Kabarok.com

Tiga Disabilitas Jadi Narsum Pada Srminar Daring Memperingati HUT Ke 33 LPDS


Jakarta-Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh tampil sebagai pembicara dengan makalah berjudul Tanggungjawab Media dalam Pemberitaan Disabilitas menjadi pembicara pada seminar nasional daring yang bertajuk Media dan Disabilitas di Jakarta pada Jumat, 23 Juli 2021 untuk memperingati HUT ke 33 Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS).

Selain M.Nuh,Menteri Sosial, Tri Rismaharini yang diwakili Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Harry Hikmat menjadi pembicara pada seminar tersebut.

Perayaan HUT LPDS kali ini terasa istimewa, karena diadakan di tengah pandemi Covid-19 yang sejak Maret 2020 melanda Indonesia dan telah memakan banyak korban jiwa.

Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh tampil pula sebagai pembicara dengan makalah berjudul Tanggungjawab Media dalam Pemberitaan Disabilitas.

Tiga disabilitas berprestasi menjadi narasumber tamu. Mereka membahas topik-topik menarik seputar kewirausahaan, paralympic, dan dunia jurnalistik. Mereka adalah Senny Marbun (Ketua Umum Paralympic Committee of Indonesia), Nicky Clara (Pendiri berdayabareng.com) dan Cheta Nilawati, wartawan Tempo. Juga Wili Yatno, SME Channel Specialist dari Galeri Indonesia Blibli yang berpengalaman menangani disabilitas untuk berwirausaha.

Pada kesempatan ini LPDS juga meluncurkan empat buku jurnalistik yang berisi karya para pengajar dan alumni.

Keempat buku tersebut berjudul: LPDS 33 Tahun Mengabdi, Bunga Rampai Peradaban Kewartawanan; Saya Wartawan Kompeten, Petunjuk Praktis UKW Berwawasan Kebaruan; dan Bukan Demagog: Pers Merawat Kepercayan Publik, serta Rumah Kami LPDS, Cerita Alumni tentang Lembaga Pers Dr. Soetomo.

Diharapkan buku-buku yang mengupas masalah jurnalistik kekinian ini menjadi bacaan berharga bagi para jurnalis yang ingin meningkatkan kompetensinya dan khalayak yang berminat pada bidang jurnalistik.

Sebagai Pusat Pelatihan dan Pengembangan Jurnalisme Profesional, LPDS senantiasa berusaha untuk meningkatkan kompetensi jurnalis melalui pelatihan-pelatihan dan penerbitan buku.

Selama masa pandemi LPDS menyelenggarakan kelas virtual dengan berbagai topik yang berkaitan dengan jurnalistik dan isu-isu kekinian.

Kelas virtual ini diikuti para jurnalis dari seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua dan juga dari Timor Leste, dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

LPDS juga memberikan hadiah senilai Rp 33 juta kepada sembilan pemenang Lomba Karya Tulis Disabilitas dan Media Massa dengan topik “Menggali Potensi, Mengukir Prestasi.”

Lomba ini diikuti oleh tiga kategori peserta, yakni wartawan, disabilitas, dan umum. Sebelum lomba, LPDS menyelenggarakan pelatihan menulis tentang disabilitas secara gratis.

Adapun tema disabilitas dipilih mengingat jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 30,38 juta jiwa atau 14,2 persen dari penduduk.

Jika selama ini penyandang disabilitas belum banyak mendapat perhatian, kini saatnya media massa mengangkat dan memberdayakan mereka melalui tulisan-tulisan yang penuh simpati dan empati, serta menginspirasi.(*/robby)


COMMENTS

Nama

advetorial,288,berita utama,2356,bitung,472,ekonomi,346,hukrim,471,infrastruktur,207,manado,1743,minahasa,1881,minsel,607,minut,675,mitra,924,nasional,1194,nusa utara,307,olahraga,256,pariwisata,244,politik,1134,sulut,3646,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Tiga Disabilitas Jadi Narsum Pada Srminar Daring Memperingati HUT Ke 33 LPDS
Tiga Disabilitas Jadi Narsum Pada Srminar Daring Memperingati HUT Ke 33 LPDS
Tiga Disabilitas Jadi Narsum Pada Srminar Daring Memperingati HUT Ke 33 LPDS
https://1.bp.blogspot.com/-RxhjWtmKdgY/YPtxOqpRxnI/AAAAAAAAj7A/PcdsuVOBNJ84oeYPr42jmzw5fLsN7FJkACLcBGAsYHQ/s320/Screenshot_2021-07-24-09-47-09-28.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RxhjWtmKdgY/YPtxOqpRxnI/AAAAAAAAj7A/PcdsuVOBNJ84oeYPr42jmzw5fLsN7FJkACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_2021-07-24-09-47-09-28.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/07/tiga-disabilitas-jadi-narsum-pada.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/07/tiga-disabilitas-jadi-narsum-pada.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy