Cegah Diri, Tak Lengah dan Patuhi Imbauan Pemerintah


Catatan 
Dra Ivone RJ Kawatu 

BERTAMBAHNYA Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang signifikan, tentu menjadi tanda awas bagi kita semua, untuk lebih mampu mencegah diri, tidak lengah dan patuh pada imbauan Pemerintah Provinsi yang selama ini sudah digaungkan hingga bergema sampai ke ujung bumi nyiur melambai.

Ketika ada jeda yang angkanya tidak bergerak naik, kita terlena menganggap seakan Virus Corona sudah tidak mewabah lagi, sehingga kejadian ini banyak disebut orang dengan kata, pandang enteng.

Padahal kesempatan paling besar yang dapat membekukan Virus Corona , tergantung pada kedisiplinan kita masing – masing dalam jaga jarak, di rumah saja, cuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika keluar rumah dan jangan berkerumun dan tidak mudik.

Hal yang kecil tapi dampaknya sangat besar, lihat saja yang terpapar saat ini melonjak tinggi, dan walaupun ada imbauan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, dalam menjaga perekonomian, tapi di dalamnya diingatkan untuk pemberlakuan harus berhati-hati.

Pemprov dalam penanganan Covid -19, telah berusaha semaksimal mungkin bukan hanya memberlakukan aturan, tapi juga menyediakan sarana prasarana, memenuhi kebutuhan jasmani maupun rohani sehingga dalam waktu singkat banyak yang terajak membantu bagi yang terdampak.

Dan ketika Pemprov dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mengejawantahkan lewat pembagian sembako justru banyak tanggapan miring yang tidak mengkaji dengan baik sehingga apa yang dilakukan oleh Pemprov seolah menjadi salah.

Padahal sebagai Pemimpin, membagi sembako bukan cuma memenuhi kebutuhan, tapi juga di dalamnya harus mampu membuat rakyat bahagia dan merasa terlindungi.

Gubernur Olly Dondokambey sebagai Pemimpin di Sulawesi Utara, tentu di situasi seperti ini keberadaannya sangatlah diperlukan, bukan hanya tampil berdiri di depan saja memberi komando, memberi arahan, imbauan ataupun memerintah, tapi
juga, mampu berdiri di tengah, agar lebih dekat menyapa dan merangkul rakyatnya, tidak hanya di darat saja, tapi juga di pesisir pantai, maka tepat ketika membagi sembako menggunakan transportasi laut. Ini semata agar terjangkau lebih jauh dan membuat warga yang terdampak merasa dimiliki dan memiliki.

Bahkan tidak segan berdiri di belakang untuk mendorong, memberi semangat agar masyarakat tidak kuatir, tidak panik secara berlebihan dan menjaga iman dan imun serta memberi kesempatan berdialog, sekalipun ada kritikan pedas tapi sebagai Pemimpin tetap legowo dan menerima. Tapi tidak menerima bagi mereka yang membuat pembusukan tanpa bukti akurat, dan mengkata-katai tanpa etika.

Di musim pandemi Corona ini agar tidak lebih banyak lagi terkapar dan terpapar, maka, penting untuk tetap bergandengan tangan, bersatu padu, bahu membahu dan kembangkan terus rasa solidaritas, tidak saling menyalakan tapi ketika tidak sepaham, duduklah bersama mencari solusi yang tepat sehingga Corona cepat terselesaikan.

Dan mata iman rohani kita dijaga, walau tinggal di rumah saja, kita selalu diarahkan untuk tetap berkomunikasi dengan Sang Pencipta lewat ibadah, doa dan puasa, dengan baik dan benar tentu seturut firmanTuhan.

Jangan hanya mencari Tuhan, suka mengenal segala jalanNya, menanyakan tentang hukum-hukum yang benar, suka mendekap menghadap Allah,

Tapi ketika melihat, mendengar banyak terpapar, tanpa introspeksi diri, iman kita menjadi goyah bahkan
mempertanyakan,
Mengapa kami berpuasa dan Engkau tidak memperhatikannya juga? Mengapa kami merendahkan diri, dan Engkau tidak mengindahkannya juga?

Tapi di balik itu, apakah kita pernah bertanya pada diri sendiri, sudah benarkah ibadah, doa dan puasa yang kita lakukan selama ini?
Penting introspeksi diri.

Karena ketika kita berdoa dan berpuasa dengan sungguh, hati yang tulus suci murni tak bercela, niscaya Tuhan pasti mendengar, dan meluluhlantakkan Corona, pergi jauh habis tanpa membekas.
Dan yakin doa orang benar besar kuasaNya. Jangan bimbang dan ragu Tuhan ada beserta kita.

Semangat untuk melakukan protap kesehatan dan imbauan pemerintah.(*)

COMMENTS

Nama

advetorial,215,berita utama,1785,bitung,258,ekonomi,261,hukrim,320,infrastruktur,176,manado,1234,minahasa,1696,minsel,544,minut,484,mitra,822,nasional,974,nusa utara,237,olahraga,185,pariwisata,218,politik,783,sulut,2760,tomohon,262,totabuan,351,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Cegah Diri, Tak Lengah dan Patuhi Imbauan Pemerintah
Cegah Diri, Tak Lengah dan Patuhi Imbauan Pemerintah
Cegah Diri, Tak Lengah dan Patuhi Imbauan Pemerintah
https://1.bp.blogspot.com/-ZxSxNQFVIt4/Xr3B7b669JI/AAAAAAAAZJ8/QTojCN3uNOQeAn-o1jcsljH_g6D4Tu_wgCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200515_050430.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZxSxNQFVIt4/Xr3B7b669JI/AAAAAAAAZJ8/QTojCN3uNOQeAn-o1jcsljH_g6D4Tu_wgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200515_050430.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/05/cegah-diri-tak-lengah-dan-patuhi.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/05/cegah-diri-tak-lengah-dan-patuhi.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy