Kabarok.com

Pelantikan 504 Ketua Lingkungan Se-Kota Manado, Walikota AA: Jabatan Ini Bukan Pemberian Tapi Tanggung Jawab


Manado-Siang ini (03/8-2021) Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang melakukan Pelantikan Ketua Lingkungan (Ketling) se Kota Manado di ruang serba guna Pemkot Manado.

Proses pelantikan ini melibatkan keseluruhan Ketua Lingkungan di 504 Lingkungan yang ada di Kota Manado. Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga pelantikan Keling ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Vovid-19. 

Makanya yang diundang untuk hadir secara fisik dalam pelantikan Keling hanya dua orang yang mewakili setiap Kelurahan yang ada. Sebelum memasuki ruangan pelantikan semua undangan Wajib untuk di swab antigen dan apabila ada undangan yang hasilnya reaktif langsung disuruh pulang kerumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Bagi Ketling yang tidak hadir secara fisik, mengikuti pelantikan ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting di setiap kantor Kelurahan atau Kantor Kecamatan masing-masing.

Ketling atau istilah sebelumnya Pala (Kepala Lingkungan) ini adalah mereka-mereka yang terpilih dan lulus seleksi setelah melalui mekanisme pemilihan secara terbuka. Seperti diketahui bahwa sebelumnya proses pemilihan ketua Lingkungan dimulai dari pendaftaran, tes administrasi sampai pada tes kompetensi.

Diawal acara dibacakan Surat Keputusan Walikota Manado tentang Pengangkatan Ketua Lingkungan se Kota Manado. Acara selanjutnya adalah pengambilan sùmpah janji dan jabatan yang dipandu dan dibacakan oleh Walikota Manado lewat kata-kata pelantikan untuk melantik secara resmi Ketua Lingkungan se Kota Manado.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh yang mewakili dengan saksi Kadis Sosial Kota Manado. Proses penandatanganan ini disaksikan oleh Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Kota Manado.

Selesai pelantikan Walikota menyampaikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada para Keling yang telah lolos melalui proses dan pentahapan yang ada sehingga telah terpilih menjadi Ketua Lingkungan.

Bagi Walikota jabatan ini bukan pemberian tapi tanggungjawab. Makanya Walikota berharap agar dalam tugas sebagai Keling harus dapat melayani semua masyarakat. Tanggungjawab Keling yang utama termasuk menjaga situasi lingkungan agar kondusif. "Pilkada sudah selesai jadi masyarakat harus dirangkul dan dilayani siapapun dia kendati berbeda disaat Pilkada lalu," kata Walikota.

Walikota juga berharap agar semua Keling dapat mendukung dan mensosialisasikan program-program pembangunan Kota Manado.

Satu hal yang distresing Walikota adalah bagaimana kita menghadapi penyebaran covid yang saat ini sedang hangat-hangatnya. Program vaksinasi ikut ditegaskan Walikota agar menjadi perhatian Kaling untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Hal lain yang disinggung oleh Walikota adalah soal drainase agar bisa dicek oleh Keling apakah ada yang tersumbat dan lain -lain.

Hal penting lainnya diwarning Walikota adalah setiap Keling harus tau kondisi dan keadaan lingkungannya. "Harus diidentifikasi berapa rumah di lingkungan, berapa KK dan siapa-siapa warganya harus diketahui Keling," tegas Walikota.

Diakhir sambutan, Walikota menyampaikan beberapa program yang tidak ditata dalam APBD tahun 2021 ini yang memang belum dan bukan pemerintahan AARS yang menganggarkannya,  tapi nantinya akan ditata pada APBD tahun 2022 nanti. "Contoh Dana Lansia yang tidak dianggarkan dalam APBD tahun 2021 ini sebab bukan kita yang merancang penganggaranya, nantinya akan dianggarkan pada tahun 2022 mendatang," kata Walikota.

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Kota Manado Bpk. Micler C.S. Lakat, benerapa anggota DPRD Kota Manado seperti Bpk. Jimmy F. Gosal, Ibu Jean Kodoati Sumilat, Ibu Rosalita Manday, Asisten I Bpk. Heri Saptono, Kadis Sosial, para Camat, dan pejabat eselon lainnya, para rohaniawan serta 174 Ketua Lingkungan yang mewakili setiap Kelurahan yang ada.(*/robby)


COMMENTS

Nama

advetorial,284,berita utama,2310,bitung,465,ekonomi,345,hukrim,469,infrastruktur,207,manado,1728,minahasa,1873,minsel,596,minut,663,mitra,923,nasional,1187,nusa utara,306,olahraga,253,pariwisata,236,politik,1091,sulut,3563,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Pelantikan 504 Ketua Lingkungan Se-Kota Manado, Walikota AA: Jabatan Ini Bukan Pemberian Tapi Tanggung Jawab
Pelantikan 504 Ketua Lingkungan Se-Kota Manado, Walikota AA: Jabatan Ini Bukan Pemberian Tapi Tanggung Jawab
Pelantikan 504 Ketua Lingkungan Se-Kota Manado, Walikota AA: Jabatan Ini Bukan Pemberian Tapi Tanggung Jawab
https://1.bp.blogspot.com/-bbggrDreKCo/YQxwsWQYsbI/AAAAAAAAkEw/AmJyh1OuaR4rplFZ2JoDISkxQq-_dedLgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210806_070046.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bbggrDreKCo/YQxwsWQYsbI/AAAAAAAAkEw/AmJyh1OuaR4rplFZ2JoDISkxQq-_dedLgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210806_070046.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/pelantikan-504-ketua-lingkungan-se-kota.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/pelantikan-504-ketua-lingkungan-se-kota.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy