Kabarok.com

PPKM Digugat, PPKM Menggugat


Manado-PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang terus berkelanjutan terasa sangat memberatkan untuk warga.

Hal itu pula yang menjadi keluh Komunitas Pejuang Penuntut Keadilan Masyarakat (PPKM) meletup di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) saat menyambangi DPRD Sulut.
Berbagai aspirasi disampaikan mereka terkait dengan kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Wakil rakyat Gedung Cengkih diminta tindak lanjut.
Puluhan massa Komunitas PPKM menduduki kantor DPRD Sulut, Kamis (19/08/2021). Mereka diterima dalam rapat dengar pendapat yang digelar DPRD Sulut.
"Kini PPKM diperpanjang sampai tanggal 31. Jangankan sampai 31, sampai hari kiamat pun tidak apa-apa sepanjang kami sejahtera," tegas pihak Komunitas PPKM, Alkindi Bilfaqih.
Selanjutnya disampaikan, memang pemerintah telah menurunkan harga tes PCR namun Rp500 ribu itu dinilai masih termasuk mahal. Pemerintah tidak bisa berbisnis dengan masyarakat. "Kalau kami sejahtera kita tidak mungkin datang di rumah rakyat ini. Jadi siapa yang akan menanggung kebutuhan kami," ucapnya.
Mereka juga meminta agar rumah sakit lebih manusiawi. Saat ini juga semuanya terlalu terkonsentrasi ke vaksinasi tapi  polio hampir tidak ada yang dilakukan.  "Berhenti meneror kita dengan vaksinasi. Jangan membuat sertifikat vaksinasi ini jadi syarat untuk urus bantuan apapun. Kalau boleh ada kelonggaran untuk cafe supaya jam operasinya ditambah. Mereka tetap membayar pajak dan retribusi tapi income tidak ada," ungkapnya.
Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan saat memimpin hearing itu menyampaikan, dirinya yakin semua yang hadir sebagai representatif terhadap situasi masyarakat yabg resah. "DPRD Sulut tidak tidur kami bekerja sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami bekerja dan melaksanakan sesuai amanat konstitusi itu dengan baik meski banyak kekurangan. Personilnya selama masa pandemi selalu membantu warga. Tiga bulan gaji saya seratus persen untuk bantu warga," paparnya.
Disampaikannya, dewan sudah mengalokasikan anggaran untuk bantuan kepada masyarakat lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. "Kami alokasikan anggaran bantuan kepada warga karena ini uang rakyat juga. Kami selalu mengikuti prosedur dan selalu mengacu pada peraturan perundang undangan. Kalau kekurangan itu pasti tapi niat kami tulus," tuturnya.
Dirinya mengatakan, pihaknya selalu juga mendorong untuk dilakukan PPKM namun progresnya harus juga disampaikan ke publik. Begitu juga dampak dari pelaksanaan vaksinasi. "Dikaji dan diberikan penyampaian kepada masyarakat dengan sebaik baiknya," tuturnya.
Asisten I Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut, Edison Humiang mengatakan, kalau ada hal-hal lain menyangkut kebijakan yang perlu dilakukan pihaknya terbuka. Namun pada prinsipnya pemerintah masih memikirkan proses vaksinasi inilah yang terbaik bagi masyarakat Sulut untuk dilakukan. Kalau dikira ada hal-hal lain maka ini tentu akan jadi masukkan pihaknya. "PPKM yang dilakukan sekarang ada perubahan. Kini tinggal 3 daerah yang berstatus level 4. Kemudian THL di pemprov tidak ada yang kami berhentikan. Selanjutnya anggaran sudah Direfocusing tiga kali untuk memberikan bantuan ke masyarakat," kuncinya.(*/obby)


COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: PPKM Digugat, PPKM Menggugat
PPKM Digugat, PPKM Menggugat
PPKM Digugat, PPKM Menggugat
https://1.bp.blogspot.com/-trPk3QdrqB8/YR5j9henjtI/AAAAAAAAklE/2coV7ZMLyG8n5rhzeIc6noEm5IJNxCTxwCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210819-WA0090.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-trPk3QdrqB8/YR5j9henjtI/AAAAAAAAklE/2coV7ZMLyG8n5rhzeIc6noEm5IJNxCTxwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210819-WA0090.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/08/ppkm-digugat-ppkm-menggugat.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/08/ppkm-digugat-ppkm-menggugat.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy