Pernyataan Sikap KSPI & FSPMI Terkait Pernyataan Melky Jakhin Pangemanan

Manado- Terkait sikap legislator DPRD Sulut dari Parati PSI Melky.J. PangemanĂ n saat Rapat Dengar Pendapat Komisi IV bersama KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Ketua KPSI yang mengatakan babwa KSPI dan FSPMi memberi klarifikasi bahwa Pihak Serikat Pekerja sangat setuju saat RDP di Komisi IV ada keterwakilan  Mahasiswa. 

Untuk diketahui bahwa sebelum RDP Komisi 4  kami Serikat Pekerja KSPI FSPMI sudah mengatakan tidak ikut Aksi Mahasiswa karena akan hadiri RDP Komisi 4,  walaupun demikian ada rekan kami serikat pekerja KPBI sebagai perwakilan ikut  bersama   Mahasiswa bahkan ber orasi saat aksi 14.Maret 2023.

Jadi tidak benar pernyataan MJP bahwa perwakilan  Serikat Pekerja seakan tidak mau ada perwakilan mahasiswa saat RDP Komisi 4.  adalah pernyataan tidak benar dan pernyataan tersebut seolah ingin membuat hubungan serikat pekerja dengan mahasiswa menjadi renggang. 

Jelas bahwa sikap  KSPI FSPMI dan seluruh Serikat Pekerja yang hadir di RDP Komisi 4 tetap mendukung perjuangan kawan kawan mahasiswa dan duduk bersama untuk RDP.

Bahwa jika perwakilan mahasiswa tidak di terima Masuk di ruang RDP Komisi 4 itu adalah keputusan Pimpinan Rapat yang adalah ketua Komisi 4.

Perjuangan mahasiswa dengan Serikat Pekerja ada poin perjuangan yang sama yaitu  Tolak UU Cipta Kerja

MJP  lah terlebih dahulu punya sikap yang tidak santun  dua kali masuk ke ruang RDP Komisi 4 dan langsung berbicara dengan pimpinan RDP yang adalah ketua Komisi 4 Ibu Vonny  Paat, apakah MJP tidak sadari bahwa Etika dalam rapat itu ada,   bukan seenaknya saja masuk ruang RDP dan dengan langsung berbicara dengan Pimpinan Rapat, apakah MJP tidak sadari bahwa cara seperti ini langsung memotong pembicaraan peserta  Rapat. 

Disaat MJP masuk ke dua kali inilah, setelah berbicara dengan  pimpinan Rapat,  MJP marah sambil menunjuk kepihak perwakilan Dinas Tenaga Kerja.  Pada saat bersamaan  Serikat Pekerja ketua DPW KSPI  FSPMI berkata  "Etika Rapat dihormati"   dengan maksud Rapat diskors, namun yang terjadi MJP berbalik marah ke pihak kami Serikat Pekerja dan membuang kata bahwa Kami Serikat Pekerja Sama dengan dengan Dorang sambil menunjuk jari ketempat duduk perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi. Tidak puas dengan sikap seperti itu MJP menghampiri perwakilan Serikat Pekerja sambil berkata bahwa MJP sudah 2.kali menerima kami aksi dan berusaha meneruskan aspirasi kami serikat pekerja.

Bahwa setiap Aspirasi yang di lakukan melalui Aksi Damai terlebih dengan surat resmi dari setiap unsur  masyarakat harus di terima oleh Dewan Terhormat.

Sungguh sikap Kekanak-Kanakan, sikap yang tidak dewasa sebagai wakil rakyat, dan hal ini memperlihatkan Kwalitas yang tidak mumpuni, yang diperlihat sikap yang emosional diri.


Dengan ini KSPI  FSPMI menyatakan ;

1. Dewan Prov. harus segera

     memanggil MJP untuk

     mengklarifikasi sikap yang

     dilakukan MJP saat RDP

     tanggal 14 Maret 2023    

2.  Berita di media online

     harus ditarik karena ada

     bagian Pemberitaan yang

     tidak berimbang.

3. MJP harus meminta maaf

     pada Serikat Pekerja atas

     sikap yang telah di buat

     saat RDP.

KSPI  FSPMI akan membuat Mosi tidak percaya  pada MJP,  

Demikian Klarifikasi dan sikap kami Serikat Pekerja KSPI FSPMI dan elemen Serikat Pekerja teristimewa yang hadir saat RDP terhadap berita yang telah beredar. 

Ketua DPW  FSPMI-KSPI

Ferdinand Lumenta  (Ketua)

Sanny Lungan            (Sekretaris)

(*/Oby)

COMMENTS

Nama

advetorial,388,berita utama,2933,bitung,803,bolmong,25,Bolsel,67,ekonomi,383,hukrim,513,infrastruktur,215,manado,1820,minahasa,2059,minsel,692,minut,737,mitra,931,nasional,1262,nusa utara,379,olahraga,303,pariwisata,254,politik,1535,q,5,sulut,4875,tomohon,326,totabuan,423,v,2,video,1,
ltr
item
KabarOk.com - Kabar dikabarkan: Pernyataan Sikap KSPI & FSPMI Terkait Pernyataan Melky Jakhin Pangemanan
Pernyataan Sikap KSPI & FSPMI Terkait Pernyataan Melky Jakhin Pangemanan
Pernyataan Sikap KSPI & FSPMI Terkait Pernyataan Melky Jakhin Pangemanan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDgvdAipRf8k57wVDRQot-dFbRhy0LUw5EMsbS0a7cJ3dtOx28K7VdTVyuKJbsKv8c7ShgSbFJVEaHNrEVobFTYQTKtw1CMqDGhOixDBZkZukrLVk9wpHwdHSMsNPR7yzqyFo8JNDmlhfOLbdskT0fSLAbUrFhhkKYYxiJ55pvubWYuJNYW4WY3Tz3/s320/1678891170783.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDgvdAipRf8k57wVDRQot-dFbRhy0LUw5EMsbS0a7cJ3dtOx28K7VdTVyuKJbsKv8c7ShgSbFJVEaHNrEVobFTYQTKtw1CMqDGhOixDBZkZukrLVk9wpHwdHSMsNPR7yzqyFo8JNDmlhfOLbdskT0fSLAbUrFhhkKYYxiJ55pvubWYuJNYW4WY3Tz3/s72-c/1678891170783.png
KabarOk.com - Kabar dikabarkan
https://www.kabarok.com/2023/03/pernyataan-sikap-kspi-fspmi-terkait.html
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/
https://www.kabarok.com/2023/03/pernyataan-sikap-kspi-fspmi-terkait.html
true
3875780352725475842
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts LIHAT SEMUA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU TAG ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy