Kabarok.com

Sukses Gelar RKTR Sinode GMIM, Ini Harapan Kak Joune Ganda



Gangga, Minut- Komisi Remaja Sinode GMIM mengadakan Rapat Konsultassi Tahunan Remaja (RKTR) Sinode GMIM yang berlangsung di Jemaat GMIM Getsemani Gangga I, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (6/11/2021).

Adapun maksud dan tujuan konsultasi ini adalah untuk melakukan evaluasi pelayanan sepanjang 1 periode berjalan serta diharapkan dapat menghasilkan rencana strategis bagi pelayanan remaja sinode GMIM di tahun 2022.

Rapat Konsultasi ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina yang dalam khotbahnya menyentil tentang pentingnya para pembina remaja menjaga sikap dan prilaku serta turut berperan dalam membentuk karakter iman serta fisik yang sehat dari para remaja GMIM.
" Bukan hanya karakter Iman dari para remaja yang wajib dibentuk tapi sebagai pembina remaja kita semua juga wajib membentuk karakter fisik para remaja dengan mengajarkan mereka untuk terbiasa makan makanan sehat seperti ikan yang disajikan oleh panitia saat ini, " ujar Pdt Arina sembari menginformasikan bahwa salah faktor yang mengakibatkan orang Jepang memiliki tingkat inteleginsia yang tinggi karena terbiasa mengkomsumsi ikan dan makanan laut lainnya.




Sementara itu Ketua Panitia Penatua Joune Ganda mengatakan bahwa Panitia berusaha menyiapkan segala fasilitas yang terbaik.
" Kami sebagai Panitia tentunya berupaya untuk memudahkan semua Penatua dan pembina remaja agar bisa berkonsutasi dengan baik dan nyaman sehingga mendapatkan ide-ide cemerlang dan rencana strategis kedepan bagi remaja sinode GMIM di Tahun 2022," ungkap Kakak Joune Ganda saat ditemui media di sela sela Rapat Konsultasi Tahunan Remaja, didampingi Ketua Komisi Remaja Sionde GMIM, Michaela Paruntu.

Kakak Joune yang diketahui juga sebagai Bupati Minut ini, memastikan kalau RKTR Sinode GMIM tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Apalagi masyarakat di Desa Gangga I tempat berlangsungnya RKTR sudah tervaksin lebih dari 70% 

Dikatakan oleh Kak Joune bahwa Ini juga merupakan salah satu program dari
pemerintah untuk meyakinkan bahwa setiap
kegiatan yang dilakukan dengan mengumpulkan massa dengan protokol kesehatan bisa dilakukan apabila di wilayah tersebut tingkat vaksinasinya terealisasi tinggi.
"Terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dalam hal ini Komisi Remaja, yang sudah mempercayakan saya sebagai Ketua Umum Panitia Konsultasi Tahunan Remaja Sinode GMIM yang dilaksanakan di Jemaat GMIM Gangga I" tukasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Remaja, Michaela Paruntu menambahkan RKTR tahun 2021 ini merupakan konsultasi terakhir di periode kepemimpinannya, yang diharapkan boleh berjalan dengan baik serta menghasilkan rekomendasi yang
akan dibawah ke sidang majelis sinode tahunan desember.
"Kami harapkan semua ini dapat dibicarakan
dengan baik, sesuai arahan Badan Pekerja Majelis ĺĺpllĺ @Sinode GMIM, agar supaya tidak melupakan tujuan kita menjadi pembina remaja yaitu bagaimana kita membentuk adik remaja yang memiliki karakter khusus. Tidak hanya pintar secara iman tapi juga mereka cerdas dan sehat secara jasmani," tutur Mikha.

Sebagai pembina remaja, Mikha mengharapkan adik adik remaja agar terus bisa menjalankan visi dan misi remaja GMIM yaitu remaja bagi Kristus, bertumbuh dan berbuah bagi Kristus.
"Sehingga kalau di masa remaja kita sudah bisa bentuk karakter mereka, maka kedepan nanti kita tidak perlu ragu. Saya yakin dengan karakter yang baik, mereka akan bisa menjadi orang yang baik. Orang baik mampu untuk bekerja dengan baik,"
tandas Michaela.

Turut hadir dalam pembukaan konsultasi ini Kaban Kesbangpol Pemprov Sulut Stevan Liouw yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara ly Dondokambey, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SlIK, serta Wakil Ketua Panitia Kevin Lotulung bersama istri Kristi Lotulung Arina. (**Oby)




COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1134,sulut,3646,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Sukses Gelar RKTR Sinode GMIM, Ini Harapan Kak Joune Ganda
Sukses Gelar RKTR Sinode GMIM, Ini Harapan Kak Joune Ganda
Sukses Gelar RKTR Sinode GMIM, Ini Harapan Kak Joune Ganda
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh09Am0xH2BxBn7UOCHiQfaYRpE_KPqdtfPOg-zvAxSyFqInSWWjs0SILXihZ1ajSPCwIzor-9wjtI8kzdOiBptqUxHCoecphad5n9upIWgm3vn20zV7m6j-Kitrr8BK8iRPY5WHCgLYwmFIy0FYsyFM3fZhMhnrFX9oSGNr0NlWizdz02zLn7-devw=w320-h180
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh09Am0xH2BxBn7UOCHiQfaYRpE_KPqdtfPOg-zvAxSyFqInSWWjs0SILXihZ1ajSPCwIzor-9wjtI8kzdOiBptqUxHCoecphad5n9upIWgm3vn20zV7m6j-Kitrr8BK8iRPY5WHCgLYwmFIy0FYsyFM3fZhMhnrFX9oSGNr0NlWizdz02zLn7-devw=s72-w320-c-h180
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/11/sukses-gelar-rktr-sinode-gmim-ini.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/11/sukses-gelar-rktr-sinode-gmim-ini.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy