Walikota Maurits Paparkan Prestasi dan Capaian Kota Bitung Pemerintahan Maurits - Hengky di HUT ke 32 Tahun



BITUNG - Peringatan HUT Kota Bitung Ke-32, Tahun Pemerintah Kota melaksanakan upacara di lapangan upacara Pemkot Bitung. Senin, (10/10/22).

 Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bertindak sebagai Inspektur upacara dan bertindak sebagai pemimpin upacara Sekertaris DPRD Bitung, Olga Makarauw, SE.

Dalam sambutanya Walikota Bitung  menyampaikan, seiring dengan rasa syukur kehadirat tuhan yang maha esa, atas kemurahan-nya sehingga hari ini, kita sebagai warga Kota Bitung, yang merupakan bagian dari bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, dapat mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-32 Kota Bitung tahun 2022.

"Perjalanan panjang yang telah dilalui dari masa ke masa, pahit dan manisnya perjuangan telah kota ini lewati dan kini Kota Bitung telah mengalami berbagai perubahan yang signifikan serta telah meraih berbagai pencapaian yang luar biasa. Terlebih setelah terpaan pandemi covid-19, akhirnya perlahan kita mulai bangkit. Dan terima kasih kami kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang bersama, melaksanakan protokol kesehatan dan menerima vaksinasi" kata Walikota .

 Ia pun mengajak  terus bergerak bersama, demi mempercepat upaya kita untuk pulih dan bangkit lebih kuat, untuk kota bitung yang lebih maju dan sejahtera. Selain  itu  ini, menjadi momentum refleksi akan apa yang telah diperjuangkan oleh para pendiri kota ini.

Kata Maurits, Kegigihan, semangat dan kebersamaan para pendiri dan para pendahulu kita, sepatutnya dapat kita warisi dan kita terapkan dalam kehidupan, dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban, serta dalam melanjutkan cita-cita pembangunan,

"Kami bersyukur karena dalam dua tahun kepemimpinan MM-HH, Kota Bitung melalui berbagai inovasi telah menorehkan prestasi dan apresiasi kami atas kerja keras birokrasi yang menjadi penyemangat, harapan baru dan semangat baru serta menambah keyakinan kita untuk secepatnya bangkit dari kelesuan diberbagai bidang," paparnya 

Lebih lanjut, Maurits mengatakan tahun ini kita telah meraih berbagai penghargaan dibidang Pemerintahan, Kota Bitung berhasil melanjutkan tradisi opini keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) hingga 11 (sebelas) kali secara beruntun. Menjadi peringkat pertama kota tertinggi atau realisasi belanja APBD tahun 2022 Se-Indonesia sebagai kota paling berkelanjutan wilayah Sulawesi. Terbaik ke-tiga, kategori Kota dalam pembangunan daerah kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi utara dan terbaik ke-tiga, akses aman sanitasi. Serta berbagai prestasi membanggakan lainnya. 

"Hal-hal tersebut boleh terjadi berkat kekompakan, kerja keras, dan kerja sama yang baik dari semua pihak. Kini upaya pembangunan secara kongkret telah kita mulai bersama dengan isu-isu strategis program percepatan pembangunan. Serta Sebagai tekad untuk membangun basis-basis ekonomi rakyat guna mengentaskan kemiskinan, kedaulatan pangan serta mengupayakan ketersediaan infrastruktur yang layak,"katanya lebih lanjut.

Selain itu, Maurits Mantiri menambahkan di bidang kesehatan kita boleh membangun satu rumah sakit baru, RSUD Pratama Pemerintah Kota Bitung yang akan diresmikan pada hari ini dan nanti dapat digunakan sebagai salah satu infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Dengan diresmikannya jalan tol Manado-Bitung yang menjadi salah satu program prioritas nasional untuk menunjang gerak roda perekonomian dan pembangunan daerah dan disempurnakan dengan pelabuhan Hub Internasional Bitung yang berproyeksi menjadi pelabuhan transhipment internasional sekaligus menjadi gerbang ekonomi ke Negara Asia-Pasifik, maka kita mempunyai harapan besar bahwa ada hari esok yang semakin cerah bagi Kota Bitung. 

"Pada sektor pariwisata terus kita kembangkan, dengan masuknya festival pesona selat lembeh kedalam daftar 110 kharisma of event nasional dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, serta nominasi UCCN sebagai Kota Kreatif dibidang Gastronomi, kami harapkan dapat terus menggeliatkan sektor-sektor strategis pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif serta sebagai stimulus bagi pergerakan ekonomi kerakyatan,"tambahnya.

Lanjut, Ia Menambahkan dalam mengahadapi dinamika pergolakan perekonomian global serta naiknya harga BBM menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam menjaga kondisi perekonomian di wilayah Kota Bitung. Olehnya dalam mengendalikan angka inflasi yang menjadi akibat dari kenaikan harga BBM tersebut, tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Kota Bitung telah melakukan upaya-upaya, diantaranya:

- Menggalakkan kembali pemanfaatan pekarangan rumah dengan menanam tanaman dapur hidup. tujuannya agar masyarakat mampu memenuhi sendiri kebutuhan bahan makanan. demi mewujudkan kedaulatan pangan dimulai dari skala rumah tangga.

- Mengadakan kegiatan pasar murah. sehingga masyarakat mendapatkan komoditi dengan harga murah karena telah disubsidi oleh pemerintah.

- Memberikan bantuan jaring pengaman sosial pada masyarakat yang terdampak atas kenaikan harga bbm yang terdiri dari bantuan di bidang transportasi (perhubungan), ketenagakerjaan, UMKM  pertanian dan perikanan.

Sementara itu, Program-program yang menyangkut kesejahteraan sosial masyarakat telah diinisiasi seperti peningkatan kualitas dan kapasitas  UMKM lokal, rumah diakonia, bedah rumah dan alokasi berbagai jenis bantuan pada APBD Kota Bitung tahun 2022 dalam bentuk bantuan sosial kepada 6.261 (enam ribu dua ratus enam puluh satu) keluarga penerima manfaat, program jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu berupa KIS dimana tahun ini 95% warga sudah ter-cover BPJS Kesehatan.

" Pemberian santunan kematian bagi seluruh warga Kota Bitung sebesar 2,5 juta rupiah per jiwa, bantuan berupa benih, bibit, dan pupuk untuk sektor pertanian dan perikanan. Sehingga masyarakat Kota Bitung benar-benar merasakan bahwa Pemerintah tulus hadir untuk melayani. Kami menyadari di usia 32 tahun Kota Bitung masih banyak hal yang harus dibenahi. Dengan inovasi dan kolaborasi, kekurangan demi kekurangan itu akan diperbaiki ditahun-tahun mendatang, dalam menjalankan roda Pemerintahan, Pemerintah Kota Bitung secara terbuka mendengarkan masukan dan menerima kritik dengan lapang dada untuk perbaikan masa mendatang,"Pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Sebelum Mengakhiri sambutannya, Maurits Mantiri meminta izin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dari forum koordinasi Pimpinan Daerah, DPRD, kepala perangkat Daerah, kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD/Perusahaan Swasta, Perguruan Tinggi, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh Wanita dan Pemuda, LSM, Insan Pers, Mahasiswa, serta seluruh komponen masyarakat Kota Bitung yang telah bekerjasama, bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan di Kota Bitung.

(Serdi)


COMMENTS

Nama

advetorial,375,berita utama,2772,bitung,745,bolmong,7,Bolsel,64,ekonomi,380,hukrim,503,infrastruktur,214,manado,1800,minahasa,2003,minsel,691,minut,718,mitra,931,nasional,1257,nusa utara,369,olahraga,299,pariwisata,253,politik,1420,q,1,sulut,4522,tomohon,317,totabuan,422,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Walikota Maurits Paparkan Prestasi dan Capaian Kota Bitung Pemerintahan Maurits - Hengky di HUT ke 32 Tahun
Walikota Maurits Paparkan Prestasi dan Capaian Kota Bitung Pemerintahan Maurits - Hengky di HUT ke 32 Tahun
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgb8TjXkKDC7LybJY4TGwm36N9kTNOtoZD6ML0V-9T1qeY8eyW-9boOlK_BJO7RxU6yP5x8OXoNVy8DKwt0iwRGWFalusdgdp2WMkTqFPACfIdA4maOeG8-wBtpJbirogbks1NvBIFI-OfNm0zck96TDv443RBCxZ7nH9hmKPqAB61CBUeouFSNHQXb/s320/IMG-20221011-WA0023.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgb8TjXkKDC7LybJY4TGwm36N9kTNOtoZD6ML0V-9T1qeY8eyW-9boOlK_BJO7RxU6yP5x8OXoNVy8DKwt0iwRGWFalusdgdp2WMkTqFPACfIdA4maOeG8-wBtpJbirogbks1NvBIFI-OfNm0zck96TDv443RBCxZ7nH9hmKPqAB61CBUeouFSNHQXb/s72-c/IMG-20221011-WA0023.jpg
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2022/10/walikota-maurits-paparkan-prestasi-dan.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2022/10/walikota-maurits-paparkan-prestasi-dan.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy