Kabarok.com

Gubernur Olly Tekankan Penciptaan SDM Berkualitas Untuk Membangun Sulut ke Depan


Manado-Momentum yang tercipta indah dalam balutan kebersamaan ini, tentunya semakin membuktikan tekad dan komitmen kita untuk senantiasa mewarnai proses pembangunan daerah dan bangsa dalam kerangka pencapaian terwujudnya masyarakat yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual, berdaya saing, serta sejahtera.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat bawakan sambutan pada acara peletakan batu pertama ground breaking pembangunan Rumah Susun Seminari Menengah St Fransiskus Xeverius Kakaskasen, Senin (20/12/2021).

Untuk itu, dirinya selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat atas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun ini, Rusun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius.

"Dipahami bersama bahwa salah satu modal utama bagi setiap bangsa untuk dapat bersaing dan tampil terdepan, adalah proses pengembangan sumber daya manusianya, atau pengelolaan dan pelaksanaan sistem pendidikannya yang baik dan berkualitas, serta didukung sarana dan prasarana penunjang yang representatif.

"Memahami hal itu, Pemerintah kemudian

telah mengeluarkan berbagai kebijakan dan program kerja yang diharapkan dapat secara tepat dan cepat mewujudkan SDM-SDM yang unggul dan berkualitas. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara selalu dan terus konsisten menjadikan pengembangan kualitas SDM sebagai prioritas utama dalam pembangunan daerah. Hal itu tercermin dengan ditetapkan dan ditempatkannya “Peningkatan Kualitas Manusia Sulawesi Utara”, sebagai Misi Kesatu Pembangunan Daerah di Provinsi Sulawesi Utara 2021-2026. Berkat konsistensi dan dukungan semua pihak dalam pengembangan kualitas SDM, capaian pengembangan SDM Sulawesi Utara senantiasa positif, sebagaimana ditunjukan oleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang merupakan indikator pengukur keberhasilan tingkat pendidikan," bebernya.


Lanjut Olly, IPM Sulawesi Utara kini berada pada angka 72,93, dimana ditargetkan boleh mencapai angka 77 di tahun 2026. Dalam langkah pengembangan kualitas SDM kedepan, maupun peningkatan Kualitas Manusia

di daerah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah memiliki strategi-strategi, antara lain:

• Menyediakan pendidikan yang inklusif, terjangkau dan berkualitas;

• Mendorong kemajuan pelaksanaan pendidikan vokasi; serta

• Mendorong pelestarian budaya dan kearifan lokal.

Namun demikian, Kata Olly  pemerintah juga memahami berbagai program kerja dan kebijakan yang telah ditetapkan dan dilaksanakan, tidak akan memberikan hasil yang optimal tanpa adanya dukungan dari segenap komponen, serta berbagai pihak.

"Karena itu, terselenggaranya momentum Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun ini kemudian patut dipandang sebagai bentuk karya dan kerja konstruktif kita bersama, dalam konteks penyediaan sarana dan prasarana penunjang yang akan semakin memantapkan langkah kerja Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, dalam mencetak SDM yang berkualitas, berdaya saing, memiliki karakter tangguh, dan unggul. Saya mengharapkan agar momentum Peletakan Batu Pertama ini dapat diikuti dengan semakin kuat dan kokohnya semangat dan komitmen komponen Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, untuk terus menjaga eksistensi lembaga pendidikan Katolik di Bumi Nyiur Melambai, terdepan dalam mengiringi pembangunan bangsa, dan melahirkan SDM-SDM unggul yang nantinya mampu berkontribusi bagi kemajuan daerah dan Negara Indonesia," tuturnya.

Diketahui Ibadah Syukur Pemberkatan dan Peletakan Batu Pertama dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC.

Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu SE, MSi, Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE, Rektor Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius Pastor Ignatius Hadi Untu, Pr, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi I Reky Lahope, ST, MT, Pastores serta undangan lainnya.(*/ifa)


COMMENTS

Nama

advetorial,294,berita utama,2452,bitung,485,ekonomi,356,hukrim,477,infrastruktur,210,manado,1756,minahasa,1895,minsel,631,minut,693,mitra,926,nasional,1207,nusa utara,315,olahraga,264,pariwisata,244,politik,1162,sulut,3794,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Gubernur Olly Tekankan Penciptaan SDM Berkualitas Untuk Membangun Sulut ke Depan
Gubernur Olly Tekankan Penciptaan SDM Berkualitas Untuk Membangun Sulut ke Depan
Gubernur Olly Tekankan Penciptaan SDM Berkualitas Untuk Membangun Sulut ke Depan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiO-iK0dwIWrlclT--vkPgO687ZWY7xsWK7YBm22rxahoF-kl58aCVGfvyCh6RWpJc7FHk73yn6sFug_PYEuLLOUjxfCaF_9c9ChjQ1BpfF89XSkDTxAMnXjKTX9eD0cNa5ZvDuZXyn3h_1FEf0Ga-mN4JixtHdeJRAQumcsPCvvLn-kY1L9_j4O3pe=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiO-iK0dwIWrlclT--vkPgO687ZWY7xsWK7YBm22rxahoF-kl58aCVGfvyCh6RWpJc7FHk73yn6sFug_PYEuLLOUjxfCaF_9c9ChjQ1BpfF89XSkDTxAMnXjKTX9eD0cNa5ZvDuZXyn3h_1FEf0Ga-mN4JixtHdeJRAQumcsPCvvLn-kY1L9_j4O3pe=s72-c
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/12/gubernur-olly-tekankan-penciptaan-sdm.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/12/gubernur-olly-tekankan-penciptaan-sdm.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy