Didampingi Gubernur Olly, Ibu Rita Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat


Manado-Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang didampingi suami tercinta yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menghadiri pelantikan Ketua TP PKK pusat yang kini dijabat Ny Tri Suswati Tito Karnavian menggantikan
Ny Erni Guntarti Tjahyo Kumolo.

Adapun pelantikan sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) ini digelar di Balai Kartini, Exhibition dan Convention Center Jakarta, Selasa (12/11).

Pada kesempatan ini Fisrt Lady Sulut Ibu Rita tampak membaur dalam pelantikan tersebut, dengan mengenakan pakaian dengan para ketua TP PKK lain, yaitu tampak indah dengan gaun panjang berwarna biru.
Tak ketinggalan, sebagai kolega kerja dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian serta MenpanRB Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga hadir dalam pelantikan tersebut.

Mendagri Tito Karnavian selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat dalam sambutannya mengatakan, peran PKK saat ini tetap sangat dibutuhkan, karena pembinaan yang paling pertama dan utama dimulai dari lingkungan keluarga.

“Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum TP PKK yang baru saja dilantik, dan menyampaikan terima kasih kepada Ibu dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo atas dedikasinya selama ini,” kata Tito.

Lanjut Mendagri, keluarga merupakan basis awal sebuah pembangunan. Keluarga juga merupakan unit terkecil dari sebuah komunitas yang kita namai sebagai sebuah negara. Oleh karena itu, PKK memiliki peran penting dalam pembentukan keluarga.

“Peran penting PKK untuk lebih fokus lagi, bukan hanya di Kabupaten dan Desa, tapi fokus lagi ke yang lebih penting, yaitu keluarga. Keluarga adalah basis komunitas terkecil suatu bangsa, keluarga adalah basis pertahanan terakhir dari komunitas, sebaliknya keluarga juga menjadi pusat untuk pengembangan ke depan,” kata Mendagri.

Dengan kuat dan sejahteranya sebuah keluarga, akan berdampak positif terhadap aspek lainnya.

“Begitu keluarga kuat dan sejahtera baru bisa berkembang untuk mempengaruhi yang lain. Formasi formal seperti PKK inilah yang khusus tugasnya mengurusi keluarga secara formal,” ujar Tito.

Tak hanya itu, Mendagri juga menekankan agar PKK bersiap menghadapi bonus demografi. Pasalnya, peran PKK sangat sentral dalam mempersiapkan tantangan tersebut, utamanya dalam memerangi stunting dan kemiskinan.(ifa/*)

COMMENTS

Nama

advetorial,139,berita utama,1157,bitung,115,ekonomi,160,hukrim,226,infrastruktur,138,manado,620,minahasa,1209,minsel,353,minut,238,mitra,546,nasional,661,nusa utara,124,olahraga,163,pariwisata,184,politik,533,sulut,1995,tomohon,138,totabuan,177,v,1,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Didampingi Gubernur Olly, Ibu Rita Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat
Didampingi Gubernur Olly, Ibu Rita Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat
Didampingi Gubernur Olly, Ibu Rita Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat
https://1.bp.blogspot.com/-fxR_zMBsnz8/XcrO_itB9HI/AAAAAAAAV5U/7Tj87nPNcqUJ9W_Qae7lBDcn-Vdir5PggCLcBGAsYHQ/s640/FB_IMG_1573558854722.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fxR_zMBsnz8/XcrO_itB9HI/AAAAAAAAV5U/7Tj87nPNcqUJ9W_Qae7lBDcn-Vdir5PggCLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1573558854722.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2019/11/didampingi-gubernur-olly-ibu-rita.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2019/11/didampingi-gubernur-olly-ibu-rita.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy