Jokowi Senang Kembali ke Manado, Olly Ucapkan Terima Kasih Perhatian Pembangunan di Sulut


SENANG dan ingin selalu mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Itulah yang menjadi harapan dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) yang kembali datang ke Bumi Nyiur Melambai bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Minggu (31/03) petang. 

Ekpresi dan rasa senang dari Presiden Jokowi terlihat mulai saat dirinya tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan pesawat kepresidenan sekitar pukul 17:45 Wita. Disambut Gubernur Sulut Olly Dondoakambey SE bersama istri tercinta yang juag Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan serta jajaran Forkopimda Sulut, Presiden Jokowi terus melempar senyuman.


Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Gubernur Olly Dondokambey serta Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuan, serta peserta KGM X PGI 2019 menyanyikan lagu Indonesia Raya di tempat kegaitan, Minggu (31/03).       

Rasa senang orang nomor satu di Bumi Nusantara itu makin terlihat saat sambutan hangat dari warga Sulut, khususnya Kota Manado di sepanjang jalan yang dilewati. Bahkan dirinya terpaksa harus berhenti hingga 9 kali karena dicegat warga yang ingin menyapa serta bertemu langsung dengannya.

Begitupun saat tiba di lokasi kegiatan silahturahmi dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) tahun 2019 di Hotel Sutanraja Maumbi, Minahasa Utara sekira pukul 19:45. Kembali sambutan hangat para peserta yang sebagian besar para pendeta, tokoh agama lainnya hingga warga yang hadir begitu antusias.


Dengan penuh semangat Presiden Jokowi membawakan kata sambutan.

Kedatangan Presiden Jokowi langsung disambut antusias ribuan peserta KGM dengan nyanyian Sipatokaan, lagu daerah dari Sulut. 

Rasa senang itu pun diungkapkan saat kata sambutan di kegiatan tersebut.


Presiden Jokowi dan romobongan disambut Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw saat tiga di tempat kegiatan KGM X PGI 2019 di Hotel Sutanraja Minut, Minggu (31/03)  

"Apa yang terjadi? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini ada presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik," ucap Presiden Jokowi.

Lanjutnya, warga yang mencegat memintanya untuk keluar. Jika dia tidak keluar, kerumunan massa tidak akan bubar.


Gubernur Sulut Olly Dondokambey membawakan kata sambutan dengan disaksikan Presiden Jokowi dan peserta KGM X PGI 2019.

Para warga, kata Jokowi, sekadar meminta berfoto bersama. Jokowi pun akhirnya memenuhi permintaan warga itu.

"Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat," ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi.


Antusias peserta KGM X PGI 2019 dan warga Sulut saat mendengar pidato Presiden Jokowi.  

Lebih jauh dijelaskan bahwa penduduk Indonesia sangat besar, jangan sampai ada yang mengecilkan negara ini apalagi pesimis.

"Kita harus optimis bahwa negara ini memerlukan perjalanan besar, tahapan tahapan besar untuk menjadi negara maju. Negara besar pasti tantangan juga besar yang dihadapi," ungkap Jokowi. 


Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda di Bandara Sam Ratulangi.  

Saat ini menurut Jokowi, perubahan dunia sedang terjadi, dengan banyak negara gagab dalam menghadapi berbagai perubahan, seperti revolusi 4.0, artificial intelligence atau AI atau kecerdasan buatan dan lain sebagainya.

"Dengan perubahan-perubahan tersebut kita harus siap, harus bisa merespon dengan adanya perubahan perubahan ini secara cepat, karena akan terjadi perubahan lanscape interaksi sosial, antar individu, antar masyarakat global. Dan akan bergeser perubahan Landscape politik, ekonomi, sosial, Nasional juga akan berubah dimana setiap negara mengalami semuanya," paparnya.


Presiden Jokowi tersenyum serta melambaikan tangan pada warga yang mencegatnya di salah satu titik jalan saat akan menuju ke lokasi kegiatan KGM X PGI 2019.  

"Kita harus hati-hati dengan perubahan ini, bagaimana mensikapi tanpa kita kehilangan karakter kepribadian dan jati diri kita sebagai bangsa indonesia," kata Presiden Jokowi, yang disambut tepuk tangan oleh ribuan peserta yang hadir.

Di akhir sambutan Presiden Jokowi meminta untuk kita sebagai warga negara untuk mensukseskan Pemilu tanggal 17 april mendatang. 


Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak akrab dengan Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan serta peserta KGM X PGI 2019. 

"Marilah kita datang berbondong-bondong ke TPS dan mengajak teman, saudara untuk menggunakan hak pilih, kita ingatkan kepada semua jemaat untuk datang ke TPS karena satu suara sangat penting bagi arah ke depan negara yang kita cintai ini," tutup Presiden Jokowi.

Sedangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam prakatanya mengatasnamakan masyarakat Sulut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena apa yang sudah lakukan selama 5 tahun ini.


Salah satu keunikan Presiden Jokowi adalah dengan menunjuk warga di Manado untuk foto bersamanya di salah satu titik jalan menuju ke lokasi kegiatan.

“Bapak Presiden Jokowi menjalankan tugas sebagai presiden, bagi warga Sulut sangat membawa kebahagiaan dan berkat, dimana tingkat pertumbuhan ekonomi kita terus naik, angka pengangguran berkurang, tingkat kemiskinan juga turun itu berkat peran pemerintah RI di bawah pimpinan pak Presiden Jokowi,” jelas Gubernur Olly.  

"Rakyat Sulut sudah banyak mendapatkan manfaat dari apa yang sudah diberikan presiden, baik pembangunan infrastruktur yang sangat banyak, juga peran pak presiden terhadap turis yang datang ke Sulut," ungkap Gubernur Olly, sambil berterima kasih terhadap bantuan buat asrama Mahasiswa IAIN dan Asrama untuk mahasiswa UKIT Tomohon yang prosesnya tidak berlama-lama dengan surat masuk hanya dalam 2 minggu sudah disetujui Presiden Jokowi.


Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan di lokasi KGM X PGI 2019. 

Untuk diketahui, selain meresmikan rumah susun mahasiswa, Jokowi juga akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di Sulawesi Utara (KEK Bitung), Sulawesi Tengah (KEK Palu) dan Maluku Utara (KEK Morotai) yang pelaksanaannya bakal disatukan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PGI Pdt. Henriette Tabita Lebang dalam sambutannya menerangkan tujuan pelaksanaan KGM X-PGI untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya yang dihadapi umat Kristiani sebagai upaya membangun bangsa sekaligus memberi sumbangsih bagi kemajuan, kemaslahatan umat Kristen dan warga masyarakat secara umum. 

"Nantinya, setiap usulan dari konferensi ini akan dibahas pada Sidang Raya PGI XVII bulan November 2019 di Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Ketum PGI.

Pertemuan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Devi Kandouw-Tanos, para bupati dan walikota serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga Sulut lainnya.


(Advetorial Biro Protokol dan Humas Sekdaprov)   

COMMENTS

Nama

.Demokrat Sulut,1,advetorial,379,Aldrin Christian,2,Ardiles Mewoh,4,balai wilayah sungai 1 sulut,1,Banteng Muda Indonesia,2,Bantuan Benih Ikan,1,Bapas,5,Bapas Manado,26,Bawaslu,2,Bawaslu Sulut,10,Baznas Boltim,1,Benny Mokoginta SP,1,berita,1,berita utama,3317,Berty Kapoyos,3,Billy Kaeng,1,Billy Lombok,5,bitung,975,BKMT,1,BKPSDM,1,bolmong,101,Bolmut,76,Bolsel,5,Boltim,15,BP2JK,1,BPJN,1,BPJN Sulut,1,BPJS Kesehatan,1,BPK RI,2,braien waworuntu,1,Brigjen TNI Wakyono,1,Budidaya Ikan Air Tawar,1,Bupati Sam Sachrul Mamonto,5,Camat Feine Sumual,1,Damkar Kota Manado,1,Danau Mooat,1,Dapur sehat lembaga pemasyarakatan lapas tondano di resmikan kakanwil kemenkumham sulut .minahasa,1,Demokrat Sulut,10,Desa Buyat,1,Desa Dodap,1,Devi Kumaat,1,Dinas Pertanian Boltim,1,Dispar Boltim,1,Disperik,1,DKPP,1,Donny Rumagit,1,DPM-PTSP,1,DPMD,1,DPMD Boltim,1,DPR RI,4,DPRD Kota Manado,1,DPRD Sulut,39,DPW PKB Sulut,1,Drs. Rusmin Mokoagow,1,ekonomi,388,Elly Lasut,4,Erupsi Gunung Ruang,1,Erwin Tandayu,2,Fabian Kaloh,1,felly estelita runtuwene,19,felly estita runtuwene,3,Ferry Liando,2,Firly Bahuri,1,Forward,1,Fraksi Partai Golkar,1,ganjar pranowo,1,Gerdal Fenomena El-Nino,1,Hendro Kartiko,1,Hendry Walukouw,5,Hotel Discovery Ancol Jakarta,1,hukrim,556,infrastruktur,221,Inggried J.N.N Sondakh,1,Irjen (Pol) Yudhiawan,1,jeane laluyan,1,jems tuuk,5,Jilly Philips Makarawung,1,JKN KIS,1,kaesang pangarep,3,Kanwil Kemenkumham Sulut,1,Kapolda Sulut,1,Karang Taruna Boltim,1,Kebakaran,1,Kemenkeu RI,1,Kemenkumham,3,Komisi 1,1,komisi 3,1,komisi III,1,Korem 131 Santiago,1,korupsi,1,Kotamobafu,1,Kotamobagu,84,KPK RI,3,kpu,1,KPU Kota Kotamobagu,1,KPU Manado,1,KPU Minsel,1,KPU RI,2,KPU Sulut,15,Liwas,1,manado,1942,manafo,1,melky pangemanan,4,Meykin Modeog,1,Meykin Modeong,1,Mianahasa,6,minahasa,2481,Minahasa-,1,minsel,706,minut,746,mitra,941,MORR III,1,Motongkad,1,Muhammad Jabir,1,Munahasa,1,nasional,1283,Nawawi Pomolango,1,Niklas Silangen,2,nusa utara,385,olahraga,324,Orari Sulut,1,P3K Tenaga Teknis,1,Pansus Ranperda Kebudayaan,1,Panwas Manado,1,pariwisata,255,Partai Demokrat,1,Partai Golkar,1,Partai Nasdem,7,Partai Nasdem Sulut,3,pdi perjuangan,1,Pegadaian Liga 2,11,Pemilihan Kepala Daerah,1,pemilihan Umum 2024,1,Pemilu 2024,3,Pemkab Boltim,1,Pemkot Manado,1,Pemprov,3,Pengucapan Syukur,1,Penyerahan LHP,1,pileg 2024,2,Pilgub Sulut,1,Pilkada Minut,1,Pilkada Sitaro,1,Pilkada Sulut,3,Pilwako Manado,1,PJ Bupati minahasa Dr.Jemmy Kumendong trimah kunker bupati Semarang Hj.Basri,1,Polda Sulut,4,politi,1,politik,1761,Polri,1,Pondok Pesantren Tebuireng Ireng VII,1,prabowo,1,prabowo subianto,1,PSI Sulut,1,Pulau Bombuyanoi,1,Pusat Diving Center,1,Putusan MK,1,q,5,Ranomuut,1,rasky mokodompit,2,Reklamasi pantai,1,Reses DPRD,2,Sam Sachrul Mamonto,4,Sandra Moniaga,1,Sandra Rondonuwu,1,Sekretariat DPRD Sulut,4,Seska Ervina Budiman S. Sos,1,Sosialisasi Izin Usaha,1,sulut,5717,Sulut United,15,Survei Penilaian Integritas,1,surya paloh,1,THL,1,tomohon,369,toni supit,1,totabuan,437,UNAR SULUT,1,v,2,video,1,Viktor Mailangkay,1,WBK,2,William Billy Kaeng,3,yongkie limen,2,Yusra Alhabsy,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Jokowi Senang Kembali ke Manado, Olly Ucapkan Terima Kasih Perhatian Pembangunan di Sulut
Jokowi Senang Kembali ke Manado, Olly Ucapkan Terima Kasih Perhatian Pembangunan di Sulut
Jokowi Senang Kembali ke Manado, Olly Ucapkan Terima Kasih Perhatian Pembangunan di Sulut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCHxhM0OuxGehH0gSEO2tDbgmxxkvfzpxe8k9sSAZtgItXl3Nl1gc26l2f_FfOP02JkiJECB8PrwWjq7lwpQ9j5eQL3GKel6WHFC2a8jLWPwVc77uhvSJWiPQsdK1ZvLa_ga9NlSlS5GQ/s640/55730895_2377737845578818_5997658830836596736_n.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCHxhM0OuxGehH0gSEO2tDbgmxxkvfzpxe8k9sSAZtgItXl3Nl1gc26l2f_FfOP02JkiJECB8PrwWjq7lwpQ9j5eQL3GKel6WHFC2a8jLWPwVc77uhvSJWiPQsdK1ZvLa_ga9NlSlS5GQ/s72-c/55730895_2377737845578818_5997658830836596736_n.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/04/jokowi-senang-kembali-ke-manado-olly.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/04/jokowi-senang-kembali-ke-manado-olly.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy