Keluarga Besar PDI-P Sulut Ibadah Perayaan Paskah Bersama Anak Panti Asuhan se-Minahasa


Manado-Khusyuk, khidmat, penuh saya kekeluargaan dan sarat makna kasih sayang. 

Wakil Gubernur Sulut yang juga Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut membawakan kata sambutan di Ibadah Perayaan Paskah Keluarga Besar PDI-P se-Propinsi Sulut di Gereja Bersejarah GMIM Sentrum Schwarz Langowan Kabupaten Minahasa, Kamis (28/04/2022).


Demikian aura pelaksanaan Ibadah Perayaan Paskah Keluarga Besar Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) se-Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Gereja Bersejarah GMIM Sentrum Schwarz Langowan Kabupaten Minahasa, Kamis (28/04/2022) siang.

Ibadah Perayaan Paskah ini penuh makna karena dilakukan bersama dengan anak-anak dan panti asuhan se-Kabupaten Minahasa.

Pendeta dengan khusyuk memimpin jalannya ibadah Perayaan Paskah Keluarga Besar PDI-Perjuangan Sulut.

Sejumlah kepala daerah di Sulut yang merupakan pengurus serta kader Parpol dengan warna khas merah yakni Wakil Gubernur Sulut yang juga Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut Drs Steven Kandouw, Bupati Minahasa Selatan juga Sekretaris DPD Franky Donny Wongkar SH, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE, Wakil Bupati Minahasa juga Ketua DPC  PDI-P Minahasa Dr (Hc) Robby Dondokambey, para pimpinan DPRD, personil fraksi dari tingkat propinsi hingga kabupaten kota, pengurus DPC, PAC, kader partai, simpatisan hingga masyarakat membaur dalam mengikuti pelaksanaan ibadah.

Foto bersama pengurus PDI-Perjuangan Sulut dengan ibu pendeta serta anak-anak panti asuhan usai ibadah perayaan Paskah.


Usai melakukan ibadah dilanjutkan dengan penyaluran tali kasih oleh sejumlah pengurus partai pada anak-anak panti asuhan.

Foto bersama Keluarga besar PDI-Perjuangan Sulut bersama ibu pendeta.


Menurut Wakil Gubernur yang juga Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Pnt Steven Kandouw bahwa peringatan Hari Paskah menjadi energi untuk mengingatkan kita semua, bahwa penderitaan bukanlah akhir dari segalanya. "Ada cahaya terang menanti kita di depan. Habis gelap, terbitlah terang. Ada semangat dan optimisme bahwa situasi yang pahit pun bisa dilalui," ucap Pnt Steven Kandouw.

Penyerahan tali kasih oleh Bupati Minsel yang juga Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Sulut Franky Wongkar.


"Di momentum ini, marilah kita seluruh masyarakat untuk memperkuat toleransi dan kerjasama antar umat beragama," pesan Pnt Steven Kandouw saat membawakan kata sambutan.

Memaknai perayaan Paskah untuk mencurahkan kasih sayang bagi sesama manusia selalu ditekankan Gubernur Sulut yang juga Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dondokambey SE.

Penyerahan tali kasih pada pengelolah panti asuhan di Minahasa,Oleh Walikota Bitung Maurits Mantiri MM juga Ketua Komisi PKB GMIM


Menurut Ketua Olly momentum Paskah adalah Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, merayakan Paskah adalah merayakan kasih Allah yang dicurahkan kepada manusia melalui peristiwa agung kematian dan kebangkitan Yesus Kristus.

Prosesi ibadah perayaan Paskah Keluarga besar PDI-Perjuangan Sulut berlangsung khusyuk.


"Kasih Allah inilah yang memegang kita dengan erat dan kuat sebagaimana tema Paskah tahun 2022, yang berbunyi, Tak Terpisahkan dari Kasih Allah, Roma 8:38-39,” ungkap Ketua Olly.

Foto bersama dengan anak-anak panti asuhan usai ibadah perayaan Paskah.


"Kenyataan bahwa kita tak terpisahkan dari kasih Allah seharusnya memampukan kita untuk terus berjalan sekalipun berada di tengah berbagai tantangan dan untuk membangkitkan sesama kita yang berada di dalam berbagai himpitan dan kesulitan,” ujar Ketua Olly yang mengharapkan momentum Paskah tahun ini menjadi penguatan bagi anak bangsa dalam kehadiran kita di tanah air tercinta Indonesia.(ifa)


COMMENTS

Nama

advetorial,317,berita utama,2616,bitung,615,ekonomi,372,hukrim,493,infrastruktur,213,manado,1785,minahasa,1940,minsel,684,minut,707,mitra,929,nasional,1248,nusa utara,352,olahraga,269,pariwisata,249,politik,1222,sulut,4115,tomohon,287,totabuan,408,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Keluarga Besar PDI-P Sulut Ibadah Perayaan Paskah Bersama Anak Panti Asuhan se-Minahasa
Keluarga Besar PDI-P Sulut Ibadah Perayaan Paskah Bersama Anak Panti Asuhan se-Minahasa
Keluarga Besar PDI-P Sulut Ibadah Perayaan Paskah Bersama Anak Panti Asuhan se-Minahasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-xSUmVmgdqHFIuujz2VevlbmCnyvZJ-zcRyWMdjYwnndRvEO6WacI_AfwIp2HmzV-1s9OSsuEw8hvSGrgvRQPwWKcx8DmFdioXU4TUWLLJE2OzNYkgKQFa5aTefHQt7YQ83K8NGJwlmeBpinpyBZu96EJRBXTveKjm8X8-MiZh87eNSZdtZ912WBE/s320/IMG_20220428_212912.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-xSUmVmgdqHFIuujz2VevlbmCnyvZJ-zcRyWMdjYwnndRvEO6WacI_AfwIp2HmzV-1s9OSsuEw8hvSGrgvRQPwWKcx8DmFdioXU4TUWLLJE2OzNYkgKQFa5aTefHQt7YQ83K8NGJwlmeBpinpyBZu96EJRBXTveKjm8X8-MiZh87eNSZdtZ912WBE/s72-c/IMG_20220428_212912.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2022/04/keluarga-besar-pdi-p-sulut-ibadah.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2022/04/keluarga-besar-pdi-p-sulut-ibadah.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy