Dipimpin OD-SK, Pemprop Penuh Khidmat Gelar Rangkaian Peringatan HUT ke 76 RI Dengan Prokes Ketat


PERINGATAN HUT ke -76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dirayakan  secara terbatas, melalui live streaming tapi tetap khusyuk,  khidmat dan kobaran semangat membara.

Detik-detik proklamasi mengenang para pahlawan bangsa, kita berdiri siap, berdiri tegak sambil tertunduk pertanda hormat  bagi para Pejuang  yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Lanjutkan perjuangan para pendahulu, isilah kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang dan walaupun di tengah Pandemi covid -19 Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.


Upacara  ini dilakukan  sederhana dengan kehadiran fisik secara minimalis baik peserta upacara maupun para tamu undangan.

Dan secara virtual telah diikuti seluruh rakyat Sulawesi Utara melalui Youtube Pemprop, siaran RRI dan TVRI. Berkibarlah bendera Negeri Ku 

Dipimpin Gubernur Propinsi Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK), rangkaian tradisi peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI sejak Senin (16/08/2021) hingga puncaknya pada Selasa (17/08/2021) berlangsung penuh khidmat.

Gubernur Ollly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, Selasa (17/08/2021).


Meskipun Peringatan HUT ke -76 kemerdekaan RI berlangsung sederhana akibat kondisi Pandemi Covid-19. Namun Upacara ini berlangsung khidmat, tetap khusyuk dan kobaran semangat membara walaupun dirayakan secara terbatas melalui live streaming tapi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sang Saka Merah Putih dikibarkan para petugas Paskibraka yang disaksikan para undangan yang hadir secara terbatas akibat penerapan Prokes.

Detik-detik proklamasi mengenang para pahlawan bangsa, kita berdiri siap, berdiri tegak sambil tertunduk pertanda hormat  bagi para Pejuang  yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.


Lanjutkan perjuangan para pendahulu, isilah kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang dan walaupun di tengah Pandemi covid -19 Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Upacara  ini dilakukan  sederhana dengan kehadiran fisik secara minimalis baik peserta upacara maupun para tamu undangan.

Usai memimpin Upacara HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, kepada media, Gubernur Olly yang didampingi Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw mengajak masyarakat Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung.

“Kita semua patut mematuhi Protokol kesehatan untuk


melawan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi Covid-19, ekonomi kita di Sulut bisa bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly.

Memang harus diakui, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara pada tahun medio 2021, sebagaimana dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, terbilang tinggi pada kuartal II-2021 (tumbuh 8,49 persen year on year).


Selain itu, Gubernur Olly juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi di Sulut.

Diketahui, Upacara HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI dihadiri, Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, unsur Forkopimda Sulut dan undangan. Sedangkan, pejabat lain dan masyarakat mengikuti melalui live streaming atau kanal YouTube yang diikuti seluruh rakyat Sulawesi Utara melalui Youtube Pemprov, Silang RRI dan TVRI.


Selesai upacara pengibaran bendera, Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven OE Kandouw menyerahkan bantuan kepada Legiun Veteran RI (LVRI) Sulut yang dilakukan secara simbolis.

Diketahui sebelumnya, pada rangkaian HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Gubernur Olly dan Wagub Steven mengikuti sejumlah kegiatan, yakni Rapat Paripurna DPRD Sulut, dengan materi mendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021.


Kemudian, dilanjutkan dengan mendengar Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022, dan Nota Keuangan Beserta Dokumen Pendukungnya.

Agenda penting ini juga dihelat DPR RI pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 yang diikuti secara virtual.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT RI diikuti dengan berbagai kegiatan ziarah yang dilakukan Wagub Steven dengan mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Kota Manado pada Senin (16/08/2021) hingga dini hari Selasa (17/8/2021).


Apel kehormatan dan apel suci diikuti wagub bersama Forkopimda Sulut.

“Apel kehormatan dan apel suci sebagai bentuk dan tanda penghormatan kami terhadap para pejuang bangsa yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, Malam ini saya bersama Forkopimda Provinsi Sulut melakukan Apel Kehormatan dan renungan di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado,” ungkap Wagub Steven.

Wagub mengutip pesan Presiden Pertama RI, Ir Soekarno yang pernah berkata Bangsa yang besar, adalah Bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.


“Untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa meneladani semangat dan nilai kepahlawanan dengan menjadikan pahlawan sebagai panutan,” ungkap Wagub Steven.

Tak kalah pentingnya dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, adalah penyerahan remisi bagi narapidana dan anak di Sulut. Hal itu mengacu pada pemotongan masa tahanan yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, yang secara langsung diserahkan oleh Wagub Steven di Graha Gubernuran Sulut di Bumi Beringin Kota Manado, Selasa (17/08/2021) siang.

Wagub Kandouw memberikan harapan serta motivasi bagi para napi untuk senantiasa berbuat baik.


“Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kiranya dengan adanya pemberian Remisi ini, Warga Binaan Pemasyarakatan agar terus menerus berupaya memperbaiki diri, karena semakin cepat mereka merubah perilakunya menjadi baik maka dapat lebih cepat pula mereka berintegrasi kembali dengan masyarakat," ucap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan Upacara Serenade/Penurunan Bendera di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulut.

Tepat pukul 17.00 WITA, Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Irup dan bertindak selaku komandan upacara adalah Letkol Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi.


Paskibraka yang bertugas pada upacara penurunan bendera yaitu, Andre Alfa Kandou dari SMA 2 Ratahan sebagai pembentang bendera. Penggerek Algufransyah Dede dari MAN 1 Kotamobagu dan pembawa bendera Salsabilla Maheswari Putri dari SMA Negeri 1 Manado.


Turut hadir pada upacara penurunan bendera HUT ke-75  RI, jajaran Forkopimda, Walikota Manado, Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Ketua TP-PKK Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulut.

(Advetorial Diskominfo Sulut)


COMMENTS

Nama

.Demokrat Sulut,1,advetorial,376,Aldrin Christian,2,Ardiles Mewoh,4,balai wilayah sungai 1 sulut,1,Banteng Muda Indonesia,2,Bantuan Benih Ikan,1,Bapas,5,Bapas Manado,21,Bawaslu,2,Bawaslu Sulut,10,Baznas Boltim,1,Benny Mokoginta SP,1,berita,1,berita utama,3283,Berty Kapoyos,3,Billy Kaeng,1,Billy Lombok,3,bitung,969,BKMT,1,BKPSDM,1,bolmong,86,Bolmut,67,Bolsel,5,Boltim,15,BP2JK,1,BPJN,1,BPJN Sulut,1,BPJS Kesehatan,1,BPK RI,1,braien waworuntu,1,Brigjen TNI Wakyono,1,Budidaya Ikan Air Tawar,1,Bupati Sam Sachrul Mamonto,5,Camat Feine Sumual,1,Damkar Kota Manado,1,Danau Mooat,1,Dapur sehat lembaga pemasyarakatan lapas tondano di resmikan kakanwil kemenkumham sulut .minahasa,1,Demokrat Sulut,6,Desa Buyat,1,Desa Dodap,1,Devi Kumaat,1,Dinas Pertanian Boltim,1,Dispar Boltim,1,Disperik,1,DKPP,1,Donny Rumagit,1,DPM-PTSP,1,DPMD,1,DPMD Boltim,1,DPR RI,4,DPRD Kota Manado,1,DPRD Sulut,35,Drs. Rusmin Mokoagow,1,ekonomi,388,Erwin Tandayu,2,Fabian Kaloh,1,felly estelita runtuwene,19,felly estita runtuwene,3,Ferry Liando,2,Firly Bahuri,1,Forward,1,Fraksi Partai Golkar,1,ganjar pranowo,1,Gerdal Fenomena El-Nino,1,Hendro Kartiko,1,Hendry Walukouw,4,Hotel Discovery Ancol Jakarta,1,hukrim,556,infrastruktur,221,Inggried J.N.N Sondakh,1,Irjen (Pol) Yudhiawan,1,jeane laluyan,1,jems tuuk,5,JKN KIS,1,kaesang pangarep,2,Kanwil Kemenkumham Sulut,1,Kapolda Sulut,1,Karang Taruna Boltim,1,Kebakaran,1,Kemenkeu RI,1,Kemenkumham,3,Komisi 1,1,komisi 3,1,komisi III,1,Korem 131 Santiago,1,korupsi,1,Kotamobagu,49,KPK RI,3,kpu,1,KPU Manado,1,KPU Minsel,1,KPU RI,2,KPU Sulut,12,Liwas,1,manado,1926,manafo,1,melky pangemanan,2,Meykin Modeog,1,Meykin Modeong,1,Mianahasa,6,minahasa,2442,Minahasa-,1,minsel,693,minut,746,mitra,941,MORR III,1,Motongkad,1,Muhammad Jabir,1,Munahasa,1,nasional,1283,Nawawi Pomolango,1,Niklas Silangen,1,nusa utara,384,olahraga,324,Orari Sulut,1,P3K Tenaga Teknis,1,Pansus Ranperda Kebudayaan,1,Panwas Manado,1,pariwisata,255,Partai Golkar,1,Partai Nasdem,7,Partai Nasdem Sulut,3,pdi perjuangan,1,Pegadaian Liga 2,11,pemilihan Umum 2024,1,Pemilu 2024,3,Pemkab Boltim,1,Pemprov,3,Pengucapan Syukur,1,pileg 2024,2,Pilkada Minut,1,Pilkada Sitaro,1,Pilkada Sulut,1,PJ Bupati minahasa Dr.Jemmy Kumendong trimah kunker bupati Semarang Hj.Basri,1,Polda Sulut,4,politi,1,politik,1751,Polri,1,Pondok Pesantren Tebuireng Ireng VII,1,prabowo,1,prabowo subianto,1,Pulau Bombuyanoi,1,Pusat Diving Center,1,q,5,Ranomuut,1,rasky mokodompit,2,Reses DPRD,2,Sam Sachrul Mamonto,4,Sandra Moniaga,1,Sandra Rondonuwu,1,Sekretariat DPRD Sulut,3,Seska Ervina Budiman S. Sos,1,Sosialisasi Izin Usaha,1,sulut,5664,Sulut United,15,Survei Penilaian Integritas,1,surya paloh,1,THL,1,tomohon,362,toni supit,1,totabuan,437,UNAR SULUT,1,v,2,video,1,Viktor Mailangkay,1,WBK,2,William Billy Kaeng,3,yongkie limen,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Dipimpin OD-SK, Pemprop Penuh Khidmat Gelar Rangkaian Peringatan HUT ke 76 RI Dengan Prokes Ketat
Dipimpin OD-SK, Pemprop Penuh Khidmat Gelar Rangkaian Peringatan HUT ke 76 RI Dengan Prokes Ketat
Dipimpin OD-SK, Pemprop Penuh Khidmat Gelar Rangkaian Peringatan HUT ke 76 RI Dengan Prokes Ketat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjabZofd_KKFInPvJREbh5UvA5yvIFRf2HzRdI9oBJYV93EZs2aWOM6-nvx5f1JcUxfrEoi5Ax7DszZO7wQj3gO3QjnmHL9y-3yWQpWRAPrk56vg9A2mK2w1u8WvFJVzqOUxmzK2kCCrsM/s320/IMG_20210818_114830.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjabZofd_KKFInPvJREbh5UvA5yvIFRf2HzRdI9oBJYV93EZs2aWOM6-nvx5f1JcUxfrEoi5Ax7DszZO7wQj3gO3QjnmHL9y-3yWQpWRAPrk56vg9A2mK2w1u8WvFJVzqOUxmzK2kCCrsM/s72-c/IMG_20210818_114830.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/dipimpin-od-sk-pemprop-penuh-khidmat.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/dipimpin-od-sk-pemprop-penuh-khidmat.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy