Kabarok.com

Wagub Rapat Bersama Menteri MPK, Sulut Pilot Project TPB 14


Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E. Kandouw mengikuti rapat peluncuran Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir dalam rangka Pencapaian
Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 14 (TPB-14), melalui video conference di Kantor Gubernur, Kamis (06/08/2020).

Rapat ini dipimpin langsung Menteri Perikanan dan Kelautan (MPK) Edhy Prabowo, serta juga dikj Sekdaprov Edwin Silangen, perwakilan Kemenko Maritim, Kemendagri, Bappenas dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Wagub Kandouw pun mengapresiasi pemerintah pusat yang memilih Sulut menjadi pilot project Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir dalam rangka Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 14 (TPB-14).

“Atas nama Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih karena Sulawesi Utara dipilih dari tiga provinsi lainnya untuk menjadi pilot project pelaksanaan acara ini,
Menurut catatan kita bidang kelautan, pertanian dan kehutanan ini membentuk hampir 24 persen dari struktur perekonomian di provinsi Sulawesi Utara,” kata Kandouw.

Lanjut Kandouw, kunci sukses dari pencapaian TPB-14 di Sulut adalah lancarnya koordinasi antar kabupaten/kota.

“Saya memberikan apresiasi kepada bupati dan walikota yang bersedia menyampaikan tekad ikhtiar untuk bekerjasama dalam konsep TPB-14 ini. Sebagai laporan kepada pemerintah pusat bahwa kami di Sulawesi Utara koordinasi baik vertikal maupun horizontal luar biasa baik jalannya, terutama dengan bapak/ibu kepala daerah koordinasinya berjalan dengan baik,” ungkap Kandouw.

Wagub juga menyatakan optimis bahwa kerjasama ini akan didukung dan dilanjutkan melalui program di setiap daerah.

“Untuk itu saya optimis bahwa apa yang kita hasilkan hari ini bukan sebatas ikhtiar, bukan sebatas jargon tapi akan ditindaklanjuti, diejawantahkan dalam seluruh program-program masing-masing kabupaten/kota maupun provinsi. Terutama hari ini juga kami sangat senang karena teman-teman nelayan ikut menyaksikan bahkan ikut menerima surat pernyataan untuk bekerjasama dari kabupaten/kota,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kandouw berharap pemerintah pusat dapat terus memilih Sulut menjadi lokasi kegiatan skala besar lainnya.

“Ini menandakan bahwa pemerintah pusat tidak pernah meninggalkan kita bahkan untuk itu atas nama seluruh pemerintah 15 kabupaten/kota dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara tetap menginginkan supaya teman-teman di pemerintah pusat untuk selalu mengingat kita di daerah untuk melaksanakan acara-acara ini bahkan yang lebih besar,” lanjutnya.

Diketahui, tujuan TPB-14 sebagai komitmen global yang dicanangkan pada saat konferensi persatuan bangsa-bangsa (PBB) tentang pembangunan berkelanjutan di Rio de Janeiro pada 2012 lalu.

Salah satu fokus TPB-14 adalah ekosistem laut, yang antara lain menekankan pada perlunya perlindungan dan pengelolaan secara berkelanjutan dari ekosistem pesisir dan laut untuk mencapai laut yang sehat dan produktif, mendukung peningkatan manfaat ekonomi bagi negara-negara kepulauan yang mempraktekkan pengelolaan secara berkelanjutan, mencegah IUU fishing dan overfishing, serta melarang penangkapan ikan dengan teknik yang merusak.

Selain itu, TPB-14 juga mengutamakan penyediaan akses bagi nelayan kecil ke sumber daya laut dan pasar di daerah.(*/rls)

COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Wagub Rapat Bersama Menteri MPK, Sulut Pilot Project TPB 14
Wagub Rapat Bersama Menteri MPK, Sulut Pilot Project TPB 14
Wagub Rapat Bersama Menteri MPK, Sulut Pilot Project TPB 14
https://1.bp.blogspot.com/-O0eOQ2tKDFo/XyvapNKuxpI/AAAAAAAAbjM/hwUCaY0w7qU-BkdQqVyrKB6Q_ayX1x5kgCLcBGAsYHQ/s0/IMG-20200806-WA0068.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-O0eOQ2tKDFo/XyvapNKuxpI/AAAAAAAAbjM/hwUCaY0w7qU-BkdQqVyrKB6Q_ayX1x5kgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200806-WA0068.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2020/08/wagub-rapat-bersama-menteri-mpk-sulut.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2020/08/wagub-rapat-bersama-menteri-mpk-sulut.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy