama. Jadi saya kira terima kasih banyak untuk semua pihak, untuk warga masyarakat, media serta Bapak Kapollri, Kapolda Gubernur Sulut yang bersama sama untuk melihat persoalan ini sehingga Rafael bisa mendapatkan haknya sendiri,"tegas Sandra.

Sementara itu, Rafael Malalangi sendiri. Mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan juga Kapolda Sulawesi Utara, yang mau memberikannya kesempatan kepada dirinya untuk mengikuti pendidikan di tahun 2022 nanti.

“Terima kasih pak Kapolri dan juga pak Kapolda Sulawesi Utara, untuk kesempatan yang diberikan kepada saya menjadi calon Bintara Polri tahun 2022” ungkap Rafael.

Terimah kasih juga disampaikan Rafael kepada Ibu Anggota DPR-RI Kakak Hillary Brigita Lasut (HBL) dan Ibu Sandra Rondonuwu yang sudah membantu dan memfasilitasi, serta seluruh warganet dan masyarakat sulut pada umumnya.

Diketahui sebelumnya, nama Rafael Malalangi calon siswa Bintara Polri yang namanya tiba-tiba hilang dan digantikan orang lain, pada pengumuman kelulusan Seleksi Bintara Polri 2021 dari wilayah Minahasa Selatan (Minsel).(*/Robby)






COMMENTS

Nama

advetorial,284,berita utama,2310,bitung,465,ekonomi,345,hukrim,469,infrastruktur,207,manado,1728,minahasa,1873,minsel,596,minut,663,mitra,923,nasional,1187,nusa utara,306,olahraga,253,pariwisata,236,politik,1091,sulut,3563,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Akhirnya Lulus, Rafael: Makase Banya Samua, Sandra Rondonuwu: Ini Perjuangan Bersama
Akhirnya Lulus, Rafael: Makase Banya Samua, Sandra Rondonuwu: Ini Perjuangan Bersama
Akhirnya Lulus, Rafael: Makase Banya Samua, Sandra Rondonuwu: Ini Perjuangan Bersama
https://1.bp.blogspot.com/-niOq60kodL0/YQxvc3vIv4I/AAAAAAAAkEg/g5QI7IRdQ2MNfvdyVl6mq63vNBpGloSzgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210806_070021.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-niOq60kodL0/YQxvc3vIv4I/AAAAAAAAkEg/g5QI7IRdQ2MNfvdyVl6mq63vNBpGloSzgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210806_070021.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/akhirnya-lulus-rafael-makase-banya.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/akhirnya-lulus-rafael-makase-banya.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy