Dana Duka Rp7 Juta Berdampak Positif Bagi Peradaban Sosial Kemasyarakatan

Bupati James Sumendap Tetap Konsisten Berlakukan Kebijakan Pro Rakyat 

KOMITMEN untuk memberikan perhatian bagi seluruh rakyat di Kabupaten Minahasa Tenggara, khususnya bagi masyarakat yang berduka dibuktikan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati, dengan dana duka sebesar Rp7.000.000 setiap kejadian.

Bupati Mitra James Sumendap menyaksikan penyerahan dana duka.   

Kebijakan pro rakyat yang satu-satunya di Indonesia ini, secara langsung telah memberikan dampak besar terhadap peradaban sosial kemasyarakatan di Minahasa Tenggara.

Sampai akhir triwulan pertama, sebayak 263 keluarga di Kabupaten Minahasa Tenggara telah mendapatkan sentuhan langsung dari kebijakan pro rakyat tersebut, dengan nilai anggaran mencapai Rp 1.841.000.000.

Semua warga Mitra tanpa terkecuali wajib sebagai penerima dana duka. Tampak Bupati James Sumendap mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melayat ke rumah duka almarhum mantan Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke.          

Semenjak program digulirkan pada 2017, jumlah dana yang digelontorkan Pemkab untuk dana duka mencapai Rp 15, 9 miliar.

Pola penyaluran pun tak harus menunggu lama, dengan proses pelaporan yang terkoordinasi dari desa, kecamatan, sampai ke kabupaten, keluarga yang berduka bisa dengan cepat mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Tetap konsisten dana duka bagi warga Mitra yang meninggal sejak pertama kali digulirkan tahun 2017 lalu, yaitu Rp7 juta.    

Program ini pun diklaim dapat sangat membantu serta meringankan beban setiap keluarga yang mengalami kedukaan.

Adapun Bupati James Sumendap menjamin terus konsisten memperhatikan kepentingan publik sebagai objek layanan utama sistem tata kelola pemerintahan.

Mendampingi Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan dana duka pada keluarga almarhum Tavif Watuseke, mantan Ketua DPRD Mitra.    

"Yang pasti program ini akan dilanjutkan selama kepemimpinan saya sebagai Bupati Mitra. Saya pun berharap dengan santunan dana duka ini bisa dimanfaatkan masing-masing tiap penerima. Yang pasti ini semua saya persembahkan bagi rakyat Mitra yang telah mempercayakan saya," jelas Bupati yang  telah melakukan perubahan di Kabupaten Mitra ini.  

Sementara pengamat politik dan pemerintahan Universitas Sam Ratulangi Manado Jovano Alva Pelenewan memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap yang sangat peduli akan kesejatraan Masyarakat di Mitra.

Tak hanya kebijakan populis memberikan dana duka, namujn Bupati James Sumendap kerap menghibur keluarga yang ditinggalkan.     

"Menyangkut  Bupati James Sumendap memberikan bansos kepada masyarakat lewat dana duka tentu ini perlu di apresiasi dalam politik anggaran pemda Mitra. Dan hai ini sebagai  gambaran bentuk kepedulian pemda mitra kepada masyarakat," Jovano Alva Palenewen, M.A, Pengamat Politik dan Pemerintahan Universitas Sam Ratulangi Manado. 

Hal yang sama dikatakan toko masyarakat Mitra Drs Ronny Gosal, Msi bahwa, dana duka sebesar 7 Juta bagi warga yang terkena duka adalah program spektakuler karena sangat membantu masyarakat untuk itu Saya salut kebijakan Bupati JS dan ini harus di lanjutkan.

Dana duka tetap menjadi program prioritas Pemkab Mintra di bawah pimpinan Bupati James Sumendap.  

“Dana duka ini merupakan program kemanusian. Karena angka 7 Juta yang diberikan Pemerintah kepada tiap penerima adalah spektakuler dan sangat membantu masyarakat yang berduka. Sebagai tokoh masyarakat Mitra,  saya salut dengan kebijakan ini dan berharap terus dilanjutkan karena dampak positifnya besar bagi publik,"  ujar  Ronny.

Warga Kabupaten Mitra sangat terbantu dengan program dana duka yang digagas Bupati James Sumendap. Dan dengan nominal Rp7 juta adalah yang tertinggi di Provinsi Sulut.     


(advetorial)

COMMENTS

Nama

advetorial,222,berita utama,1896,bitung,271,ekonomi,269,hukrim,332,infrastruktur,181,manado,1338,minahasa,1721,minsel,545,minut,528,mitra,824,nasional,1015,nusa utara,242,olahraga,187,pariwisata,219,politik,874,sulut,2928,tomohon,263,totabuan,381,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Dana Duka Rp7 Juta Berdampak Positif Bagi Peradaban Sosial Kemasyarakatan
Dana Duka Rp7 Juta Berdampak Positif Bagi Peradaban Sosial Kemasyarakatan
Dana Duka Rp7 Juta Berdampak Positif Bagi Peradaban Sosial Kemasyarakatan
https://1.bp.blogspot.com/-oqZeMfzLfAA/XJ5Rjj8OIBI/AAAAAAAARCc/mQRUg3r_MXw5qfcDPnZRMHBNtBiOircBACLcBGAs/s640/0f7e6437-b987-41f1-aa8d-24167f665e77.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oqZeMfzLfAA/XJ5Rjj8OIBI/AAAAAAAARCc/mQRUg3r_MXw5qfcDPnZRMHBNtBiOircBACLcBGAs/s72-c/0f7e6437-b987-41f1-aa8d-24167f665e77.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/03/dana-duka-rp7-juta-berdampak-positif.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/03/dana-duka-rp7-juta-berdampak-positif.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy