Reses, Legislator Bitung Vivi Ganap Serap Keluhan Warga Tandurusa


Bitung-Reses DPRD Kota Bitung digelar diberbagai Kelurahan di Kota Bitung, dalam menampung aspirasi masyarakat terkait berbagai keluhan di kelurahan masing masing.

Tak terkecuali di Kelurahan Tandurusa kecamatan Aertembaga Kota Bitung reses oleh anggota DPRD Kota Bitung Vivi Jeanet Ganap SE didampingi Sekertaris Kecamatan Aertembaga Theo Lumempow Kadis Pertanian Soni Wenas Kanit Sabara Polsek Aertembaga serta Kepala lingkungan dan ketua RT serta staf DPRD.

Sejumlah aspirasi pun muncul dalam kegiatan reses masa persidangan kedua tahun sidang 2020 -2021 DPRD kota Bitung tersebut, mulai dari pembuatan drainase,tanggul pengaman tanah, serta penerangan jalan pembuatan sertifikat bahkan masalah kamtibmas yang terbilang paling menonjol di Kecamatan Aertembaga .

"Kami minta Ibu Vivi memperjuangkan pembuatan tanggul pengaman di wilayah kami, saat musim hujan kami sangat kuatir terjadi longsor" kata warga di lingkungan satu.

Hal yang sama di sampaikan warga Julius warga lingkungan dua bahwa keberadaan saluran primer di tengah kelurahan perlu pengerukan dam pembersihan hingga ke pesisir pantai.

"Saluran itu sangat penting karena banyak menampung debit air dari lereng gunung banjir bandang tahun 2017 lalu juga akibat saluran tersebut sudah dangkal" ujarnya.

Aspirasi juga datang dari Tokoh Agama Oral Sekeon bahwa meminta penerangan jalan di wilayah sekitar Gereja GPDI.

"Sudah lama kami merindukan lampu jalan di sekitar gereja yang ada di lingkungan III? bukan saja bagi gereja tapi warga sekitar akan terdampak, selain itu tanah lapangan yang ada bisa di buat tempat olahraga yang memadai agar warga bisa berkreasi menyalurkan hobi mereka seperti tempat kegiatam care friday sewaktu waktu," kata Sekeon.


Persoalan Kamtibmas juga menjadi keluhan beberapa warga dan kepala lingkungan, soal pelayanan pengaduan jika terjadi keributan dan tindak pidana warga menilai belum maksimal.

"Kami butuh kehadiran polisi segera saat terjadi keributan di malam hari kalau perlu ada pos polisi di kelurahan kami mohon kami mendapat sosialisasi aplikasi mapalus yang sudah di buat polres saat ini karena masih banyak yang belum mengetahuinya" kata salah satu warga.

Kanit Sabhara Polsek Aertembaga yang hadir di reses tersebut merespon keluhan warga Tandurusa terkait kamtibmas menurutnya kelurahan Tandurusa termasuk paling menonjol di kaitkan dengan lapiran yang masuk ke Polsek.

"Mohon maaf jika ada laporan terkadang lambat di tindak lanjuti kami terus berupaya melayani secara cepat dan tepat ada beberapa kali pengaduan ke polsek Aertembaga kami respon segera bapak ibu juga bisa kontak dengan Tim Tarsius jika terjadi gangguan kamtibmas termasuk aplikasi yang di sebutkan penanya tadi," katanya.

Terkait aspirasi Vivi Ganap yang juga ketua komisi III DPRD kota bitung mengatakan semua aspirasi kami dokumentasi dan di respon.

"Ini sebagai bahan kami dalam paripurna nanti namun ada juga di selesaikan cukup di koordinasikan dengan pihak terkait yang pasti kami sangat menghargai aspirasi bapak ibu" pungkas Politisi dari fraksi PDIP.

Ia juga meminta warga segera membuat kelompok tani dan nelayan agar jika ada bantuan bisa terorganisir, kata Vivi akan ada koperasi yang akan di bentuk di kelurahan Tandurusa untuk kesejaktraan masyarakat kecil.

"Lewat pertemuan ini juga saya meminta Kepala lingkungan segera mendata berapa jumlah titik Ipal Komunal yang sudah selesai di buat dan berapa yang belum selesai, setahu saya ada 70 penerima bantuan sapiteng di Tandurusa mengeluhkan proyek tahun 2020 tersebut  sebagian belum di gunakan.(serdi)


COMMENTS

Nama

advetorial,242,berita utama,2023,bitung,309,ekonomi,294,hukrim,358,infrastruktur,187,manado,1447,minahasa,1777,minsel,567,minut,543,mitra,877,nasional,1059,nusa utara,247,olahraga,189,pariwisata,222,politik,901,sulut,3085,tomohon,267,totabuan,385,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Reses, Legislator Bitung Vivi Ganap Serap Keluhan Warga Tandurusa
Reses, Legislator Bitung Vivi Ganap Serap Keluhan Warga Tandurusa
Reses, Legislator Bitung Vivi Ganap Serap Keluhan Warga Tandurusa
https://1.bp.blogspot.com/-qbZff6F5I5k/YGzVDDr6fQI/AAAAAAAAh6A/ldtwbjZJ-jcgUYusbBppyzZlT7lK9eNgACLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210407_052804.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qbZff6F5I5k/YGzVDDr6fQI/AAAAAAAAh6A/ldtwbjZJ-jcgUYusbBppyzZlT7lK9eNgACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210407_052804.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/04/reses-legislator-bitung-vivi-ganap.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/04/reses-legislator-bitung-vivi-ganap.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy