Pemkot Manado Perketat Pintu Masuk Perbatasan


Manado-Pandemi virus corona seakan terus berkembang tidak ada habisnya, bahkan telah mengakibatkan banyak kematian hingga diharapkan warga menjaga jarak fisik untuk meminimalisir resiko terkena percikan (droplet),atau menyentuh benda yang sebelumnya telah terkena percikan mengandung virus.

Walikota Manado,DR.Ir.GS Vicky Lumentut,SH,M.Si,DEA, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado terus berupaya untuk memutus mata rantai penularan virus himbauan terus dilakukan,dari menjaga jarak fisik,cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, bekerja dan belajar di rumah hingga beribadah di rumah terus digaungkan meskipun tidak dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagaimana yang diinginkan sejumlah warga.

Pun Pemerintah Kota Manado akan segera mungkin mengambil langkah konkrit untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang rencananya akan lebih memperketat keluar-masuk orang di Kota Manado dengan melakukan penjagaan di batas kota yang dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Perhubungan,Satuan Pol-PP, Polisi dan TNI (AD, Al, AU).

Serta ada beberapa syarat yang harus ditunjukan kepada tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 kepada setiap orang yang akan keluar-masuk di batas wilayah Kota Manado.

1.Di semua pintu masuk ke wilayah Manado dari Kabupaten/Kota (Minahasa,Tomohon,Minut) akan dilakukan pembatasan dengan cara pembuatan pos jaga.

2.Setiap orang yang akan masuk ke wilayah Kota Manado harus dibekali surat keterangan kesehatan (Rapid-test) dari rumah sakit Dinas Kesehatan atau fasilitas kesehatan yang resmi dan izin melakukan perjalanan dari lurah atau kepala desa atau kelurahan tempat berdomisili dan menunjukan KTP dan Kartu keluarga.

3.Setiap orang wajib mengikuti protokol kesehatan yaitu diharuskan  memakai masker, apabila tidak mengunakan masker maka tidak di izinkan masuk ke wilayah Kota Manado.

4.Di pos jaga setiap orang yang masuk akan di tes oleh petugas, jika suhu badannya di atas 38*C akan langsung di antar oleh petugas ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

5.penumpang dalam kendaraan roda 4 ke atas dibatasi maksimal 50% tempat duduk untuk tujuan jaga jarak.

6.Jam masuk manado,pukul 06.00-19.00 Wita.

7.Pengecualian dari aturan pembatasan ini adalah:petugas kesehatan,ambulance yang membawa orang sakit, ambulance yang membawa jenazah, pemadam kebakaran,mobil pribadi yang membawa orang sakit ke rumah sakit rujukan, petugas Polisi dan TNI, serta keadaan darurat lainnya.

8.Petugas pos jaga dari tim gabungan yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Polisi dan TNI (AD,Al, AU).

9.Pembatasan ini akan berlaku mulai Rabu 27 Mei sampai 10 Juni 2020, dan akan di mevaluasi kelanjutannya.

"Mentaati peraturan pemerintah berarti juga satu langkah mencegah terinfeksi virus corona yang sudah sangat merisaukan kita semua," ungkap Walikota GSVL.

Poin-poin itulah yang nantinya akan dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado,mohon pendapat dan saran dari kawan-kawan Forkopimda Manado.
Terima kasih selamat bertugas dan sukses selalu, Salam sehat buat torang samua," ujar GSVl.(fik)

COMMENTS

Nama

advetorial,214,berita utama,1768,bitung,254,ekonomi,259,hukrim,318,infrastruktur,176,manado,1210,minahasa,1694,minsel,544,minut,471,mitra,822,nasional,965,nusa utara,234,olahraga,185,pariwisata,218,politik,766,sulut,2729,tomohon,262,totabuan,347,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Pemkot Manado Perketat Pintu Masuk Perbatasan
Pemkot Manado Perketat Pintu Masuk Perbatasan
Pemkot Manado Perketat Pintu Masuk Perbatasan
https://1.bp.blogspot.com/-TsiN18BRVaM/XsxzFwIcJaI/AAAAAAAAZZc/BC8MsuRLe5UJAovcli-kRW3UG9b2tJ3PwCLcBGAsYHQ/s640/IMG_20200526_092740.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TsiN18BRVaM/XsxzFwIcJaI/AAAAAAAAZZc/BC8MsuRLe5UJAovcli-kRW3UG9b2tJ3PwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20200526_092740.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/05/pemkot-manado-perketat-pintu-masuk.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/05/pemkot-manado-perketat-pintu-masuk.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy