CEP-FDW Kompak Tinjau dan Bantu Korban Bencana di Pantai Tumpaan


Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) peduli akan masyarakat  yang terkena bencana gelombang air pasang yang terjadi hingga menghancurkan rumah warga, tepatnya di pinggiran pantai Kecamatan Tumpaan. 

Bupati Minsel  Christiany Eugenia Paruntu  dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (CEP-FDW), kompak meninjau langsung ke lokasi kejadian, Selasa (19/01/2021).

Pada kesempatan ini CEP-FDW bersama rombongan turun langsung ke tempat-tempat kejadian serta meninjau keadaan posko pengungsian yang disediakan pemerintah desa.

Di akhir masa jabatan  yang tinggal menghitung hari terlihat keduanya sangat akrap melakukan komunikasi perihal penanganan masalah bencana yg terjadi dan langsung memberikan sejumlah bantuan bahan makanan dan matras untuk tempat tidur warga.


Rombongan melanjutkan ke tempat pelelangan ikan di Desa Tumpaan Satu yang juga terkena dampak hantaman gelombang pasang.

Dan memberikan batuan kepada masyarakat setempat serta keduanya menyampaikan kepada warga akan ada bantuan lain dari BPBD Minsel yang akan segera dibagikan. 

Pemkab Minsel sementara melakukan pendataan jumlah keluarga yang terdampak untuk disalurkan bantuan.

“Pertama kita sementara melakukan pendataan baik dari Dinsos dan BPBD. Ke depan rencana kita akan bawa bantuan juga bangun rumah susun atau sebagainya untuk yang terdampak," ujar Bupati CEP.

"Karena kebanyakan warga yang terdampak itu bangunan tidak bersurat dan bangunan liar. Jadi kita akan kaji benar-benar ditertibkan untuk ada tempat layak untuk mereka. Saya juga minta ke Pemdes untuk segera antisipasi kebutuhan masyarakat yang emergency bisa ditangani segera," lanjutnya.


“Diimbau meminta kepada warga masyarakat terutama rumah-rumah yang berada di pinggiran pantai agar supaya tidak lagi membangun dan memerintahkan pada pemerintah kecamatan untuk melarang pembangunan rumah di pesisir pantai yang ada di kabupaten minsel,” tegasnya lagi.

“Saya juga perintahkan camat untuk imbau warga untuk jangan lagi ada bangunan-bangunan liar di bibir pantai. Karena mengingat hampir setiap tahun ada gelombang pasang seperti ini, jadi untuk antisipasi juga karena pembangunan seperti itu dilarang. Saya harapkan nantinya bupati terpilih pak FDW bisa melanjutkan pembangunan yang lebih baik bagi rakyat kita misalkan membangun rumah susun atau direalokasikan ketempat yang lebih aman dari bencana," pungkasnya.

“Ke depan nanti kita akan selalu ada koordinasi dan komunikasi tetap terus jalan, apalagi di masa akhir periode ini,” tutup Wabup FDW.(andi)


COMMENTS

Nama

advetorial,240,berita utama,1960,bitung,293,ekonomi,278,hukrim,342,infrastruktur,184,manado,1392,minahasa,1752,minsel,553,minut,536,mitra,850,nasional,1037,nusa utara,243,olahraga,187,pariwisata,219,politik,897,sulut,3005,tomohon,265,totabuan,383,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: CEP-FDW Kompak Tinjau dan Bantu Korban Bencana di Pantai Tumpaan
CEP-FDW Kompak Tinjau dan Bantu Korban Bencana di Pantai Tumpaan
CEP-FDW Kompak Tinjau dan Bantu Korban Bencana di Pantai Tumpaan
https://1.bp.blogspot.com/-MudB88tyi7I/YAgJeiJx0JI/AAAAAAAAgzo/FiSYYOi9C1cLjfcpM7aa0d-4jkTFgU50QCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210120_183317.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MudB88tyi7I/YAgJeiJx0JI/AAAAAAAAgzo/FiSYYOi9C1cLjfcpM7aa0d-4jkTFgU50QCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210120_183317.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/01/cep-fdw-kompak-tinjau-dan-bantu-korban.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/01/cep-fdw-kompak-tinjau-dan-bantu-korban.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy