Kabarok.com

Wujudkan Kota Digital, Pemkot Bitung Rangkul Penyedia Internet PT Infotek Global Network


Bitung-Pemerintah Kota Bitung menggandeng PT. Infotek Global Network salah satu Perusahaan bergerak di bidang Penyedia Internet untuk mendukung Ketersediaan internet di wilayah kecamatan Lembeh Utara dan Selatan yang merupakan daerah pulau.

Kesepakatan terkait hal itu Pemkot Bitung dalam hal ini Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM bersama direktur Utama PT Infotek Global Network Mon Winowoda melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Bertempat di Tribun Kantor Walikota Bitung. Senin (06/09/21).

Sementara Direktur Utama PT Infotek Global Network, Mon Winowoda mengatakan, Pulau Lembeh adalah bagian dari Kota Bitung yang memiliki potensi alam yang luar biasa.

"Melalui kerja sama ini, kami akan membangun infrastruktur telekomunikasi dan informatika dengan layanan internet hingga ke seluruh pelosok pada dua kecamatan di Pulau Lembeh," papar Mon Winowoda.

Menurut Winowoda, layanan internet belum sepenuhnya menyentuh. Khususnya yang wilayahnya terpencil atau jauh dari akses internet (blank spot). Padahal kebutuhan akan digitalisasi sangat diperlukan dalam berbagai bidang.

“Sekarang sudah jamannya teknologi. Jadi mau tidak mau harus bisa diakses oleh masyarakat, dan inilah bentuk kesepakatan bersama dengan Pemkot Bitung dengan visi misi menuju kota digital, tentunya layanan internet bisa sampai di seluruh wilayah Pulau Lembeh,” jelasnya.

Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan, transformasi digital tidak mungkin terjadi apabila sebagian besar wilayah belum tersambung internet.

Ketersediaan internet hingga ke pelosok, akan menciptakan transformasi keadilan, karena selama ini konektivitas digital hanya dinikmati oleh penduduk kota besar.

“Yang namanya konektifitas jaringan itu penting, sebab, menjadi bagian dari pembangunan infrastruktur daerah , olehnya saya minta Dinas Kominfo Pak Franky sebagai kepala dinas dan Pak Sem Kabid Layanan Informasi Humas dan Persandian Kota Bitung yang juga putra Lembeh untuk segera menindaklanjuti MoU ini dan nantinya bisa membangun komunitas - komunitas IT," harap Walikota.

Kata Walikota ini sesuai dengan visi misi Maurits-Hengky menjadikan Bitung Kota Digital dengan program 1000 titik WiFi di Kota Bitung akan segera terealisasi dan atas nama Pemerintah Kota Bitung mengucapkan terimakasih kepada PT. Infotek yang sebelumnya sudah bekerja dengan cinta, walaupun tanpa dengan MoU," ucap Mantiri.

Terkait ini Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Franky Sondakh dalam laporannya mengatakan, sebelumnya 2 (dua) provider sudah bekerjasama dengan Pemkot Bitung terkait dengan digitalisasi di Kota Bitung yakni PT. Telkom dan Icom Net.

"PT. Infotek Global Network yang akan memasang bahkan sudah memasang lewat program CSR, satu titik di kelurahan Lirang, Kelurahan Dorbolaang dan kelurahan Pasir Panjang. Hingga hari ini sudah ada 24 titik yang sudah terpasang," cetusnya

Dijelaskan Kabid Layanan Informasi Humas dan Persandian Kota Bitung Drs. Semuel Muhaling saat ini pemasangan WiFi tersebut diprioritaskan bagi wilayah di pulau Lembeh yang masih masuk Blank Spot.

"Sasaran pemasangan ada 120 titik. Dari ke 24 titik yang sudah terpasang diantaranya, Kelurahan Lirang 5 titik, Mawali 10 titik, Dorbolaang sudah 7 titik dan Kelurahan Pasir Panjang 2 titik," pungkasnya.

Muhaling memaparkan titik WiFi akan dipasang di semua RT di Pulau Lembeh.

"Targetnya sebelum bulan Desember, 120 titik di Pulau Lembeh sudah bisa online, Intinya, Pemkot Bitung melalui Dinas Kominfo akan berkomitmen dalam waktu 3 (tiga) bulan sudah bisa dinikmati masyarakat Pulau Lembeh," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Satpol PP Forsman Dandel, Kepala Bagian Kerjasama Pemkot Bitung Rio Karamoy, Direktur Operasional PT. Infotek Global Network Frangky Tumion, Camat Lembeh Selatan, Camat Lembeh Utara, jajaran Dinas Kominfo Kota Bitung dan jajaran PT. Infotek Global Network.(serdy)

COMMENTS

Nama

advetorial,277,berita utama,2272,bitung,458,ekonomi,345,hukrim,468,infrastruktur,207,manado,1727,minahasa,1873,minsel,594,minut,663,mitra,922,nasional,1164,nusa utara,304,olahraga,229,pariwisata,235,politik,1065,sulut,3510,tomohon,282,totabuan,394,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Wujudkan Kota Digital, Pemkot Bitung Rangkul Penyedia Internet PT Infotek Global Network
Wujudkan Kota Digital, Pemkot Bitung Rangkul Penyedia Internet PT Infotek Global Network
Wujudkan Kota Digital, Pemkot Bitung Rangkul Penyedia Internet PT Infotek Global Network
https://1.bp.blogspot.com/-lWSRYHoOTsk/YTYbKh9g6lI/AAAAAAAAlCw/o6ucrf4Hj0YIC9qzIjOF7OduyjMkh5YHgCLcBGAsYHQ/s320/IMG-20210906-WA0066.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lWSRYHoOTsk/YTYbKh9g6lI/AAAAAAAAlCw/o6ucrf4Hj0YIC9qzIjOF7OduyjMkh5YHgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210906-WA0066.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2021/09/wujudkan-kota-digital-pemkot-bitung.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2021/09/wujudkan-kota-digital-pemkot-bitung.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy