Kabarok.com

Dihadiri Bupati JS dan Wabup Legi, DPRD Gelar Paripurna HUT ke 14 Kabupaten Mitra


Ratahan-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT ke 14 Kabupaten Mitra tahun 2021, bertempat Di Gedung Sport Hall, Ratahan, Mitra, Senin (24/5/2021).

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja O Legi, dipimpin oleh Ketua DPRD Mitra Ibu Marty M Ole. Sebelumnya, rapat paripurna dibuka dengan ibadah peresmian gedung baru DPRD Kabupaten Mitra dan dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM, Pendeta Hein Arina.

Ketua DPRD Mitra Marty menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 ini kabupaten Mitra bisa merayakan HUT Ke-14, semoga pandemi virus covid – 19 cepat berlalu. Diketahui 14 tahun yang lalu, Mitra bersama dengan beberapa kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara (Sulut) telah diresmikan menjadi Kabupaten baru, usai dimekarkan dari kabupaten Minsel.

“Rapat paripurna ini juga sebagai pimpinan DPRD kabupaten Mitra, Saya menyampaikan apresiasi bagi jajaran pemerintah kabupaten Mitra dibawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wabub Jesaja Legi yang telah berhasil mempertahankan WTP dengan pelaporan keuangan yang baik, begitu juga pembangunan kabupaten Mitra yang semakin maju di HUT ke-14 ini,“ ungkap Ole.

Bupati Mitra dalam sambutannya, terlihat sangat mensyukuri perayaan HUT Ke-14 kabupaten Mitra. Menurutnya, kita bersyukur bisa merayakannya ditengah situasi dunia yang masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Kita bisa mensyukurinya, dirayakan di HUT Ke-14 walaupun tetap mengunakan Prokes secara ketat, dan dihari ini juga kita bisa menyaksikan diresmikannya kantor DPRD Mitra yang baru dimana dahulunya merupakan kantor bupati mitra, semoga kantor DPRD Mitra ini bisa digunakan sebaik mungkin dan menjadi Gedung DPRD terbesar di SULUT Gorontali“ Ujar Bupati James yang juga politisi PDI Perjuangan.

Turut hadir mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Edwin Silangen. Dalam sambutannya, menyampaikan pesan dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Utara, Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan selamat merayakan HUT ke-14 kepada Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat MInahasa,” tutur Sekdaprov Sulut.

Selain menyampaikan pesan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Edwin Silangen yang merupakan Komisaris Utama Bank SULUTGO menceritakan pengalamannya bersama jajaran pemerintah Mitra.

“Saya memiliki pengalaman bersama jajaran pemerintah Mitra, dimana Mitra selalu berada pada ranking pertama dalam Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara,” ucapnya.

Terkait Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ungkap birokrat senior ini, bahwa Pemerintah Provinsi Sulut sebelumnya berada di bawah Kabupaten Mitra.

“Untuk Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berada dibawah Kabupaten Minahasa Tenggara. Kemudian, saya diam-diam belajar dari sini (Mianahasa Tenggara). Syukur Puji Tuhan, saat ini Pemerintah Provinsi dan Minahasa Tenggara selalu yang terbaik dalam memenuhi MCP KPK yang sudah ditetapkan bersama secara nasional,” terangnya, disambut tepuk tangan.

Selain peresmian gedung baru DPRD, HUT Kabupaten Mitra ke-14 juga dimeriahkan dengan peresmian kantor Bupati Mitra yang baru. Perlu diketahui, lahan kantor Bupati yang baru diresmikan, merupakan hibah dari seorang tokoh nasional, yakni Letjen (Purn) Johny Lumintang.(meyke)


COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Dihadiri Bupati JS dan Wabup Legi, DPRD Gelar Paripurna HUT ke 14 Kabupaten Mitra
Dihadiri Bupati JS dan Wabup Legi, DPRD Gelar Paripurna HUT ke 14 Kabupaten Mitra
Dihadiri Bupati JS dan Wabup Legi, DPRD Gelar Paripurna HUT ke 14 Kabupaten Mitra
https://1.bp.blogspot.com/-ahPqRbjL3W0/YLP0m_rQNNI/AAAAAAAAi6o/ghF9XPRYjzU_tXidxNYBTO_AKyalmH0UgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210531_035155.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ahPqRbjL3W0/YLP0m_rQNNI/AAAAAAAAi6o/ghF9XPRYjzU_tXidxNYBTO_AKyalmH0UgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210531_035155.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/05/dihadiri-bupati-js-dan-wabup-legi-dprd.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/05/dihadiri-bupati-js-dan-wabup-legi-dprd.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy