Kabarok.com

Sekprop Tegaskan Ada Pemahaman Bersama Kinerja ASN se-Sulut


Manado-Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Sekdaprov Sulut Edwin Silangen membuka Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan Disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut yang digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Senin (19/04/2021).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Silangen menyampaikan sambutan Gubernur Sulut yang mengapresiasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas sinergitasnya bersama Pemprov Sulut melalui BKD Sulut dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Kiranya kegiatan ini akan menyamakan pemahaman kita dalam penerapan manajemen kinerja ASN, menyelaraskan pemahaman kita akan perkembangan regulasi dan bagaimana tata cara dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, serta akan menyatukan persepsi kita dalam penegakan disiplin PNS, guna optimalisasi pelaksanaan peran ASN di daerah,” katanya.

Terkait pertemuan ini, Silangen menyebut bahwa berdasarkan Keputusan KASN Nomor 11/KEP.KASN/C/IX/2019, Penerapan Sistem Merit di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan Kategori III atau Kategori Baik dengan Nilai 250,5 dan Indeks 0,62.

“Pada Penilaian Tahun 2019, menjadi kebanggaan karena Provinsi Sulawesi Utara merupakan satu-satunya Provinsi di luar Pulau Jawa yang mendapatkan Kategori Baik dalam Penerapan Sistem Merit dan menduduki peringkat terbaik ke-5. Ini tentunya adalah berkat sinergitas, kerja keras dan kerja bersama kita semua,” ujarnya.

“Di luar itu, Pembinaan manajemen ASN di Sulawesi Utara juga dapat dikatakan baik, karena senantiasa mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan, responsif terhadap perubahan, dan sinergis dengan Pemerintah Pusat,” sambungnya.

Disamping itu, Silangen menerangkan bahwa seleksi penerimaan CPNS dan PPPK terus dapat dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel, bekerjasama dengan BKN dalam pelaksanaan seleksi menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Tambah dia, dalam manajemen kinerja ASN, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan penegakan Disiplin PNS, baik di lingkup Pemprov Sulut maupun Pemerintah Kabupaten/Kota dilaksanakan dan selalu dikoordinasikan dengan pihak KASN.

“Namun demikian, regulasi-regulasi ataupun segala ketentuan dalam manajemen ASN termasuk di dalamnya Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan penegakan disiplin, terus berkembang, yang pastinya menuntut kita semua untuk memahami secara utuh,” tandasnya.

Lebih jauh, Silangen mengajak seluruh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota terus bersinergi untuk menjadikan seluruh ASN di daerah menjadi SDM-SDM unggul, SDM-SDM profesional.

“Sehingga kita semakin mampu membawa perubahan-perubahan besar, mewujudkan visi pembangunan di daerah, dan memberi sumbangsih terhadap visi pembangunan nasional untuk Indonesia maju,” harapnya.

Sementara itu Komisioner KASN Rudiarto Sumarwono menyampaikan materi Penerapan Manajemen Kinerja ASN,

Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS.

Rudiarto menekankan pentingnya bagi ASN untuk profesional, bersih, kompeten, netral, dan berintegritas. Ia menambahkan, untuk menjadi ASN yang berkualitas hanya dapat dilakukan dengan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN.

“Kalau sistem merit itu bekerja, itu bagi ASN akan sangat penting, karena akan melindungi mereka. Kemudian juga mereka punya kesempatan berkembang dengan baik, kariernya baik,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri para bupati dan walikota dan pejabat terkait di lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut.(*/rls)


COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Sekprop Tegaskan Ada Pemahaman Bersama Kinerja ASN se-Sulut
Sekprop Tegaskan Ada Pemahaman Bersama Kinerja ASN se-Sulut
Sekprop Tegaskan Ada Pemahaman Bersama Kinerja ASN se-Sulut
https://1.bp.blogspot.com/-pds4f6rFwZc/YH28C0oSUKI/AAAAAAAAiDw/4dHud71YfzI7hs07yPp5DmZYIKtUwYwgwCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210420_011955.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-pds4f6rFwZc/YH28C0oSUKI/AAAAAAAAiDw/4dHud71YfzI7hs07yPp5DmZYIKtUwYwgwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210420_011955.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/04/sekprop-tegaskan-ada-pemahaman-bersama.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/04/sekprop-tegaskan-ada-pemahaman-bersama.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy