Kabarok.com

Mantiri: Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Semangat Pahlawan


Bitung-Walikota Bitung Maurits Mantiri bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Lingkungan Pemkot Bitung serta di dermaga Satrol Samuel Languyu, Rabu (10/11/2021).

Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota Bitung, TNI/Polri dan dirangkaikan dengan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Kemudian berlanjut  di Pangkalan Utama TNI AL Satuan Kapal Patroli (Satrol). Penaburan bunga di lakukan di selat lembeh di  pimpin langsung oleh Walikota Bitung ir. Maurits Mantiri., MM., dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar., SE.


Dalam sambutannya Walikota Muarits Mantiri menyampaikan puji syukur dan  panjatkan doa  kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya-lah, pada hari ini tanggal 10 November 2021 kita dapat bersama-sama memperingati Hari pahlawan.

"Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “Mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. 

Hal ini juga  sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021.

“Pahlawanku Inspirasiku”. Sebab bangsa ini  mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. 

"Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi," ungkap Mantiri.

Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. 

Hal ini kata Walikota sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”. Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumberdaya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. 

Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) kita akan memasuki “bonus demografi", yaitu periode di mana angka dependency ratio mencapai angka minimal. Dalam periode ini, akan terdapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. 

Menurutnya, kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus kita antisipasi, dengan cerdas dan seksama. Kenyataan ini, harus kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya. Kita pasti bisa, karena Tuhan kita Maha Kaya dan Maha Adil .

"Ini  menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kini saatnya kita berdiri dan bergandengan tangan seraya berteriak, kita pasti bisa, Tentunya dengan taufik dan hidayah-Nya" ungkap Mantiri.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.(serdy)

COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1134,sulut,3646,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Mantiri: Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Semangat Pahlawan
Mantiri: Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Semangat Pahlawan
Mantiri: Kalahkan Kemiskinan dan Kebodohan Dengan Semangat Pahlawan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgyXJ6Y8ql4Yc7ozBXBz2WLIR0WwQv1BR7W2ScJNge4tiJaMNOjMCPupfq21C6N-dpxgkjDTNsSh9llbbADvlHK5-VvBRclU9hGymgj8i5dhQQZlfhBcw_gRva-sIFNHJRP7d8_Yh7CxLmY4xGgGaSQktuS_ukbdx7IF1eMxn1TsXD-r3jMAh3Dghbd=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgyXJ6Y8ql4Yc7ozBXBz2WLIR0WwQv1BR7W2ScJNge4tiJaMNOjMCPupfq21C6N-dpxgkjDTNsSh9llbbADvlHK5-VvBRclU9hGymgj8i5dhQQZlfhBcw_gRva-sIFNHJRP7d8_Yh7CxLmY4xGgGaSQktuS_ukbdx7IF1eMxn1TsXD-r3jMAh3Dghbd=s72-c
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/11/mantiri-kalahlan-kemiskinan-dan.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/11/mantiri-kalahlan-kemiskinan-dan.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy