22 Milyar Dana BOS Untuk Minut, Joune Ganda : Salahgunakan ! Berhadapan Dengan Hukum


MINUT - Sekira Rp 22 Miliar dana bantuan operasional sekolah dikucurkan oleh Pemerintah pusat untuk Kabupaten Minahasa Utara di Tahun 2022.

Berkaitan dengan itu, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda mewarning bagi seluruh kepala sekolah agar tidak menyalahgunakan dana BOS. “Penyalahgunaan dana BOS akan berhadapan dengan APH (Aparat penegak hukum),” ujar Bupati dihadapan ratusan kepala TK, SD dan SMP se Kabupaten Minahasa Utara saat kegiatan tatap muka di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (11/01/22).

Menurut Bupati JG, dirinya tidak pernah ada prasangka buruk terhadap kepala sekolah yang sudah diangkat dan dilantik agar supaya memiliki mental yang baik.

“Karena saya tidak menaruh curiga, dan jika ketahuan dana BOS ada (kepsek)yang macam-macam saya langsung ke aparat hukum. Karena ini sekolah dan mentalnya kepsek seperti ini khusus untuk dana BOS, saya pastikan ke aparat penegak hukum. Karena kepala sekolah adalah pendidik, jadi mental yang tidak layak karena sebagai pendidik harus menyalahgunakan dana BOS,” tegas Bupati.

Lebih lanjut ditambahkan Bupati pada kesempatan pertemuan yang diakui tidak sering dilakukan dengan kepala-kepala sekolah, soal pungutan liar. Masalah pungli juga karena ada beberapa kasus yang tidak disengaja namun salah.

“Alangkah baik dikonsultasikan agar tidak salah. Sebab masalah pungli ini saya dikunjungi oleh tim saber pungli dari pusat. Jangan sampai kepsek yang mengkoordinir uang tidak masuk ke kepsek namun salah karena masuk kategori pungli. Perlu diperhatikan betul jangan sampai melakukan kesalahan yang tidak disadari namun salah,” ujarnya sembari menutup dengan kalimat indah:

“Di pundak kitalah masa depan anak-anak kita. Dan saya sangat yakin bahwa kesempatan yang sudah diberikan saat ini dipakai untuk memberikan pengabdian. Tunjukan bahwa kita memang betul-betul, orang-orang yang dipakai untuk mengajar, mendidik dan mempersiapkan generasi kita yang terbaik di masa yang akan datang. Tuhan kiranya menolong memberkati setiap usaha kerja kita bersama”

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Kabupaten Minahasa Utara Umbase Mayuntu pun memberikan penjelasan soal pengawasan. Menurut Umbase, bahwa Bupati Joune Ganda sudah memberikan kuliah umum. Sehingga, para Kepsek tinggal mengimplementasikan apa yang telah disampaikan oleh Bupati.
“Anggaran pendidikan yang dialokasikan pada APBD Minut sebesar 20 persen. Untuk itu, kami berharap juga sehubungan dengan pelaksanaan, agar kepsek dapat menjalankan sesuai dengan perencanaan penganggaran sehingga tidak terjadi penyimpangan,”tegas Bupati Joune Ganda lewat Impekstur Umbase Mayuntu. (***/:Oby)

COMMENTS

Nama

advetorial,330,berita utama,2698,bitung,671,bolmong,4,Bolsel,6,ekonomi,376,hukrim,498,infrastruktur,213,manado,1793,minahasa,1978,minsel,691,minut,713,mitra,930,nasional,1253,nusa utara,369,olahraga,284,pariwisata,251,politik,1306,sulut,4297,tomohon,288,totabuan,412,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: 22 Milyar Dana BOS Untuk Minut, Joune Ganda : Salahgunakan ! Berhadapan Dengan Hukum
22 Milyar Dana BOS Untuk Minut, Joune Ganda : Salahgunakan ! Berhadapan Dengan Hukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgmoCI7kBJSSqpjURdUEm3ZqMz6E9Kcw4-8Q34vy7s_sZ69Vt4U7-cKigCyjKWL3nrQCVLWCtY3ClLcyP7_Gr7MMWUYWmKh-Sx-zoOjBEZ7BpzvBmTx4OkcfsEc8wuHY4BZipbYAg6xvHAv1ZYTU4chsclecT1KWfMEwVPwqDuQlPdmHOIbYYMeSiIb
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgmoCI7kBJSSqpjURdUEm3ZqMz6E9Kcw4-8Q34vy7s_sZ69Vt4U7-cKigCyjKWL3nrQCVLWCtY3ClLcyP7_Gr7MMWUYWmKh-Sx-zoOjBEZ7BpzvBmTx4OkcfsEc8wuHY4BZipbYAg6xvHAv1ZYTU4chsclecT1KWfMEwVPwqDuQlPdmHOIbYYMeSiIb=s72-c
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2022/01/22-milyar-dana-bos-untuk-minut-joune.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2022/01/22-milyar-dana-bos-untuk-minut-joune.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy