Peringatan HUT ke 57 Propinsi Sulut Khidmat Digelar Dengan Sederhana dan Prokes Ketat


RANGKAIAN acara dan  puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), 23 September 2021 dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulut, secara live oleh TVRI, RRI, dan channel Youtube Pemprov Sulut sukses di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid 19 sesuai anjuran pemerintah pusat.

Berbasis digital puncak acara tersebut masyarakat dapat mengikuti dan menikmati keseluruhan acara yang dikemas secara visual terkait kilas balik Sejarah Sulut, Launching tiga aplikasi yakni 1DataSulut, Aplikasi Dashboard Pimpinan Start, dan Modul Aplikasi E-Sign. 

Serta tampilan video atas Penganugerahan Gubernur Terpopuler di media digital Anugerah Humas Indonesia (AHI) tahun 2021.

Sedangkan untuk penyerahan penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) yang tentu membahagiakan bagi penerima. 


Dengan dirayakan HUT ini menguatkan masyarakat, bahwa walaupun di tengah pandemi Covid-19 serba terbatas tapi tidak membatasi ruang dan waktu untuk terus berkomunikasi dan mendorong untuk siap berubah masuk di era digitalisasi ini.

Menariknya, dengan menerapkan protokol kesehatan, pada upacara ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw nampak serasi dengan mengenakan pakaian adat Minahasa.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menegaskan Sulut harus tetap maju dan sejahtera meskipun daerah masih mengalami pandemi Covid-19.

Kata dia, pandemi tidak menjadikan  satupun pembangunan terpinggirkan.
"Kita bahkan berhasil membangun infrastruktur jalan di KEK Likupang skala prioritas, pertanian dan tidak terpinggirnya pembangunan rumah sakit, semuanya bisa dicapai tepat waktu," kata Olly.


Capaian keberhasilan dan penghargan ada begitu banyak yang diraih oleh Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK.

Olly pun turut menyampaikan sejumlah kinerja yang sudah dilakukan pemerintah dan masyarakat provinsi dalam setahun terakhir ini. Ini bisa dilihat dimana pada triwulan kedua tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Sulut tumbuh menjadi 8,49 persen. Hal itu didukung dengan upaya bersama dimana diantaranya meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Jepang dalam meningkatkan ekspor komoditi pertanian dan perikanan, menggerakkan program mari jo ba kobong serta melakukan pengembangan UMKM, mendapatkan penghargaan Paritrana dari Kementerian Tenaga Kerja dan penghargaan lainnya disejumlah bidang.

Dikesempatan ini pula, Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara RI Bima Haria Wibisana, menyerahkan langsung kepada Olly-Steven Penghargaan BKN Award untuk Pemprov Sulut tahun 2021 untuk dua kategori.


Pada kesempatan itu juga, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw memberi dan menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan, pemberian tunjangan kerja kepada ribuan buruh, penyerahan SK Pensiunan ASN, dan kepada Gracia Polii atlet asal Sulut yang meraih emas di Olimpiade Tokyo, diberikan rumah senilai Rp600 juta. Bahkan Gubernur dan Wagub ikut meluncurkan tiga aplikasi pelayanan terbaru Pemprov Sulut. Ketiga aplikasi itu yakni 1DataSulut, Aplikasi Dashboard Pimpinan Start, dan Modul Aplikasi E-Sign yang merupakan hasil karya jajaran Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Provinsi Sulut.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekretaris dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, para Asisten, Kepala Dinas dan Badan, dan seluruh Kepala Biro Pemprov Sulut, Kepala Daerah dari 15 Kabupaten/Kota dan undangan terbatas lainnya.
Adapun upacara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih masa pandemi Covid-19 sehingga undangan dibatasi.


Dan tentu perjuangan cita-cita para pendahulu harus dilanjutkan dan tidak melupakan sejarah. Seperti yang dilakukan oleh OD-SK tradisi dari tahun ke tahun tetap berlanjut sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa, dedikasi dan komitmen membangun Sulut. 

Di masa kepemimpinan OD-SK dengan memulai berziarah di makam mantan gubernur dan makam mantan wakil gubernur. Hal itu juga dilakukan beberapa hari sebelum HUT ke-57 Provinsi Sulut.

Diawali dengan berziarah ke makam mantan makam Gubernur Sulut periode 1966-1967 Abdula Amu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Gorontalo.


Selanjutnya ziarah ke makam Wakil Gubernur periode 1998-2000, Prof. Dr. Hi. Hasan Abbas Nusi, di makam keluarga, Pulubala Gorontalo.

Selanjutnya, pada Senin (20/9/2021), OD-SK secara marathon ziarah ke sejumlah makam mantan gubernur dan wagub Sulut. Yakni, Makam Mantan Gubernur DR. Sam Ratulangi, Makam Mantan Wakil Gubernur A Nadjamudin, Makam Mantan Gubernur SH Sarundajang, Makam Mantan Gubernur CJ Rantung, Makam Mantan Gubernur AJ Sondakh, Makam Mantan Wakil Gubernur Freddy Sualang.
Bahkan, Gubernur Olly juga ziarah ke makam mantan pemimpin Sulut, FJ Tumbelaka, CA Baramuli, GH Mantik dan Willy Lasut di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Jakarta, Rabu (15/9/2021).


Pada ziarah ini, Gubernur Olly yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ikut menabur bunga pada masing-masing makam mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut, yakni  FJ Tumbelaka, CA Baramuli, GH Mantik dan Willy Lasut.

Ziarah kali ini Gubernur Olly didampingi Perwira TNI/Polri dari Sulut, serta Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo dan Anggota DPRD Sulut Rocky Wowor.
Makam mantan Gubernur Sulut Hein Victor Worang yang ada di Desa Tontalete, Kabupaten Minahasa Utara, juga tak ketinggalan. Selasa (21/9/2021),
Gubernur Olly didampingi Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan serta pejabat Pemprov Sulut bersama-sama dalam ziarah ini.
Tak hanya ziarah, Pemprov Sulut juga menyalurkan bantuan di kabupaten/kota di Sulut.


Bekerjasama dengan PKK Sulut, bantuan uang tunai pun menyasar ke Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Bantuan diserahkan secara simbolis Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey kepada para korban kebakaran yang terjadi di Pasar Tua Kota Bitung, dan korban bencana puting beliung yang menimpa Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (09/09/2021).

Bantuan ini diserahkan Ibu Rita bersama didampingi Sekretaris TP-PKK Sulut dr Devi Kartika Tanos serta Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Lombok, Kepala Dinas Sosial Sulut Rinny Tamuntuan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulut.


Bantuan kepada korban puting beliung ada sebanyak 125 KK, terbagi atas Desa Tumaluntung 57 KK dan Desa Tumaluntung I sebanyak 68 KK. Dengan total bantuan Rp216,5 juta. Bantuan pun diberikan bagi rumah rusak berat mendapatkan Rp2.000.000 per KK. Sementara rusak ringan diberikan Rp1.500.000  per KK.

Di kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran yang dialami Pasar Pinaesaan.
Adapun korban kebakaran di Bitung mendapatkan bantuan sebanyak Rp261 juta untuk 174 KK, di mana-masing KK dapat Rp1.500.000.
(advetorial DKIPS Sulut)

COMMENTS

Nama

.Demokrat Sulut,1,advetorial,376,Aldrin Christian,2,Ardiles Mewoh,4,balai wilayah sungai 1 sulut,1,Banteng Muda Indonesia,2,Bantuan Benih Ikan,1,Bapas,5,Bapas Manado,12,Bawaslu,2,Bawaslu Sulut,10,Baznas Boltim,1,Benny Mokoginta SP,1,berita,1,berita utama,3271,Berty Kapoyos,3,Billy Kaeng,1,Billy Lombok,3,bitung,967,BKMT,1,BKPSDM,1,bolmong,73,Bolmut,64,Bolsel,5,Boltim,15,BP2JK,1,BPJN,1,BPJN Sulut,1,BPJS Kesehatan,1,braien waworuntu,1,Brigjen TNI Wakyono,1,Budidaya Ikan Air Tawar,1,Bupati Sam Sachrul Mamonto,5,Camat Feine Sumual,1,Damkar Kota Manado,1,Danau Mooat,1,Dapur sehat lembaga pemasyarakatan lapas tondano di resmikan kakanwil kemenkumham sulut .minahasa,1,Demokrat Sulut,6,Desa Buyat,1,Desa Dodap,1,Devi Kumaat,1,Dinas Pertanian Boltim,1,Dispar Boltim,1,Disperik,1,DKPP,1,Donny Rumagit,1,DPM-PTSP,1,DPMD,1,DPMD Boltim,1,DPR RI,4,DPRD Kota Manado,1,DPRD Sulut,35,Drs. Rusmin Mokoagow,1,ekonomi,388,Erwin Tandayu,2,Fabian Kaloh,1,felly estelita runtuwene,19,felly estita runtuwene,3,Ferry Liando,2,Firly Bahuri,1,Forward,1,Fraksi Partai Golkar,1,ganjar pranowo,1,Gerdal Fenomena El-Nino,1,Hendro Kartiko,1,Hendry Walukouw,4,Hotel Discovery Ancol Jakarta,1,hukrim,556,infrastruktur,221,Inggried J.N.N Sondakh,1,Irjen (Pol) Yudhiawan,1,jeane laluyan,1,jems tuuk,5,JKN KIS,1,kaesang pangarep,2,Kapolda Sulut,1,Karang Taruna Boltim,1,Kebakaran,1,Kemenkeu RI,1,Kemenkumham,3,Komisi 1,1,komisi 3,1,komisi III,1,Korem 131 Santiago,1,korupsi,1,Kotamobagu,12,KPK RI,3,kpu,1,KPU Manado,1,KPU Minsel,1,KPU RI,2,KPU Sulut,12,Liwas,1,manado,1906,melky pangemanan,2,Meykin Modeog,1,Meykin Modeong,1,Mianahasa,5,minahasa,2426,Minahasa-,1,minsel,693,minut,746,mitra,941,MORR III,1,Motongkad,1,Muhammad Jabir,1,Munahasa,1,nasional,1283,Nawawi Pomolango,1,Niklas Silangen,1,nusa utara,384,olahraga,324,Orari Sulut,1,P3K Tenaga Teknis,1,Pansus Ranperda Kebudayaan,1,Panwas Manado,1,pariwisata,255,Partai Golkar,1,Partai Nasdem,7,Partai Nasdem Sulut,3,pdi perjuangan,1,Pegadaian Liga 2,11,pemilihan Umum 2024,1,Pemilu 2024,3,Pemkab Boltim,1,Pemprov,3,Pengucapan Syukur,1,pileg 2024,2,Pilkada Minut,1,Pilkada Sitaro,1,Pilkada Sulut,1,PJ Bupati minahasa Dr.Jemmy Kumendong trimah kunker bupati Semarang Hj.Basri,1,Polda Sulut,4,politi,1,politik,1751,Polri,1,Pondok Pesantren Tebuireng Ireng VII,1,prabowo,1,prabowo subianto,1,Pulau Bombuyanoi,1,Pusat Diving Center,1,q,5,Ranomuut,1,rasky mokodompit,2,Reses DPRD,2,Sam Sachrul Mamonto,4,Sandra Moniaga,1,Sandra Rondonuwu,1,Sekretariat DPRD Sulut,3,Seska Ervina Budiman S. Sos,1,Sosialisasi Izin Usaha,1,sulut,5641,Sulut United,15,Survei Penilaian Integritas,1,surya paloh,1,THL,1,tomohon,353,toni supit,1,totabuan,437,UNAR SULUT,1,v,2,video,1,Viktor Mailangkay,1,WBK,2,William Billy Kaeng,3,yongkie limen,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Peringatan HUT ke 57 Propinsi Sulut Khidmat Digelar Dengan Sederhana dan Prokes Ketat
Peringatan HUT ke 57 Propinsi Sulut Khidmat Digelar Dengan Sederhana dan Prokes Ketat
Peringatan HUT ke 57 Propinsi Sulut Khidmat Digelar Dengan Sederhana dan Prokes Ketat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfM7BtsAC1Xim04XGxpsbWkljQIXncHeoXIncvi_5SvvqNnJf0f87cad9ydqRYSunkwS8YBs0eWdNp7CXHc5iF-mjO_pGMhzZnvALyfbHC4dqg70Xmsp8M5iVCFSP0hTXb7FY2PDTpADQ/s0/07-14-31-FB_IMG_1632410853766.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfM7BtsAC1Xim04XGxpsbWkljQIXncHeoXIncvi_5SvvqNnJf0f87cad9ydqRYSunkwS8YBs0eWdNp7CXHc5iF-mjO_pGMhzZnvALyfbHC4dqg70Xmsp8M5iVCFSP0hTXb7FY2PDTpADQ/s72-c/07-14-31-FB_IMG_1632410853766.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/09/peringatan-hut-ke-57-propinsi-sulut.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/09/peringatan-hut-ke-57-propinsi-sulut.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy