Gubernur Imbau Kepala Daerah Terus Bekerjasama di Pandemi Covid



Manado-Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menggelar video conference monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembangunan di daerah dan penanganan dampak Covid-19 melalui video conference di Manado, Rabu (20/05/2020).

Dalam vidcon nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS serta para Bupati dan Walikota se Sulut.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan saat ini sangat dipengaruhi oleh kondisi global dengan adanya pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga kini.

“Sampai saat ini kita belum tahu akhirnya sampai di mana, kita belum dapat memprediksi kapan tren kurva epidemiologi ini menurun. Dengan kata lain kita masih berada di gelombang yang pertama yang belum kita ketahui dengan pasti kapan ini berakhir,” kata Gubernur Olly.

Orang Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengajak semua pemangku kepentingan untuk bekerjasama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menindak tegas setiap pelaku pelanggaran di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tidak bisa berhenti dalam menyelenggarakan pemerintahan akibat dampak Covid-19 ini. Kita harus tetap bersama-sama dengan melaksanakan tugas tanggung jawab kita, dan tentunya memberikan tindakan yang tegas terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok termasuk para pelaku usaha yang melanggar apa yang sudah disampaikan dan dihimbau oleh pemerintah,” ungkap Gubernur Olly.

Disamping itu, Gubernur Olly juga memastikan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok yang diperlukan masyarakat Sulut yang bersumber dari recofusing anggaran baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Kita melakukan kegiatan-kegiatan agar supaya masyarakat betul-betul merasakan kehadiran pemerintah. Di dalam pelaporan tadi semua sudah menyampaikan pemanfaatan anggaran yang ada di kabupaten dan kota masing-masing untuk mempersiapkan untuk kesehatan, bantuan sosial maupun jaring pengaman ekonomi yang ada,” kata Gubernur Olly.

“Saya kira hal-hal inilah yang harus kita terus bersama sama melaksanakan tugas tanggung jawab. Kita koordinasi terus antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam mengkoordinasikan program-program pemerintah untuk mewujudkan koordinasi dan keterpaduan program yang ada selama ini sehingga betul-betul masyarakat bisa mendapatkan manfaat,” imbuhnya.

Gubernur Olly juga mengajak masyarakat Sulut untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman pangan yang bisa dikonsumsi masyarakat.

“Kita terus dorong masyarakat untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan-lahan pertanian yang ada. Mari kita dorong terus hal ini agar kita bisa mandiri dalam situasi kondisi covid-19 ini bagi Provinsi Sulut. Kita mendorong masyarakat untuk mengkonsumi pangan yang seimbang artinya boleh torang makan pisang goroho, boleh torang makan ubi jalar supaya kita tidak terpaku terus dengan beras yang ada karena inilah yang akan membawa kita terus kuat didalam ketahanan pangan yang ada di Sulut,” ujar Gubernur Olly.

“Begitu juga kita memaksimalkan pemanfaatan lahan lahan tidur yang sementara ini ada kita giatkan terus seluruh masyarakat kita jangan terbawa dengan situasi kondisi yang ada,
kita manfaatkan pekarangan, kita manfaatkan keluarga kita dalam rangka peningkatan ketahanan pangan dirumah tangga,” pungkasnya.(*/ifa)


COMMENTS

Nama

advetorial,177,berita utama,1353,bitung,198,ekonomi,176,hukrim,248,infrastruktur,154,manado,795,minahasa,1459,minsel,474,minut,359,mitra,735,nasional,781,nusa utara,218,olahraga,182,pariwisata,198,politik,569,sulut,2218,tomohon,231,totabuan,288,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Gubernur Imbau Kepala Daerah Terus Bekerjasama di Pandemi Covid
Gubernur Imbau Kepala Daerah Terus Bekerjasama di Pandemi Covid
Gubernur Imbau Kepala Daerah Terus Bekerjasama di Pandemi Covid
https://1.bp.blogspot.com/-fYHZTEbu3sQ/XsWmq5NjZqI/AAAAAAAAZUU/YRKX7kS3ToowjV7e5oGqlwdjD8B0LvUPgCLcBGAsYHQ/s640/FB_IMG_1589975125505-768x512.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-fYHZTEbu3sQ/XsWmq5NjZqI/AAAAAAAAZUU/YRKX7kS3ToowjV7e5oGqlwdjD8B0LvUPgCLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1589975125505-768x512.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/05/gubernur-imbau-kepala-daerah-terus.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/05/gubernur-imbau-kepala-daerah-terus.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy