Kabarok.com

Resmi Dilantik, Pengurus DPS Sampai Tingkat Wilayah Rohani Se-Paroki Mokupa

Mokupa, Minahasa- Perjalanan panjang dari terbentuknya suatu kepengurusan organisasi didalam melayani umat Gereja di Paroki St. Fransiskus Xaverius Mokupa memang tak mudah, karena ada berbagai proses yang harus dilalui. Mulai dari penjaringan hingga tahap penetapan sangat membutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra agar semua itu bisa terlaksana dengan baik.

Dan setelah melalui proses dan tahapan tersebut akhirnya pengurus Stasi dan Wilayah rohani di Paroki St. Fransiskus Xaverius Mokupa pun terbentuk dan telah resmi dilantik oleh Pastor Paroki pada sabtu (7/11) yang berlokasi di Stasi St. Blasius Kalasey untuk DPS dan Wilayah rohani di Stasi Tateli dan Stasi Kalasey, lalu minggu (8/11) pagi untuk Stasi Mokupa, Koha dan Agotey dilantik di Gereja Sta. Maria diangkat ke surga Koha.

Dibawah Bimbingan Pastor Paroki Pst. Klaudius Albert Rumondor, Pr rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Dewan Pastoral Paroki (DPP) Bidang Organisasi dan Kaderisasi Paroki St. Fransiskus Xaverius Mokupa bisa berjalan dengan lancar.

Adapun pesan dan harapan yang sering pastor paroki sampaikan dalam Misa Pelantikan dibeberapa kesempatan, agar supaya umat yang telah dipercayakan dalam memimpin umat dari Tingkat Stasi hingga Wilayah Rohani  untuk selalu bekerjasama dengan baik dengan sesama pengurus, jalin komunikasi yang baik dan bangun kekompakan dalam membangkitkan semangat umat.

"Untuk umat yang telah dipercayakan menjadi pimpinan di Stasi dan Wilayah rohani, agar sedikit pun jangan pernah ragu dengan kuasa Tuhan, karena saudara/i yang telah dipercayakan saat ini merupakan bagian dari apa yang telah Tuhan rencanakan kedepan. kemudian ingat bahwa kita itu hadir untuk melayani umat, bukan untuk dilayani oleh umat." ucapnya.


Dia pun berharap agar pengurus bisa berkolaborasi dalam pelayanan kepada umat, sehingga apa yang diharapkan oleh gereja bisa terwujud dan bermanfaat bagi umat maupun masyarakat luas.

"Kurang lebih harapan saya seperti apa yang diharapkan oleh bapa Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. yaitu, agar supaya umat Gereja Katolik makin dekat dengan umat, terlebih dekat dengan masyarakat. Sekurang-kurangnya Gereja Katolik punya pengaruh positif ditengah masyarakat." Tutur Pastor Paroki.

Suksesnya Pelantikan pengurus Stasi-stasi dan Wilayah rohani dari setiap stasi, tentunya tak luput dari kerja keras dari DPP Paroki St. Fransiskus Xaverius Mokupa. Dimana pengurus DPP Paroki Mokupa selalu bekerjasama dengan pastor paroki untuk terbentuknya kepengurusan di tingkat Stasi maupun Wilayah rohani.

Adapun harapan dari koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Paroki Mokupa bpk. Ruben F. Kalalo yang juga merupakan bagian terlibat dalam pembentukan pengurus-pengurus tersebut.

Koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi berharap agar kedepan Pengurus yang telah dilantik bisa merangkul umat terutama bisa bekerjasama dengan baik.

"Harapan kami agar semua pengurus bisa merangkul, bisa bekerjasama, bahu-membahu dan berjalan bersama Tuhan Yesus Kristus untuk menuju kepada tujuan kita bersama untuk kedamaian serta keselamatan jiwa kita, sehingga Gereja kita akan selalu eksis dan tampil menjadi injil yang hidup." Pungkas Kalalo.

Perlu diketahui, Hingga saat ini Paroki St. Fransiskus Xaverius Mokupa telah terbentuk kepengurusan 5 Stasi, 53 Wilayah Rohani, 16 unit KBK, 8 unit OMK, 8 unit Sekami dan 19 ranting WKRI. (**/Oby)


COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1134,sulut,3646,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Resmi Dilantik, Pengurus DPS Sampai Tingkat Wilayah Rohani Se-Paroki Mokupa
Resmi Dilantik, Pengurus DPS Sampai Tingkat Wilayah Rohani Se-Paroki Mokupa
Resmi Dilantik, Pengurus DPS Sampai Tingkat Wilayah Rohani Se-Paroki Mokupa
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj60C0s2gF5ZkY6KBmLzD6oCrUKxd-xsAMcNlTv3S6ogLNs94dhDDcdIU9K91wm9p04tKcmQCCNjw_gNLHc0z9QWgVbpBS9-r2sVajfLNcRENNov1KusE8gm5PvUuHDI3fcBsLQBj1NUJyi2Jt2E0Bv1nVYzfTPNOsmqK-JXOHBDEsKFiAAGRZ9miix=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj60C0s2gF5ZkY6KBmLzD6oCrUKxd-xsAMcNlTv3S6ogLNs94dhDDcdIU9K91wm9p04tKcmQCCNjw_gNLHc0z9QWgVbpBS9-r2sVajfLNcRENNov1KusE8gm5PvUuHDI3fcBsLQBj1NUJyi2Jt2E0Bv1nVYzfTPNOsmqK-JXOHBDEsKFiAAGRZ9miix=s72-c
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/11/resmi-dilantik-pengurus-dps-sampai.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/11/resmi-dilantik-pengurus-dps-sampai.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy