CHRISTAL Ramai di Medsos Cawali di Pilwako Manado 2020

Manado-Saat ini ramai di media sosial atau di akun Facebook (Fb) pribadi atas nama Opa Venche Jo, yang memposting mantan Assisten III Setdaprov Sulut Christiano Talumepa, tertanggal 16 Mei 2018, terkait segudang pengalaman di dalam bidang pemerintahan mendapat respon positif warga netizen atau para pengguna Facebook (FB) lainnya. Bahkan dalam akun FB milik Opa Venche Jo yang dibagikan itu, ramai dengan komentar dan memberikan jempol (like)  pada postingan tersebut. 
Herannya lagi dalam beberapa sahabat FB dari Opa Venche Jo itu berkomentar bahwa sosok/figur yang paling layak untuk pemimpin kota Manado kedepan yang paling pantas yakni Christiano Talumepa.
Menanggapi hal tersebut, birokrat handal pemerintah provinsi Sulut  itu padap Rabu (23/5/2018), hanya mengatakan kaget dengan para warga netizen yang mengomentari status yang dibagikan oleh akun Fb Opa Venche Jo tersebut.
Lebih lanjut ia menyebutkan sampai saat ini dirinya belum terpikir untuk maju sebagai calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) dimanapun, karena masih tetap fokus sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Sulut sebagai Staf Gubernur Sulut. "Tentunya saya (Cristal-red) memberi apresiasi yang besar atas dorongan masyarakat kota Manado, biarlah hal itu mengalir tapi untuk sekarang saya masih berpikir untuk kerja kerja kerja menuju Sulut Hebat. Intinya saya belum pernah berpikir untuk maju kandidat walikota karena untuk saat ini masih sangat dini untuk membicarakan hal itu, dan kalau dihitung-hitung saya rugi kalau ikut jadi kandidat karena saat ini saya masih punya 12 tahun dinas setelah itu baru pensiun. Dan saat ini karier saya sudah sangat jelas jadi sekarang ini yang ada dipikiran saya hanyalah kerja kerja dan kerja bukan pilkada 2020," pungkas mantan Kadisnakertrans Sulut itu.
Berikut postingan Akun Fb dari Opa Venche Jo sebagai berikut :
CHRISTIANO TALUMEPA Mantan Ass. III Kantor Gubernur Sulut yg seblmx menjabat  Kepala Biro Hukum, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Koperasi UMKM Pemprov Sulut.
Sekilas tentang CHRISTAL (Christiano Talumepa). Seorang Birokrat Muda yang BENING BERSIH BERSINAR. Sebagai seorang BIROKRAT CHRISTAL punya segudang pengalaman dalam bidang pemerintahan. 
Beliau pernah menjabat KEPALA BIRO HUKUM termuda di Indonesia, yg mampu menyelesaikan banyak permasalahan hukum saat itu termasuk menyelamatkan aset2 pemerintah daerah yg menjadi objek gugatan dan juga melakukan pengkajian penyusunan produk hukum daerah serta mengevaluasi produk hukum kabupaten kota sebelum di tetapkan dan diberlakukan sbg regulasi daerah, CHRISTAL juga pernah menjadi KEPALA DINAS TENAGA KERJA dan TRANSMIGRASI yang sempat meresahkan pemilik perusahaan baik Swasta maupun BUMN dan BUMD karena kebijakan-kebijakannya yang mewajibkan setiap perusahaan untuk melakukan perlindungan hak-hak tenaga kerja/ karyawan, seperti kewajiban perusahaan melakukan pemeriksaan kesehatan tenaga kerja & UMP yg layak, sehingga melahirkan UMP tertinggi di Indonesia timur setelah PAPUA dan juga ZERO ACCIDENT/Nol kecelakaan kerja, setelah itu menjabat KEPALA BADAN LINGKUNGAN HIDUP yg saat itu mewajibkan setiap usaha/kegiatan perusahaan untuk wajib memiliki AMDAL/Analisis Dampak Lingkungan, dan membentuk Tim Pengawasan dan Penegakan Hukum Terpadu yg melakukan pemeriksaan terhadap pelaku usaha yang nakal dan pada usia 44 tahun CHRISTAL menjadi ASISTEN 3 “termuda” di Indonesia serta mampu menyelesaikan masalah temuan BPK yang sudah menjadi konsumsi publik karena di sorot semua media saat itu dan  Pemerintah Prov. SULUT dapat meraih kembali penilaian WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Negara (BPK) disamping itu juga  CHRISTAL punya pengalaman sebagai Ketua Tim Evaluasi PERDA APBD Kabupaten/Kota dan PERDA ttg kelembagaan Kabupaten/Kota. CHRISTAL pernah Menjabat sebagai KEPALA DINAS KOPERASI & UKM, dan ditangannya permasalahan 5 (lima) kepemimpinan PUSKUD yg sudah berlarut larut tak terselesaikan oleh 5 Kepala Dinas sebelumnya dapat di selesaikan menjadi 1 (satu) Kepengurusan. Saat ini Gubernur OD Memakai CHRISTAL sebagai POLICY ADVISOR GUBERNUR  / PENASEHAT KEBIJAKAN GUBERNUR dalam Jabatan sebagai STAF AHLI BIDANG PEMERINTAHAN HUKUM DAN POLITIK, yang sehari hari mendampingi Gubernur untuk memberikan saran & pertimbangan agar kebijakan pemerintahan yg diambil tidak berdampak hukum dan politik. Dalam Karier Kepangkatan CHRISTAL pernah mendapat KENAIKAN PANGKAT PRESTASI KERJA LUAR BIASA BAIKNYA 4D, yang diusulkan oleh Gubernur ke BKN Pusat dan diuji oleh 5 pejabat eselon 1 (SESTAMA DAN PARA DEPUTI) yang dipimpin langsung oleh Kepala BKN PUSAT, Pejabat setingkat Menteri. Karier kepangkatan 4D yang mestinya diraih oleh seorang PNS dalam masa kerja dinas 30  tahun, akan tetapi oleh seorang CHRISTAL pangkat golongan tersebut hanya diraih dalam jangka waktu dinas 17 tahun 6 bulan dan rekor kepangkatan seperti ini masih langka di Indonesia. 
Figur Birokrat seperti inilah yang dapat membawa perubahan terhadap kota Manado yang memiliki persoalan pemerintahan, pembangunan, hukum dan kemasyarakatan yang sangat kompleks. 
Figur seperti CHRISTAL yang pantas untuk menjadi pemimpin kota Manado dan harus kita dukung secara bersama sama.
Postingan yang dibagikan oleh akun Fb milik Opa Venche Jo ini menjadi viral didunia maya (Medsos) dan  menjadi buah bibir di kalangan masyarakat serta para insan pers yang sehari-hari meliput di kantor Gubernur Sulut.(ifa)

COMMENTS

Nama

.Demokrat Sulut,1,advetorial,375,Aldrin Christian,2,Ardiles Mewoh,3,balai wilayah sungai 1 sulut,1,Banteng Muda Indonesia,2,Bantuan Benih Ikan,1,Bapas,5,Bapas Manado,6,Bawaslu,2,Bawaslu Sulut,9,Baznas Boltim,1,Benny Mokoginta SP,1,berita,1,berita utama,3263,Berty Kapoyos,2,Billy Kaeng,1,Billy Lombok,2,bitung,967,BKMT,1,BKPSDM,1,bolmong,73,Bolmut,44,Bolsel,5,Boltim,15,BP2JK,1,BPJN,1,BPJN Sulut,1,BPJS Kesehatan,1,braien waworuntu,1,Brigjen TNI Wakyono,1,Budidaya Ikan Air Tawar,1,Bupati Sam Sachrul Mamonto,5,Camat Feine Sumual,1,Damkar Kota Manado,1,Danau Mooat,1,Dapur sehat lembaga pemasyarakatan lapas tondano di resmikan kakanwil kemenkumham sulut .minahasa,1,Demokrat Sulut,6,Desa Buyat,1,Desa Dodap,1,Devi Kumaat,1,Dinas Pertanian Boltim,1,Dispar Boltim,1,Disperik,1,DKPP,1,Donny Rumagit,1,DPM-PTSP,1,DPMD,1,DPMD Boltim,1,DPR RI,1,DPRD Sulut,25,Drs. Rusmin Mokoagow,1,ekonomi,388,Erwin Tandayu,2,Fabian Kaloh,1,felly estelita runtuwene,15,felly estita runtuwene,3,Ferry Liando,2,Firly Bahuri,1,Forward,1,Fraksi Partai Golkar,1,ganjar pranowo,1,Gerdal Fenomena El-Nino,1,Hendro Kartiko,1,Hendry Walukouw,3,Hotel Discovery Ancol Jakarta,1,hukrim,556,infrastruktur,221,Inggried J.N.N Sondakh,1,Irjen (Pol) Yudhiawan,1,jeane laluyan,1,jems tuuk,3,JKN KIS,1,kaesang pangarep,2,Kapolda Sulut,1,Karang Taruna Boltim,1,Kebakaran,1,Kemenkeu RI,1,Kemenkumham,3,Komisi 1,1,komisi 3,1,komisi III,1,Korem 131 Santiago,1,korupsi,1,Kotamobagu,12,KPK RI,3,kpu,1,KPU Minsel,1,KPU RI,1,KPU Sulut,10,Liwas,1,manado,1898,melky pangemanan,2,Meykin Modeog,1,Meykin Modeong,1,Mianahasa,4,minahasa,2388,Minahasa-,1,minsel,693,minut,746,mitra,941,MORR III,1,Motongkad,1,Muhammad Jabir,1,Munahasa,1,nasional,1283,Nawawi Pomolango,1,nusa utara,384,olahraga,324,Orari Sulut,1,P3K Tenaga Teknis,1,Panwas Manado,1,pariwisata,255,Partai Golkar,1,Partai Nasdem,3,Partai Nasdem Sulut,3,pdi perjuangan,1,Pegadaian Liga 2,11,Pemilu 2024,1,Pemkab Boltim,1,Pemprov,3,Pengucapan Syukur,1,pileg 2024,1,PJ Bupati minahasa Dr.Jemmy Kumendong trimah kunker bupati Semarang Hj.Basri,1,Polda Sulut,4,politi,1,politik,1728,Polri,1,Pondok Pesantren Tebuireng Ireng VII,1,prabowo,1,prabowo subianto,1,Pulau Bombuyanoi,1,Pusat Diving Center,1,q,5,Ranomuut,1,rasky mokodompit,2,Reses DPRD,2,Sam Sachrul Mamonto,4,Sandra Moniaga,1,Sekretariat DPRD Sulut,1,Seska Ervina Budiman S. Sos,1,Sosialisasi Izin Usaha,1,sulut,5606,Sulut United,15,Survei Penilaian Integritas,1,surya paloh,1,tomohon,353,totabuan,437,UNAR SULUT,1,v,2,video,1,WBK,2,William Billy Kaeng,3,yongkie limen,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: CHRISTAL Ramai di Medsos Cawali di Pilwako Manado 2020
CHRISTAL Ramai di Medsos Cawali di Pilwako Manado 2020
CHRISTAL Ramai di Medsos Cawali di Pilwako Manado 2020
https://2.bp.blogspot.com/-Tz-K8CWOJeU/WwX1SQJN3SI/AAAAAAAAIXM/15d-p7kyDsMOFvhrwxu0cnhDdLHmBD3HwCLcBGAs/s320/FB_IMG_1527116865984.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Tz-K8CWOJeU/WwX1SQJN3SI/AAAAAAAAIXM/15d-p7kyDsMOFvhrwxu0cnhDdLHmBD3HwCLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1527116865984.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2018/05/christal-ramai-di-medsos-cawali-di.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2018/05/christal-ramai-di-medsos-cawali-di.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy