Kabarok.com

Dilaunching KPK, MPC Pemprop Sulut No 1 Nasional


Manado-Keberhasilan maupun prestasi level daerah hingga nasional terus diraih Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK).

Kali ini sangat fenomenal dengan Pemprop Sulut dinobatkan No 1 atau yang terbaik Monitoring Centre Prevention (MPC) di seluruh Propinsi se-Indonesia.
"Haleluya, puji Tuhan! Berkat instruksi dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw, MPC Pemprop Sulut rangking 1 nasional," ungkap Kepala Inspektorat Pemprop Sulut Drs Mecky Onibala pada wartawan media ini Selasa (31/08/2021) siang ini.

Kepala Inspektorat Pemprop Sulut Drs Mecky Onibala.


Menurut Inspektur Onibala hal ini diumumkan langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri saat Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) serta Rakorwasdanas 2021 yang digelar secara virtual Selasa (31/08/2021) pagi ini.
Lanjut Onibala yang merupakan Pamong Senior ini, bahwa MCP ini terkait tata kelola keuangan pemerintahan daerah.
"Yaitu melakukan pencegahan atau tindakan preventif atas peyimpangan atau perbuatan melawan hukum yang sampai berakibat dapat di kategorikan sebagai tindak pidana korupsi," jelas mantan Pjb Bupati Minahasa Selatan ini.


Lebih jauh dikatakannya bahwa Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) ini dilakukan langsung KPK bersama BPK-RI serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.
"Terima kasih ini semua berkat petunjuk dari pak gubernur dan pak wagub serta doa hingga semangat dari warga Sulut untuk memberantas korupsi," pungkas Inspektur Onibala.


Memang pretasi ini sangat fenomenal di tengah pandemi Covid 19 saat ini, pasalnya Sulut menduduki peringkat 1 dengan indeks 61,27.



Sedangkan peringkat 2 Propinsi Bali 60,97, peringkat 3 Propinsi Jawa Tengah 60,68, DKI Jakarta no 4 dengan indeks 58,62 dan peringkat 5 Propinsi Sumatera Utara 58,49.0 (data 10 besar MPC se Indonesia lihat foto data,red).
Sementara itu pada acara Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) serta Rakorwasdanas 2021 itu Ketua KPK Firli Bahuri mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk disampaikan kepada para kepala daerah.
Pesan khusus dari Presiden itu, kata Firli, yakni meminta agar kepala daerah memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha.


Pesan itu disampaikan Firli kepada para kepala daerah saat memberikan arahan dalam kegiatan Launching Sinergitas Pengelolaan Bersmaa Monitoring Centre For Prevention (MCP) serta Rakorwasdanas 2021 yang digelar secara virtual. Acara itu merupakan sinergisitas antara KPK dengan Kemendagri dan BPKP.

"Kami titip ada pesan khusus dari Bapak Presiden, supaya kepala daerah memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha," beber Firli melalui akun YouTube milik KPK RI, Selasa (31/08/2021).

"Kalimat memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha, tentulah dimaksudkan untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi, untuk menurunkan pengangguran, untuk mengentaskan kemiskinan, dan tentu juga muaranya kesejahteraan rakyat," imbuhnya.


Tak hanya itu, Firli juga mengingatkan ada empat poin penting lainnya yang harus dimainkan perannya oleh para kepala daerah. Peran penting lainnya itu yakni, para kepala daerah diminya juga untuk mewujudkan cita-cita bangsa, dan dapat menjaga stabilitas politik serta keamanan di daerahnya.

"Pesan kami dari KPK, tetaplah rekan-rekan kepala daerah untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan tujuan negara," beber Firli

"Kedua, bagaimana kepala daerah bisa memastikan ada kepastian dan tentu menjaga stabilitas politik dan keamanan. Karena sesungguhnya, politik dan keamanan salah satu kunci untuk keberlangsungan pembangunan nasional," imbuhnya.


Kemudian yang ketiga, menurut Firli, para kepala daerah juga tentu memiliki tanggung jawab dalam berperan serta untuk penyelamatan jiwa masyarakat. Sebab sesungguhnya, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Terlebih, di musim pandemi seperti sekarang ini.

"Terakhir, tugas kepala daerah kami titip adalah menjamin keberlangsungan program pembangunan nasional," tutup putra Kawanua ini.(*/ifa)

COMMENTS

WEBSITE: 1
Loading...
Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Dilaunching KPK, MPC Pemprop Sulut No 1 Nasional
Dilaunching KPK, MPC Pemprop Sulut No 1 Nasional
Dilaunching KPK, MPC Pemprop Sulut No 1 Nasional
https://1.bp.blogspot.com/-_IHUtx7mb7U/YS3A8cjO4GI/AAAAAAAAk0g/oToJS4dBQ-AqfIhZ24Q8m9I07O9whKc8QCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210831_133134.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_IHUtx7mb7U/YS3A8cjO4GI/AAAAAAAAk0g/oToJS4dBQ-AqfIhZ24Q8m9I07O9whKc8QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210831_133134.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/dilaunching-kpk-mpc-pemprop-sulut-no-1.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/dilaunching-kpk-mpc-pemprop-sulut-no-1.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy