Kabarok.com

Bupati Sumendap Irup HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Beri Apresiasi 'Pejuang' Covid


PERINGATAN Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 76 tahun 2021 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar pada Rabu 17 Agustus 2021.

Kegiatan akbar dilapangan Ompi Ratahan ini tampil gagah Bupati James Sumendap,.SH sebagai Inspektur Upacara meski perayaan HUT tersebut diadakan dalam masa masa pandemi Covid - 19 dengan penerapan protokol kesehatan yang amat ketat apalagi saat tamu dan undangan diwajibkan untuk melakukan Swab Antigen terlebih dahulu dan memakai masker.

Upacara peringatan HUT RI ini didalamnya ada pengibaran Bendera Merah Putih yang merupakan bendera kebanggaan Bangsa Indonesia yang dikibarkan para murid-murid pilihan diberbagai Sekolah Lanjutan Atas (SLA) dalam pasukan pengibar bendera pusaka ( PASKIBRAKA) dan suasana hikmatpun terlihat saat bendera merah putih ditarik keatas dan mulai berkibar dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Saat menjadi Inspektur Upacara JS sapaan akrab Bupati Mitra inipun membacakan Teks Pancasila dan diikuti seluruh peserta upacara yang kala itu dihadiri Wakil Bupati Drs. Jesaya Oscar Legi, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marti Ole, M.Sn, Wakil Ketua DPRD Tonni Hendrik Lasut, Wakil Ketua DPRD Chatrien Mokodaser, para Anggota DPRD, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, SH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Sulistyo selaku Danramil 11 Ratahan, Mewakili Kajari Minsel Aldi S. Hermon SH, MH selaku Kasi Intel Kajari Minsel, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Indriani Supit, SH MH, para Asisten 1 -3, seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat se-Kabupaten Mitra, para Hukum Tua se-Kabupaten Mitra serta tamu undangan.


Dalam pidatonya, Sumendap mengapresiasi para pejuang kemerdekaan RI dan pula para pahlawan kesehatan yang terdiri dari TNI, Polri, anggota DPRD, SKPD, Camat serta Hukum Tua, Perangkat Desa dan Kelurahan yang sudah bekerja keras  mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten di Kabupaten itu.

“Kemerdekaan ini bukan sekedar euphoria. Dengan tugas dan tanggung jawab yang kita emban, mari kita jaga NKRI. Kita dalam suasana ini bukan dalam rangka anjang sana apalagi mencari popularitas, tetapi menghadapi masalah sulit demi menjaga keselamat masyarakat dan menjaga keselamat NKRI ditengah pandemic covid19 agar sesulit apapun tugas dan tanggung jawab yang kita emban akan di laksanakan dengan suka cita dan senang hati. Dengan semangat para pahlawan pendiri bangsa Indonesia Soekarno-Hatta dan para pahlawan Kemerdekaan menjadi simbol untuk menyemangati kita dalam menjalani masa sulit ini,“ kata Sumendap.


Usai upacara pengibaran Bendera di Lapangan Ompi, Bupati JS bersama Wakil Bupati Legi bergabung dengan siaran langsung perayaan detik-detik proklamasi di Istana Negara Republik Indonesia dimana Isnpektur Upacaranya adalah Presiden RI Ir.Joko Widodo, yang digelar secara Virtual.

Rangkaian perayaan HUT RI ke-76 di hari itu pun terus berlangsung dengan adanya penurunan bendera merah putih pada pukul 17.00 wita dengan Inspektur upacara Wakil Bupati Joke Jesaja Legi.


Seperti kesuksesan di pengibaran bendera pagi hari, hal samapun diperlihatkan para Paskibraka ini,dimana dengan terlatih dan cekatan menurunkan bendera merah putih dengan iringan lagu Indonesia Raya dan sesudahnya dilipat dan di bawah kepada inspektur upacara serta dimasukan ke Peti penyimpanan bendera tersebut.


Wabup Legi usai penurunan bendera mengapresiasi seluruh petugas dan panitia mulai dari TNI/Polri anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas negara dengan baik dan sukses.


“Saya berikan apresiasi kepada semua yang terlibat pada rangkaian memperingati HUT RI ke-76, mulai dari TNI/Polri, adik-adik Paskibra, walaupun diperhadapkan dengan pandemi covid-19, namun peringatan HUT Kemerdekaan RI di Mitra dapat dilaksanakan,” pungkasnya.

(advetorial)


COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Bupati Sumendap Irup HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Beri Apresiasi 'Pejuang' Covid
Bupati Sumendap Irup HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Beri Apresiasi 'Pejuang' Covid
Bupati Sumendap Irup HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Beri Apresiasi 'Pejuang' Covid
https://1.bp.blogspot.com/-eG1PSSKmrzk/YTWt7frtMdI/AAAAAAAAk_c/s8Ut4Y1xnBYHqBtHvyVL_UUv36TYdcA3gCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20210906_135433.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eG1PSSKmrzk/YTWt7frtMdI/AAAAAAAAk_c/s8Ut4Y1xnBYHqBtHvyVL_UUv36TYdcA3gCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20210906_135433.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/bupati-sumendap-irup-hut-ke-76_17.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/bupati-sumendap-irup-hut-ke-76_17.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy