Gubernur Olly dan Ibu Rita Ibadah Natal Bersama Kawanua Diaspora se Amerika di New Jersey

Manado KabarOk—Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE  dan istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan menghadiri ibadah Natal Kawanua se-Amerika di New Jersey Amerika Serikat, Minggu (17/12/2017).

Lagu “O Come All Ye Faithfull (Hai Mari Berhimpun)” yang menjadi pembuka pada Ibadah Natal Yesus Kristus itu, mengalun menggetarkan sanubari sekitar 700 warga kawanua diaspora yang datang dari beberapa kota di Negara Paman Sam, seperti New York, Connecticut dan New Jersey.
Kehadiran Gubernur Olly dan istri tercinta Ibu Rita, memenuhi undangan dari Maesa Amerika yang diketuai oleh Jeffry Malonda ini, sudah diundang sejak 10 Februari 2017 lalu. Turut hadir Konjen RI di New York Abdul Kadir Jailani hadir bersama istri pada perayaan natal itu.

Pada kesempatan ini ikut dirangkaikan dengan sesi tanya jawab Gubernur Olly dengan warga Kawanua Diaspora di Amerika. Sejumlah pertanyaan diajukan kepada Olly. Mulai dari kesan terhadap perayaan Natal, peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat, kontribusi warga kawanua terhadap pembangunan Sulut, hingga pesan Gubernur Olly terhadap warga Kawanua di Amerika.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu, mengaku sangat mengapresiasi perayaan Ibadah Natal itu, dan berharap kerukunan dan persaudaraan warga Kawanua Diaspora di Amerika Serikat dapat selalu dipelihara. “Saya sangat terkesan dengan perayaan natal ini. Jagalah terus kerukunan dan persaudaraan yang sudah terjalin baik selama ini,” pesan Gubernur Olly.

Selanjutnya, mengenai pertanyaan tentang peranan perempuan dalam keluarga dan di tengah-tengah masyarakat, Gubernur Olly menyatakan kedudukan perempuan dan pria adalah sama. Bahkan di Sulut partisipasi perempuan dalam penyelenggaraan pemerintah cukup tinggi. Meskipun demikian, pencapaian itu masih perlu dipacu untuk senantiasa mendorong pembangunan yang responsif gender. “Ada enam perempuan yang menjadi kepala atau wakil kepala daerah di Sulawesi Utara,” ucap Olly, yang disambut tepuk tangan warga Kawanua yang hadir dalam perayaan Natal ini.

Terkait pertanyaan tentang kontribusi warga kawanua terhadap pembangunan Sulut, Gubernur Olly menerangkan tentang besarnya peluang bisnis dan investasi di sektor pariwisata. Adapun pertumbuhan penumpang internasional dari Januari hingga November 2017 di Bandara Sam Ratulangi Manado tercatat tumbuh 73% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya, atau berjumlah 152.143 penumpang. Sedangkan keseluruhan penumpang baik domestik maupun internasional yang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado meningkat 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau sejumlah 2.456.367 penumpang. “Peluang bisnis dan investasi di Sulawesi Utara semakin terbuka lebar terlebih sektor pariwisata yang ditandai dengan dibukanya penerbangan langsung ke beberapa kota besar di Tiongkok," paparnya.

Setelah itu, Gubernur Olly juga menyampaikan pesan dan harapan terhadap warga Kawanua di Amerika. Dirinya mengharapkan dukungan dari kawanua maesa untuk membantu mempromosikan Sulawesi Utara termasuk memasarkan produk-produknya di dunia internasional. “Saya ajak warga kawanua di Amerika dapat bekerja sama membantu memasarkan Sulawesi Utara di dunia internasional. Marilah kita semua selalu bergandengan tangan dan menghindari niat untuk menceritakan hal-hal yang kurang baik tentang Sulawesi Utara,” bebernya.

Usai menjawab pertanyaan dari warga Kawanua di Amerika, Gubernur Olly juga menjelaskan tentang bencana banjir yang terjadi di Manado. Menurutnya, ancaman banjir itu telah diperkirakan sebelumnya sebagai siklus 4-5 tahunan. Oleh karena itu, Gubernur Olly mengimbau masyarakat untuk selalu memelihara lingkungan termasuk tidak membuang sampah sembarangan. Para warga yang selama ini tinggal di bantaran sungai juga diimbau untuk pindah ke lokasi yang aman. “Sambil membenahi infrastruktur, pemerintah mengimbau masyarakat yang tinggal dibantaran sungai untuk mencari lokasi tempat tinggal baru yang aman. Karena jika tinggal di bantaran sungai pasti limbah dan pembuangan lainnya akan dilakukan di sungai,” ujarnya.

Disamping itu, Gubernur Olly juga menyatakan pentingnya pembangunan water front city untuk mewujudkan pola hidup sehat untuk masyarakat yang tinggal di dekat sungai. “Bukan hal yang mudah, karena bukan hanya masyarakat sebagai obyek yang dituntut tetapi pemerintah juga sebagai subyek harus serius untuk mengerjakannya. Kita semua harus bersama-sama berkomitmen untuk keamanan dan kenyamanan bersama,” tandasnya.

Sementara itu, pelayanan firman pada ibadah disampaikan oleh Pdt. Jelty J. Parengkuan-Ochotan, S.Th, MA yang bersumber dari tema Kolose 3 : 15 a tentang Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu dengan sub tema : keesaan dan kedamaian dapat terwujud melalui peran istri, suami dan anak dalam lingkungan keluarga, gereja dan bangsa.

Menariknya perayaan Natal Kawanua Diaspora itu, semakin meriah karena turut menampilkan tarian kabasaran dari Pakasaan Tombulu, Tari Lenso yang ditampilkan oleh Vonny Tuwaidan-Munthe, Jeffry Tendean dan Indra Rumuat serta Wanita Kawanua USA LA yang menyampaikan Whispering Hope. Tak ketinggalan, pada perayaan natal itu turut dibawakan doa berkat dalam bahasa Tonsea, lagu pujian dari Rukun Langowan dan Gema Sangkakala New York serta inisiatif penggalangan dana dari panitia perayaan Natal untuk korban banjir. Adapun penyelenggaraan perayaan natal kawanua diaspora yang diketuai Mieke Merentek-Lumangkun itu didukung K3 Tonsea, Pakasaan Tombulu, Rukun Tondano, KKL Langowan, Rukun KLW, Rukun Sumonder, Rukun Kawangkoan, Rukun Mapalus dan Rukun Matuari.

Diketahui, sebelum menghadiri perayaan Natal Kawanua Amerika, Gubernur Olly bersama Istri dan rombongan juga mengikuti ibadah Minggu di GMIM Jemaat Alfa Omega New Jersey. Rangkaian kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Andrei Angouw bersama istri, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Ivonne B. Silangen-Lombok, Anggota DPRD Rocky Wowor bersama istri, Kepala Biro Umum yang juga Plt Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey S.STP MAP.(*/ifa)

COMMENTS

Nama

.Demokrat Sulut,1,advetorial,375,Aldrin Christian,2,Ardiles Mewoh,3,Banteng Muda Indonesia,2,Bantuan Benih Ikan,1,Bapas,5,Bapas Manado,5,Bawaslu,2,Bawaslu Sulut,7,Baznas Boltim,1,Benny Mokoginta SP,1,berita,1,berita utama,3250,Billy Kaeng,1,bitung,965,BKMT,1,BKPSDM,1,bolmong,73,Bolmut,40,Bolsel,5,Boltim,15,BPJN,1,BPJS Kesehatan,1,Brigjen TNI Wakyono,1,Budidaya Ikan Air Tawar,1,Bupati Sam Sachrul Mamonto,5,Camat Feine Sumual,1,Damkar Kota Manado,1,Danau Mooat,1,Dapur sehat lembaga pemasyarakatan lapas tondano di resmikan kakanwil kemenkumham sulut .minahasa,1,Demokrat Sulut,4,Desa Buyat,1,Desa Dodap,1,Devi Kumaat,1,Dinas Pertanian Boltim,1,Dispar Boltim,1,Disperik,1,DKPP,1,Donny Rumagit,1,DPM-PTSP,1,DPMD,1,DPMD Boltim,1,DPRD Sulut,14,Drs. Rusmin Mokoagow,1,ekonomi,388,Erwin Tandayu,2,Fabian Kaloh,1,felly estelita runtuwene,14,felly estita runtuwene,3,Ferry Liando,2,Firly Bahuri,1,Forward,1,ganjar pranowo,1,Gerdal Fenomena El-Nino,1,Hendry Walukouw,1,Hotel Discovery Ancol Jakarta,1,hukrim,556,infrastruktur,221,Irjen (Pol) Yudhiawan,1,jeane laluyan,1,jems tuuk,3,JKN KIS,1,kaesang pangarep,2,Kapolda Sulut,1,Karang Taruna Boltim,1,Kebakaran,1,Kemenkeu RI,1,Kemenkumham,3,Korem 131 Santiago,1,korupsi,1,Kotamobagu,12,KPK RI,3,kpu,1,KPU Minsel,1,KPU Sulut,8,Liwas,1,manado,1885,melky pangemanan,2,Meykin Modeog,1,Meykin Modeong,1,Mianahasa,4,minahasa,2384,Minahasa-,1,minsel,693,minut,746,mitra,941,Motongkad,1,Muhammad Jabir,1,Munahasa,1,nasional,1283,Nawawi Pomolango,1,nusa utara,384,olahraga,324,Orari Sulut,1,P3K Tenaga Teknis,1,Panwas Manado,1,pariwisata,255,Partai Golkar,1,Partai Nasdem,2,Partai Nasdem Sulut,3,pdi perjuangan,1,Pegadaian Liga 2,11,Pemkab Boltim,1,Pemprov,3,Pengucapan Syukur,1,PJ Bupati minahasa Dr.Jemmy Kumendong trimah kunker bupati Semarang Hj.Basri,1,Polda Sulut,4,politi,1,politik,1716,Polri,1,Pondok Pesantren Tebuireng Ireng VII,1,prabowo,1,prabowo subianto,1,Pulau Bombuyanoi,1,Pusat Diving Center,1,q,5,Ranomuut,1,rasky mokodompit,1,Reses DPRD,1,Sam Sachrul Mamonto,4,Seska Ervina Budiman S. Sos,1,Sosialisasi Izin Usaha,1,sulut,5579,Sulut United,15,Survei Penilaian Integritas,1,surya paloh,1,tomohon,353,totabuan,437,UNAR SULUT,1,v,2,video,1,WBK,2,William Billy Kaeng,3,yongkie limen,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Gubernur Olly dan Ibu Rita Ibadah Natal Bersama Kawanua Diaspora se Amerika di New Jersey
Gubernur Olly dan Ibu Rita Ibadah Natal Bersama Kawanua Diaspora se Amerika di New Jersey
Gubernur Olly dan Ibu Rita Ibadah Natal Bersama Kawanua Diaspora se Amerika di New Jersey
https://3.bp.blogspot.com/-ybL6X07Hjy8/Wjh2WVFUlHI/AAAAAAAACWo/0EnufYceKR4TisnqTiXkjigKzITfM1QGQCLcBGAs/s400/IMG-20171218-WA0010okk.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-ybL6X07Hjy8/Wjh2WVFUlHI/AAAAAAAACWo/0EnufYceKR4TisnqTiXkjigKzITfM1QGQCLcBGAs/s72-c/IMG-20171218-WA0010okk.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2017/12/gubernur-olly-dan-ibu-rita-ibadah-natal-bersama-kawanua-diaspora-se-amerika-di-new-jersey.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2017/12/gubernur-olly-dan-ibu-rita-ibadah-natal-bersama-kawanua-diaspora-se-amerika-di-new-jersey.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy